Top 9 Pemain Sepakbola Kakak Beradik di Indonesia

klg asli
Daftar Pemain Sepakbola kakak beradik saudara kandung di Liga Indonesia

Daftar Pesepakbola Kakak Beradik di Indonesia - Sepak bola adalah hiburan bagi kebanyakan keluarga di Indonesia. Karena itu, tak heran jika banyak pula kakak beradik yang menekuni olahraga ini dan cukup sukses. Kakak beradik di sepak bola Indonesia bukan hal baru. Di era perserikatan ada Mecky dan Spiks Pulanda, sementara pada era 2000an, ada Ronny Wabia dan Ferry Wabia.

Masih ada pula nama Indriyanto Nugroho dan Haryanto Prasetyo, ataupun Gendut Doni dan Nugroho Ardiyanto. ‘Tradisi’ kakak beradik tersebut terus berlangsung. Ada yang bisa bertahan dalam satu klub, ada yang harus terpisah dan menjadi rival. Berikut Daftar 9 Pemain Sepakbola kakak beradik di Liga Indonesia: (wartainfo.com)

1. Boaz Solossa dan Ortizan Solossa

Foto Gambar Boaz Ortizan Solossa pemain sepakbola kakak beradik di  Indonesia

Papua memang sarat dengan bakat-bakat berkualitas. Boaz, penyerang timnas Indonesia yang setia bersama Persipura ini merupakan salah satu penyerang terbaik di Indonesia. Kecepatan, akurasi dan tekniknya ditakuti lawan-lawannya, baik di Persipura maupun timnas Indonesia.

Hingga kini, pemain berusia 28 tahun itu telah mempersembahkan empat gelar juara bagi Persipura. Boaz juga memiliki sejumlah gelar individu yakni tiga gelar pencetak gol terbanyak dan tiga gelar pemain terbaik. Ia adalah satu-satunya penyerang yang sanggup bersaing dengan talenta-talenta asing dalam urusan mencetak gol.

Sementara itu, Ortizan, kakak kandung Boaz, merupakan seorang pemain sayap. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu bisa bermain di posisi bek sayap maupun gelandang sayap. Ortizan dan Boaz kerap bermain bersama di timnas Indonesia dan sama-sama membela Persipura sejak 2008 silam. (wartainfo.com)

2. Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun

Foto Gambar Zulham Zulvin Zamrun Pesepakbola kakak beradik di  Indonesia

Zulham dan Zulvin bukan hanya bersaudara, mereka adalah saudara kembar! Layaknya Frank dan Ronald de Boer di timnas Belanda. Saudara kembar yang lahir pada 19 Februari 1988 ini sama-sama mengawali karir di kota kelahiran, Persiter Ternate. Nama Zulham melambung lebih dulu, yakni ketika hijrah ke klub Liga Super Indonesia (ISL) Persela Lamongan pada 2010.

Zulvin lantas menyusul ke Lamongan membela tim divisi bawah, Persip. Musim lalu, kedua pemain gelandang sayap itu sempat bermain dalam satu tim Mitra Kukar. Musim ini, keduanya kembali terpisah karena Zulham memutuskan bergabung dengan Persipura Jayapura sementara Zulvin bertahan di Mitra Kukar.

3. Patrich Wanggai dan Isaac Wanggai

Foto Gambar Patrich Isaac Wanggai Pesepakbola kakak beradik di Liga Indonesia

Isaac Wanggai, 32 tahun, merupakan kakak dari Patrich, 26 tahun. Kedua mutiara Papua ini sempat bermain bersama di klub lokal Perseman Manokwari dan Persidafon Dafonsoro hingga 2012.

Isaac, yang berposisi sebagai gelandang, hijrah ke Persipura pada 2014 sementara Wanggai, yang pernah menjadi andalan di lini depan timnas Indonesia U-23, sempat melanglang hingga ke Malaysia dan musim ini memperkuat Sriwijaya FC. (wartainfo.com)

4. Nelson Alom dan Nerius Alom

Foto Gambar Nelson Nerius Alom Pesepakbola kakak beradik di Liga Indonesia

Nelsom Alom, gelandang berusia 24 tahun, merupakan pemain binaan Persipura Jayapura. Hingga kini, ia belum pernah meninggalkan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Ia pernah membela timnas Indonesia U-23 pada 2013 lalu.

Nerius adalah adik dari Nelsom, yang juga berposisi sebagai gelandang. Namanya melejit setelah mengantarkan Semen Padang U-21 menjuarai ISL U-21 musim 2014. Atas prestasinya, ia diganjar kontrak baru sebagai pemain senior tim Kabau Sirah.

5. Yustinus Pae dan Victor Pae 

Foto Gambar Yustinus Victor Pae Pesepakbola Saudara kandung di Liga Indonesia

Yustinus adalah pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek. Pemain binaan Persipura ini tercatat telah memenangi dua gelar ISL bersama Mutiara Hitam. Hingga kini, Tinus, 31 tahun, masih setia memperkuat Persipura.

Berbeda dengan kakaknya, Victor mengenyam pendidikan sepak bola lewat Cendrawasih Manokwari. Ia lantas berkelana ke sejumlah klub elit seperti Persipura dan Persija Jakarta. Kini, pemain berusia 28 tahun itu tercatat sebagai pemain Pusamania Borneo FC. (wartainfo.com)

6. Maman Abdurrahman dan Egi Melgiansyah

Foto Gambar Pemain Sepakbola Kakak Beradik di Liga Indonesia

Maman Abdurrahman pernah menjadi bek tengah andalan timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu mengawali karir di Persijatim Solo FC dan bertualang ke PSIS Semarang, Persib Bandung serta Sriwijaya FC. Setelah dipecat Maret lalu, Maman kabarnya akan memperkuat Persita Tangerang musim ini.

Nama Egi Melgiansyah melejit saat masih membela Pelita Jaya FC. Ia menjadi kapten timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu sempat memperkuat Arema Indonesia dan Persija Jakarta, sebelum berlabuh di Pusamania Borneo FC.

7. Ahmad Kurniawan dan Kurnia Meiga

Foto Gambar Pemain Sepakbola Kakak Beradik di Liga Indonesia

Ahmad dan Meiga merupakan kakak beradik yang sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang. Meski demikian, karir Meiga lebih mengilap dibanding kakanya.

Jika Ahmad, 37 tahun, belum pernah tampil untuk timnas Indonesia, sang adik, 24 tahun, justru menjadi langganan timnas mulai dari kelompok umur U-18 hingga kini di senior. Berada dalam satu klub, Arema Indonesia, Ahmad justru menjadi pelapis bagi sang adik. (wartainfo.com)

8. Zainal Arief dan Yandi Sofyan

Foto Gambar Pemain Sepakbola Kakak Beradik di Liga Indonesia

Ini adalah kakak beradik beda generasi. Zainal Arief memulai karirnya bersama Persigar Garut pada 1997. Penyerang berusia 34 tahun itu mulai melejit setelah membela Persita Tangerang. Pemain kelahiran Garut ini cukup subur saat memperkuat timnas Indonesia, mencetak 14 gol dari 23 penampilan.

Sang adik, Yandi, saat ini baru berusia 22 tahun, mengawali karir bersama tim SAD, yang berlatih di Belgia. Ia kemudian sempat memperkuat CS Vise dari Belgia lalu membela Arema Indonesia pada 2013. Musim lalu, ia dipinjamkan ke klub Australia, Brisbane Roar.

9. Yohanes Ferinando Pahabol dan Joshua Pahabol

Foto Gambar Pemain Sepakbola Kakak Beradik di Liga Indonesia

Masih dari tanah Papua, Yohanes adalah penyerang sayap Persipura Jayapura, yang merupakan kakak kandung dari Joshua Pahabol, gelandang Semen Padang FC.

Keduanya sama-sama pernah memperkuat timnas Indonesia kelompok di era yang berbeda. Yosua (21 tahun) bersama timnas Indonesia U-21 di bawah besutan Nil Maizar pada 2012, sementara sang kakak (23) di timnas U-23 di bawah arahan Rahmad Darmawan. (wartainfo.com)

» Top 9 Pemain Sepakbola Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet