Lima Tempat Paling Indah dalam Serial TV Jodha Akbar

klg asli

berhasil
Tempat Paling Terindah Lokasi Syuting Serial TV India Jodha Akbar ANTV

Tempat Terindah di India di Serial TV Populer Jodha Akbar - Serial TV Jodha Akbar berhasil mencuri perhatian penonton tanah air dengan menampilkan sosok Raja Jalaluddin dan Ratu Jodha. Rajat Tokas (sebagai Jalaluddin Mohammed Akbar dan Paridhi Sharma (sebagai Jodha Bai) dapat melumerkan hati penonton dengan chemistry mereka di depan kamera.

Jika Anda adalah penonton setia serial TV ini, Anda tentu akan merasa penasaran dengan tempat-tempat yang pernah dipakai syuting atau muncul di serial TV tersebut. Nah, berikut adalah lima tempat indah nan menakjubkan yang pernah muncul dalam serial TV Populer Jodha Akbar. (wartainfo.com)

1. Benteng Agra, Agra, India

Foto Gambar benteng Agra India Tempat indah Lokasi syuting Jodha Akbar ANTV

Penonton setia Jodha Akbar tentu pernah menyaksikan penampakan monumen ini dalam serial TV populer tersebut. Benteng Agra sendiri merupakan sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang berada di Agra, Uttar Pradesh, India.

Situs ini terletak sekitar 2,5 km di sebelah barat laut Taj Mahal. Meskipun benteng ini telah berdiri setidaknya sejak abad ke-11 di sana, struktur yang baru dibangun oleh Dinasti Mughal. Benteng batu bata yang awalnya dikenal sebagai Badalgarh ini dulunya dikuasai oleh Raja Rajput, Raja Badal Singh Hindu Sikarwar. (wartainfo.com)

2. Istana Jahangir

Foto Gambar Istana jahangir Tempat indah Lokasi syuting serial Jodha Akbar ANTV

Istana Jahangir didirikan oleh Raja Orchha untuk menghormati seorang pangeran Mughal, Jehangir. Oleh karenanya, istana ini tampak menonjolkan karakter Islam dan Hindu. Ada cerita menarik di balik berdirinya istana megah ini. Kala itu, Raja Orchha mengalami kesulitan untuk mempertahankan kerajaannya dari serangan kaisar Mughal. Jehangir, anak sulung kaisar Mughal, rupanya mengalami perbedaan pendapat dengan ayahnya.

Jehangir kemudian diam-diam mengalihkan pangkalannya ke Allahabad, dan berkomplot melawan ayahnya. Setelah mendengar berita itu, Raja Orchha mengirim utusannya ke Jehangir untuk mengikat tali persahabatan karena musuh dari musuh adalah teman. Kemudian terjalinlah sebuah kesepakatan di antara mereka.

Ketika kamp-kamp tentara Mughal mendekati Orchha untuk menyerang, Jehangir segera memberitahu Raja Orchha. Serangan itu pun berhasil dipatahkan oleh Raja Orchha. Raja Orchha mendirikan istana megah itu untuk menghormati Jehangir, yang kemudian diangkat menjadi kaisar Mughal.

3. ND Studios, Karjat

Foto Picture Tempat indah menakjubkan Lokasi syuting serial Jodha Akbar ANTV

Beberapa set Jodha Akbar dibuat di ND Studios atau secara resmi dikenal sebagai BIG ND Studio. Studio produksi film dan televisi ini berada di Karjat di pinggiran utara Mumbai, India. Tempat ini dibangun pada tahun 2005 oleh Nitin Chandrakant Desai and Reliance Entertainment.

Selama bertahun-tahun, studio ini telah menjadi tujuan wisata yang populer di India. Studio ini menawarkan berbagai layanan seperti art work, produksi, pasca produksi, set desain, dan set produksi. (wartainfo.com)

4. Nahargarh Ranthambhore

Foto Picture Nahargarh Ranthambhore Tempat paling indah Lokasi syuting serial Jodha Akbar ANTV

Nahargarh adalah hotel mewah yang terletak di kaki bukit di rentangan Aravali. Hotel ini bertetangga dengan Taman Nasional Ranthambore. Mengusung benteng bergaya abad ke-16, Nahargarh dibangun seperti istana berburu tradisional Rajput lengkap dengan Char Bagh atau taman Mughal yang luas.

Terdiri dari 68 kamar dengan fasilitas super mewah, hotel ini dikelilingi kebun-kebun luas yang biasa dipakai sebagai lokasi pernikahan atau tempat konferensi. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan beberapa hewan dan burung yang tersebar di sekitar hotel.

5. Istana Amer

Foto gambar Istana Amer India Tempat indah Lokasi syuting serial Jodha Akbar ANTV

Terletak 11 km dari Jaipur, negara bagian Rajasthan, India, Istana Amer atau biasa dieja Amber berada di kota Amer yang memiliki luas 4 km persegi. Ini telah menjadi tujuan wisata utama di wilayah Jaipur, yang terletak tepat di atas bukit yang tinggi.

Dikenal dengan gaya artistik elemen Hindu, benteng besar ini dibangun oleh Raja Man Singh I. Istana ini dulunya ditinggali oleh raja-raja Rajput dan keluarga mereka. (wartainfo.com)

ยป 5 Serial TV Drama India Paling Populer di Indonesia 

Category: Bollywood, Serba - SerbiTags:
Jayabet