11 Ikan Dasar Laut Dalam Mengerikan Paling Menyeramkan

klg asli

berhasil
hewan ikan dasar laut dalam terbesar terganas teraneh paling menyeramkan

Jenis Ikan Laut Terdalam Paling Menyeramkan - Sudah sejak lama jika hiu memang dianggap sebagai ikan paling buas dan mengerikan di lautan. Namun, hiu tidak sendiri. Yap, samudera memiliki sebuah area yang sangat luas di Bumi ini. Jika hiu hanya populer di bagian permukaan, maka kini kamu harus mencari tahu seperti apa penghuni laut dalam. Bertahun-tahun hidup tanpa sinar matahari, penampilan ikan dan hewan laut dalam memang cenderung mengerikan.

Bahkan penampilan mengerikan mereka itu didukung dengan sifatnya yang buas. Sehingga bisa dibilang jika yang mengerikan di lautan sejatinya tersembunyi di bagian laut yang terdalam. Dilansir Livescience, Berikut ini 11 penampakan Ikan dasar laut terdalam dengan bentuk paling Aneh menyeramkan dan mengerikan: (wartainfo.com) .

1. Dragonfish (Ikan Naga)

Foto gambar Dragonfish ikan dasar laut terdalam paling mengerikan menyeramkan

Jika menurutmu anglerfish adalah satu-satunya ikan laut dalam yang memiliki lentera pemancing mangsa, maka dragonfish juga demikian. Melihat tampangnya, dragonfish seolah-olah adalah ikan yang kepalanya dikuasai oleh rahang dan mata.

Memiliki cahaya yang indah, rupanya itulah cara dragonfish suka menjebak mangsanya. Sebagai predator buas di laut dalam, banyak orang yang memilih menghindari dragonfish daripada menjadi korbannya. Untunglah, dia memilih berdiam di bagian laut dalam saja. (wartainfo.com)

2. Fangtooth Fish (ikan gigi taring)

Foto gambar Fangtooth Fish ikan dasar laut terdalam paling mengerikan menyeramkan

Fangtooth fish  atau ikan gigi taring menjadi salah satu monster laut dalam yang dianggap memiliki tampang kejam dan mengerikan. Dia mendiami bagian terdalam lautan hingga mencapai lima kilometer di bawah permukaan laut dan sudah pasti tak tembus cahaya matahari. Fangtooth memiliki barisan gigi taring yang super besar dan tajam serta bagian rahang yang kokoh.

Kendati wajahnya mengerikan dan giginya mencekam, fangtooth dikabarkan tidak terlalu bahaya bagi manusia karena ukurannya yang cukup mungil. Meskipun kalau dia mengajak ratusan rekan-rekannya untuk menyantap manusia.

3. Gulper Eel (belut gulper)

Foto gambar Gulper Eel ikan dasar laut terdalam paling mengerikan menyeramkan

Gulper eel alias belut gulper memiliki julukan lain yakni belut pelican. Apa yang seram dari belut ini adalah memiliki rahang yang besar sampai menjulur ke bagian bawah tubuhnya. Belut gulper memiliki mulut yang lentur dan bisa dibuka begitu lebar supaya mampu melahap mangsa yang jauh lebih besar daripada tubuhnya.

Tercatat belut gulper tinggal ribuan meter di bawah permukaan kaki dan mampu mencapai panjang 1,8 meter. Wah, cukup mengerikan juga ya. (wartainfo.com)

4. Frilled Shark (Hiu Jumbai)

Foto gambar Frilled Shark ikan dasar laut terdalam paling mengerikan menyeramkan

Hiu ini sering disebut fosil hidup karena kedekatan kekerabatannya dengan hewan purba. Mereka mendiami perairan dalam di Samudra Atlantik dan Pasifik. Meski begitu, mereka jarang terlihat. Sehingga ilmuwan berpikir mereka menangkap mangsanya dengan menekuk tubuh lalu menerjang ke depan seperti ular.

5. Moray Eel (belut moray)

Foto gambar Moray Eel ikan dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Moray ell alias belut moray ini adalah hewan lautan yang biasa tersembunyi dan menyelinap di celah-celah atau retakan karang untuk menanti korbannya. Hewan karnivora ini juga dianggap bisa melukai manusia dengan rahangnya yang kuat dan bakteri berbahaya di gigi-giginya jika merasa terganggu. Tercatat belut moray bisa mencapai panjang 3,9 meter.

Ditemukan pula jika ada beberapa belut moray yang kulitnya mengandung lendir beracun. Ketika menyantap mangsanya, belut moray dengan wajah mengerikan ini bakal melumat dan menariknya ke dalam perut. (wartainfo.com)

6. Viperfish

Foto gambar Viperfish ikan dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Viperfish atau ikan viper adalah ikan buas yang merupakan tetangga dari anglerfish dan hidup di laut dalam. Viperfish senang bergerak di malam hari dan menuju laut yang lebih dangkal mencapai kedalaman 213 meter untuk mendapatkan mangsa. Beberapa viperfish yang ditemukan di samudera Pasifik tercatat sampai memiliki panjang hampir 2 meter.

Ikan berwajah mengerikan bak monster dan bergigi besar dan panjang ini memang bisa membuat siapa saja memilih menjauh dan enggan menyelam di malam hari.

7. Giant Squid (Gurita Raksasa)

Foto gambar Cumi Cumi Raksasa ikan dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Gurita ini awalnya kerap dianggap mitos dan legenda karena ukuran tubuhnya. Namun ternyata mereka nyata. Mereka dapat tumbuh hingga mencapai 60 kaki sehingga disebut sebagai hewan invertebrata terbesar. Hewan ini jarang ditemukan. (wartainfo.com)

8. Anglerfish  (ikan Pemancing)

Foto gambar Anglerfish ikan dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Namanya adalah anglerfish alias ikan pemancing. Tersembunyi jauh di kedalaman lautan, anglerfish adalah salah satu monster laut dalam. Anglerfish memiliki cara menangkap mangsa yang unik yakni menggunakan salah satu bagian tubuhnya yang menonjol dan mengeluarkan cahaya bioluminescenst seperti kail pancing yang memiliki lampu.

Cahaya itu rupanya berasal dari jutaan bakteri yang menempel di anglerfish. Saat seekor mangsa mendekati cahaya itu, anglerfish bakal keluar dan langsung mengoyak tubuh mangsanya dengan giginya yang panjang dan tajam. Mulutnya yang besar membuat mangsa cepat dia santap. Kalau kamu ingin bertemu dengan ikan yang bisa mencapai panjang 60 sentian ini, maka kamu harus menyelam 1.000 - 2.000 meteran ke dasar laut.

9. Megamouth Shark (Hiu Megamouth)

Foto gambar ikan hiu Megamouth dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Megamouth adalah hiu yang tinggal di perairan dalam. Tidak seperti hiu ganas yang lebih dikenal secara umum, Megamouth tidak menyerang manusia. Ia hidup dengan memangsa ikan-ikan yang hidup di lingkungannya.

Megamouth akan membuka mulutnya dan berenang menuju mangsanya, sehingga cara makannya akan tampak seperti mesin penghisap debu alami. Megamouth tidak memiliki gigi-gigi tajam seperti halnya hiu putih atau hiu lembu, itu sebabnya jenis ini tidak berbahaya bagi manusia. (wartainfo.com)

10 . Stargazer Fish

Foto gambar Stargazer Fish ikan dasar laut dalam mengerikan menyeramkan

Namanya sesuai dengan kebiasaannya. Namanya berarti ‘penonton bintang’. Dan memang, mereka mempunyai kebiasaan mengubur diri dalam pasir dengan mata dan mulut yang tak terkubur. Saat mangsa lewat, mereka akan melompat ke atas dan menerkam. Beberapa spesies ada yang memiliki sengat.  

11. Blobfish

Foto gambar Blobfish ikan dasar laut dalam paling aneh dan unik

Ikan jenis ini biasa hidup di perairan dalam di Australia dan Selandia Baru pada kedalaman 1200 meter di bawah permukaan laut. Tubuh mereka serupa agar-agar yang lembek sebagai bentuk adaptasi tekanan yang begitu kuat di laut dalam. (wartainfo.com)

» 11 Jenis Ikan Hiu Paling Terbesar di Seluruh Dunia
» 7 Hewan Laut Beracun Paling Berbahaya dan Mematikan

Category: Flora dan Fauna, Serba - SerbiTags:
Jayabet