4 Jenis Batu Akik Cincin asal Maluku Terpopuler 2015

klg asli

berhasil
Jenis Macam Harga Batu Akik Cincin dari Maluku paling Terpopuler 2015

Batu Akik Cincin dari Maluku Paling Populer - Di tengah demam batu cincin, kini setiap gerai daerah yang mengikuti pameran Inacraft 2015 tak hanya menampilkan kain dan makanan lokal saja, tetapi juga batu cincin lokal. Salah satu yang menarik adalah batu cincin dari Maluku.

Salah satu pemilik gerai batu cincin dari Maluku mengatakan bahwa ada banyak jenis batu cincin yang bisa didapat dari Maluku. Wilayah daratan berupa pegunungan alami menjadi salah satu faktor mulai maraknya penambang batu cincin di wilayah Indonesia Timur ini.  Berikut ini adalah 4 jenis batu akik cincin paling populer dari Maluku di Inacraft 2015: (wartainfo.com)

1. Batu Macan Haltim  (Halmahera Timur)

Foto gambar harga Batu Macan Halmahera Timur Maluku

Penampilannya unik dengan detail berwarna putih susu dan serabut hitam membuat batu cincin jenis Macan Haltim terlihat seperti motif dalmatian. Macan Haltim merupakan batu cincin yang hanya bisa diperoleh di area Halmahera Timur. Untuk sepasang Macan Haltim yang sudah dibentuk menjadi batu cincin dan liontin biasanya dipatok seharga Rp 1,5 juta. (wartainfo.com)

2. Batu Akik Cincin Seram

Foto gambar harga Batu akik Seram Maluku

Penampilannya mirip dengan batu cincin biasa, namun sebenarnya Batu Seram merupakan hasil eksplorasi baru yang dilakukan di Pulau Seram. Warnanya pun beragam, dari hijau, kuning, hingga merah delima. Harga batu ini, harganya berkisar dari 300 ribu hingga 2 jutaan bergantung pada kualitasnya.

3. Batu Giok Seram

Foto gambar harga Giok Seram Batu Akik Cincin Terpopuler di Maluku

Sesuai dengan namanya, jenis batu ini adalah Giok, namun hanya diperoleh di Pulau Seram saja. Giok Seram ini biasanjya dibanderol dengan harga mulai dari 500 ribu hingga 3 juta rupiah. (wartainfo.com)

4. Batu Teratai Halmahera

Foto gambar harga teratai Halmahera Batu Akik Cincin Maluku Paling Populer

Motif batu Teratai Halmahera nyaris menyerupai batik. Namun batu cincin berwarna krem ini diakui termasuk cukup populer di Kepulauan Maluku. Harganya berkisar antara Rp 700 ribu hingga 2 juta.

ยป Jenis Batu Akik Paling Termahal di Indonesia 2015 yang Harga Jualnya Miliaran Rupiah

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet