5 Pesawat Tempur Canggih Paling Berbahaya di Dunia Saat ini

klg asli

berhasil
Jenis Pesawat Tempur Tercanggih Paling Berbahaya menakutkan di dunia saat ini

Pesawat Tempur Canggih Paling Berbahaya Saat ini - Pertahanan udara dalam sebuah negara, mutlak dilakukan. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya sebuah negara memiliki pesawat tempur yang canggih dalam segi teknologinya. 

Dilansir dari military-today, berikut lima jenis pesawat tempur tercanggih paling berbahaya yang garang dan ditakuti negara-negara di dunia saat ini, Lihat selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Boeing F22 Raptor

Foto gambar F Super Hornet Pesawat tempur canggih paling berbahaya di dunia

F-22 Raptor ini merupakan pesawat tempur udara yang superior, bahkan hampir tidak terlihat oleh radar. Pesawat ini membawa persenjataan yang canggih.

Bisa dikatakan pesawat produksi pesawat tempur paling canggih dan paling mahal. Mesin dari raptor juga memungkinkan pesawat untuk supercruise yang lama. Saat awal peluncurannya, Pesawat canggih ini tidak pernah ditawarkan untuk pelanggan ekspor, bahkan sekutu lainnya dan negara-negara NATO. (wartainfo.com)

2. F Super Hornet

Foto gambar F Super Hornet Pesawat tempur canggih paling berbahaya di dunia

Pesawat ini didesain agar bisa melakukan pertempuran dan memenangkan pertempuran tersebut. Australia dikabarkan negara pertama yang memiliki pesawat ini. Pesawat ini selain memiliki mesin yang tangguh, juga persenjataan yang hebat.

3. Eurofighter Typhoon

Foto gambar Eurofighter Typhoon Pesawat tempur canggih paling berbahaya saat ini di dunia

Pada tahun 1986 konsorsium pesawat ini dibentuk oleh Jerman, Italia, Inggris dan, Spanyol, untuk mengembangkan pesawat multi-peran tempur baru ini. Konon, pesawat ini dioptimalkan sebagai interceptor di luar jangkauan visual. Pesawat ini membawa rudal Eropa yang dirancang canggih. (wartainfo.com)

4. Dassault Rafale

Foto gambar Dassault Rafale Pesawat tempur canggih paling berbahaya saat ini di dunia

Pesawat tempur ini memiliki kecanggihan dalam sistem avioniknya. Pesawat ini dapat melacak 40 target di empat posisi secara bersamaan. Dassault Rafale merupakan kekuatan udara Perancis hingga memasuki abad ke-21.

5. Chengdu J-10

Foto gambar Chengdu J-10 Pesawat tempur canggih paling berbahaya saat ini di dunia

Pesawat tempur pertama buatan China ini diakui banyak negara khususnya negara barat dalam hal kinerja dan kemampuannya. Pesawat ini memiliki kemiripan dengan buatan vendor pesawat tempur yang terkenal. Teknologinya juga hampir mirip dengan buatan pesawat negara maju. (wartainfo.com)

» 5 Kecelakaan Pesawat Terbang Tragis Karena Bunuh Diri Pilot Jatuhkan Pesawat
» 6 Kecelakaan Pesawat Paling Terbesar dan Terparah dalam Sejarah di Dunia

Category: Militer, TeknologiTags:
Jayabet