Karena Khasiatnya 10 Batu Akik ini Paling Dicari dan Diburu

klg asli

berhasil
Jenis Macam Batu akik paling banyak dicari diburu karena Khasiatnya

Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari dan Diburu karena Berkhasiat - Fenomena batu akik tengah mewabah di seluruh Indonesia. Banyak masyarakat yang berlomba-lomba ingin memiliki batu mulia tersebut. Banyak sekali macam atau jenis batu mulia. Hampir di semua pelosok negeri, ada saja penjual batu akik. Mulai dari yang harganya murah, hingga harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Berikut ini adalah 10 jenis batu akik yang paling banyak dicari dan diburu para kolekror karena dipercaya memiliki keistemewaan bertuah dan berkhasiat, simak bersama selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com) 

1. Batu Akik Tapak Jalak

Foto gambar batu akik Tapak jalak yang dipercaya bertuah

Batu Akik Tapak Jalak adalah batu yang secara alami memiliki motif garis silang. Karena motifnya menyerupai tanda tapak kaki burung Jalak, batu ini disebut sebagai batu tapak jalak. Batu tapak jalak dipercaya oleh sebagian orang dapat memberi kewibawaan dan keselamatan. Batu ini diyakini beberapa orang dapat menangkal santet, teluh, dan lainnya. (wartainfo.com)

2. Batu Akik Junjung Drajat

Foto gambar Junjung Drajat batu akik yang dipercaya bertuah dan berkhasiat

Motif batu Akik Junjung Drajat ini berbentuk garis bersiku. Dipercaya sebagian orang bahwa batu junjung drajat ini memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat kewibawaan, derajat perekonomian, dan derajat status sosial. 

3. Batu Akik Panca Warna

Foto gambar batu akik Panca warna yang dipercaya bertuah dan berkhasiat

Akik Panca warna adalah batu akik dengan corak berwarna-warni. Manfaat dari Batu Panca Nur sudah diakui sejak dulu. Banyak yang meyakini jika batu pancawarna memiliki kekuatan mistik yang sulit dijelaskan secara logika. Diantaranya, sering mendapatkan sesuatu hal yang dapat membantu dalam kehidupan, kewibawaan, dan tentunya untuk menarik lawan jenis. (wartainfo.com)

4. Batu Hakikat

Foto gambar batu akik Hakikat yang dipercaya bertuah dan berkhasiat

Asal batu hakikat adalah dari batu-batu gunung yang berusia ribuan tahun. Batu ini juga dikenal dengan batu badar lumut karena mempunyai sejumlah tumbuhan lumut di dalamnya. Ini teradi karena batu itu berada di tempat yang berair, sehingga lumut-lumut telah masuk/menjalar ke dalamnya. Katanya juga batu hakikat ini sebenarnya adalah batu hidup yg bersifat sejuk. 

5. Batu Kecubung atau Amethyst

Foto gambar Khasiat Batu Akik Kecubung yang dipercaya bertuah

Batu kecubung atau disebut juga Amethyst adalah batu yang berwarna ungu. Asal katanya dari Yunani (Greece) yang artinya penawar dimana menurut kepercayaan lama menunjukkan arak yang diminum di dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan si peminumnya menjadi mabuk.

Batu Amethyst atau kecubung memiliki kekerasan 7 pada skala Mohs. Batu kecubung katanya telah dipakai sejak zaman awal Mesir kuno. Batu Kecubung yang berkualitas katanya hanya diperoleh di negara-negara seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Russia dan India.

Batu ini juga populer sebagai bahan perhiasan raja-raja dan pembesar-pembesar negara zaman dulu kala. Disamping warna ungu, batu kecubung juga memiliki beberapa warna yang menarik, seperti warna merah jambu. Namun, kecubung yang paling berharga katanya sih yang bewarna ungu kebiru-biruan. (wartainfo.com)

6. Batu Badar Besi

Foto gambar Khasiat Batu Akik Badar Besi yang dipercaya bertuah

Seringkali batu badar besi dipanggil juga dengan nama batu pati ayam atau secara ilmiah adalah magnetsteen karena jika didekatkan pada besi magnet, batu bada besi akan bergerak berputar-putar. Kandungan yang ada dalam batu badar besi adalah unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitaman dan memiliki kekerasan 5-6 skala Mohs.

Banyak yang bilang batu badar besi banyak dijumpai di daerah Brazil, Mexico, Australia dan Amerika, daerah dekat kawasan pergunungan yang sering terjadi banjir lahar ratusan tahun lalu. 

7. Batu Merah Delima

Foto gambar Khasiat Batu Akik Merah Delima yang dipercaya bertuah

Ada yang menyebutkan Ruby atau batu delima merah dikenali karena warna merahnya yang melambangkan perasaan cinta, kuasa dan kemegahan. Batu merah delima terkenal karena kecantikan fisiknya. Ada juga batu merah delima yang berwarna merah jambu (pink) dan merah hati (merah tua). Kekerasan batu merah delima sebagai batu permata adalah sangat keras yaitu pada ukuran 9 pada bacaan skala Mohs. (wartainfo.com)

8. Batu Mata Harimau atau Tiger Eye

Foto gambar Khasiat Batu Akik Mata Harimau Tiger Eyes yang dipercaya bertuah

Batu Mata Harimau masuk dalam kelompok Quartz. Mengapa dinamakan tiger eye? Karena warna dan jaluran cahaya yang meliputinya jika dipandang seolah-olah seperti mata sang harimau yang sedang merenung tajam. Warna yang paling menonjol pada batu ini adalah kuning yang bercampur dengan hitam dan campuran coklat serta orange.

Tingkat kekerasan batu ini pada skala mohs adalah bacaan 7 yang banyak dijumpai di negara Afrika Selatan, Rusia, Australia bagian barat, negara Germany dan China. Tiger's eye cocok dipakai oleh semua golongan dan berbagai lapisan masyarakat. 

9. Batu Mata kucing Chrysoberyl Cat Eye

Foto gambar Khasiat Batu Akik Mata Kucing yang dipercaya bertuah

Mengapa batu ini dinamakan mata kucing atau 'cats eye'? Karena jika di dalam kegelapan dan ada sedikit cahaya, maka akan muncullah segaris sinar pada batu ini mirip mata hewan kucing. Hal inilah yang menjadi keunikan batu ini sehingga banyak orang yang tergila-gila mencarinya. Batu cats eye ini ban banyak yang berwarna coklat kehitaman, kuning madu dan warna hijau muda. Batu Cats eye mempunyai kekerasan pada ukuran 8-9 pada skala Mohs. 

Chrysoberyl adalah batu permata yang mempunyai nilai yang tinggi di pasaran dengan kualitas yang sangat baik. Negara penghasil utama batu mata kucing ini antara lain: Russia, Tanzania, Sri Lanka, India, Brazil, dan Timur Afrika. Cat's eye Chrysoberyl menjadi batu yang disukai banyak orang pecinta dan kolektor profesional. Penyebabnya, batu permata ini sangat sulit untuk mendapatkanya dan harganya yang agak mahal.

Cat's eye yang baik mempunyai cahaya sebagai jaluran di bagian tengah. Apabila membeli batu yang asli, pastikan "mata kucing" pada batu tersebut berada di bagian tengah dan "mata" tersebut bisa "terbuka" dan "tertutup" jika dimiringkan. (wartainfo.com)

10. Batu Akik Bacan

Foto gambar Khasiat Batu Akik Bacan yang dipercaya bertuah

Batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangat diminati bahkan sampai kolektor mancanegara pun juga ikut berburu batu ini. Banyak kelebihan dari batu bacan yang menjadikannya banyak dicari.

Salah satu yang beda dengan jenis batu akik yang lain, bahwa batu ini bisa bermetamorfosa secara alami semakin lama semakin indah. Dari jenis batu bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

» Lima Jenis Batu Paling Terpopuler di Indonesia 
» 5 Batu Akik Termahal Indonesia saat ini dengan Harga Miliaran
» Tips dan Cara Membedakan Batu Akik Asli dengan yang Palsu 

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet