Keistimewaan dan Khasiat Air Zam Zam

klg asli

berhasil
Keajaiban Keistimewaan Khasiat Kegunaan Air Zam Zam Asli

Keajaiban Manfaat Air ZamZam - Membawa air zamzam saat kembali ke negara asal usai menjalani ibadah haji di Mekkah seolah menjadi kewajiban. Tak ayal bagi warga negara Indonesia yang tengah menjalankan rukun Islam ke-5 tersebut merupakan suatu keharusan.

Nah, bagi mereka yang tak sempat membeli air zamzam dari lawatannya tersebut, kadang mengakalinya dengan membeli air zamzam yang dijual di beberapa tempat termasuk di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun hati hati karena Hal ini banyak dimanfaatkan oleh sejumlah oknum nakal dengan menjual air zamzam imitasi.

Demi meraup keuntungan banyak pelaku mencampur air zamzam dengan air mineral ke dalam jeriken sebelum dikemas ke dalam botol-botol kecil dengan label zamzam water from Makkah Al Mukarromah. Ukuran yang dijual pun bervariasi dari 300 ml, 1 liter dan 5 liter.

Dikutip dair berbagai sumber. Berikut ini Keajaiban Keistimewaan dan Khasiat Air Zam Zam yang membuat muslim sangat tertarik membelinya: (wartainfo.com)

1. Air zamzam disucikan

Foto gambar Sumur Air Zam zam Asli di Mekkah
Foto: Sumur Air Zam Zam di Kota Mekkah

Keberadaan sumur zamzam menjadi salah satu faktor umat muslim sangat mensucikan air zamzam. Sumber air zamzam konon berada di sebuah sumur di Kota Mekkah. Mekkah terhubung ke beberapa terowongan bawah tanah yang mengarah ke sumur Zamzam, yang terletak 20 meter sebelah timur dari Kabah dan memiliki kedalaman 40 meter. Sehingga saat menjalankan ibadah haji membawa air zamzam merupakan suatu hal istimewa.

Selain disucikan umat Islam sedunia, air zamzam juga salah satu kebanggaan besar Kerajaan. Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah telah menempatkan pentingnya perawatan dan pemeliharaan sumur zamzam.

Hal itu untuk memastikan bahwa air zamzam selalu tersedia bagi para jamaah dan pengunjung Masjidil Haram. Pemerintah juga telah membangun pabrik-pabrik pengemasan air zamzam yang dikelola negara. (wartainfo.com)

2. Air Zam Zam dipercaya berkhasiat sembuhkan penyakit

Foto gambar Air Zam zam Kemasan

Air zamzam bukan air putih biasa. Dalam harian Al-Riyadh banyak dituliskan kesaksian manfaat minum air zamzam telah didokumentasikan sepanjang sejarah Islam dan dibuktikan oleh ilmu pengetahuan modern.

Air zamzam memberi efek penyembuhan dan memiliki rasa yang khas. Air Zamzam juga sudah disertifikasi secara internasional memiliki khasiat untuk kesehatan. King Faisal Specialist Hospital & Research Centre di Riyadh menguji sampel air Zamzam untuk membuktikan kemurnian air dan banyaknya mineral berharga yang dikandungnya.

Selama pemeliharaannya, air Zamzam didistribusikan dalam tabung 10 liter dan diawasi secara terus-menerus. Tidak hanya itu, pengujian sering dilakukan untuk memastikan bahwa air tersebut sehat bagi tubuh manusia.

Dengan menggunakan teknologi canggih seperti ICP-MS dan ICP-OES, para peneliti telah menemukan air Zamzam kaya akan mineral berharga yang berfungsi mengoptimalkan tubuh. Selain itu, Nabi Muhammad SAW menyebutkan air Zamzam sebagai obat penawar penyakit.

3. Air Zam Zam bermanfaat bagi penderita kalsium

Foto gambar Air zam zam di Masjidil Haram Mekkah
Galon-galon Air Zam Zam di Masjidil Haram Mekkah

Air zamzam dipercaya mampu mengobati penyakit. Hal tersebut salah satunya diungkap ahli hukum dan teolog terkenal, Ibnu Qayyim.

Menurut dia, bagi orang yang meminum air zamzam dapat bertahan hidup tanpa merasa lapar. Dalam sebuah peristiwa yang dikisahkan dalam bukunya, 'Prophetic Medicine', Ibnu Qayyim jatuh sakit selama salah satu perjalanan ke Mekkah.

Ketika jatuh sakit Ibnu Qayyin jatuh sangat dan sulit menemukan obat meski telah berobat dengan tabib sakti. Lalu dia mencoba meminum air Zamzam sembari membaca Surah Al-Fatiha acap kali minum air zamzam. Setelah meminum itulah dirinya merasa sehat, sehingga Ibn Qayyim selalu membawa air Zamzam kemanapun dia pergi.

Hingga 20 tahun terakhir sudah banyak penelitian terkait khasiat air zamzam. Dari penelitian tersebut dalam air zamzam ditemukan kandungan mineral berharga seperti kromium, selenium, kalsium, magnesium, kalium dan natrium tetap tinggi dan konsisten selama bertahun-tahun. Sehingga air zamzam sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kekurangan kalsium karena jika diminum memberikan 3 gram kalsium per hari. (wartainfo.com)

4. Keajaiban Air Zam Zam

Keajaiban Manfaat Keistimewaan Air Zam Zam

Dari Ibnu Abbas RA, bahwasannya Nabi Muhammad SAW, bersabda tentang air zam-zam yang artinya sebagai berikut : "Sebaik-baiknya air dipermukaan bumi ialah air zam-zam, padanya terdapat makanan yang menyegarkan dan padanya terdapat penawar bagi penyakit." (HR: Muslim).

Kehadiran air zam zam tidak terlepas dari keajaiban yang dipertontonkan oleh Allah SWT, sebagai mukjizat kepada umat manusia melalui Nabi Ismail dan Ibunya Siti Hajjar, dan banyak sekali keistimewaannya, bahwa Allah memang bermaksud menyediakan sumber air ditengah-tengah gunung batu dan padang pasir yang gersang, hal ini sebagai konsekwensi atas perintahnya kepada Nabi Ibrahim AS, guna mengundang sebanyak-banyaknya umat manusia ke Baitullah.

1. Meminum Air zam zam menjadi satu amalan ibadah, dengan niat mengikuti anjuran Rasulullah.

2. Diriwayatkan oleh Abdullah ibnu Abbas, Aku pernah menyiapkan air zam zam untuk Rasulullah.
kemudian beliau meminumnya sambil berdiri.

3. Makruh hukumnya apabila dipergunakan untuk mencucu najis, atau dipakai untuk membersihkan hadast besar.

4. Disunahkan membawa air zamzam pulang ke negerinya bagi jamaah (penunai rukun Islam ke lima) yang memang berasal dari luar Negara Arab. Dan Rasullulullah adalah orang pertama yang membawanya keluar kota Mekkah, yaitu ke Madinah.

5. Mata Airnya tidak pernah kering, meskipun berjuta-juta umat manusia meminumnya setiap hari terutama pada musim ibadah haji. Bahkan sekarang dengan peralatan canggih, orang yang di Masjid Nabawi (Madinah) yg berjarak 450 Km dari Mekah meminum air zam zam setiap saat.

6. Pada waktu Rasululullah akan melakukan Sa'I, beliau meminum air zam zam sampai kenyang, kemudian menyiram kepalaNya dengan air zam zam.

7. Banyak orang mengguyur dan membasahi kain (baju) ihram, kemudian direntang tanpa diperas agar kering sendiri, dan akan dipakai sebagai 'Kafan' ( pembungkus mayat) kalau meninggal nanti. (wartainfo.com)

Category: Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet