Resmi! PSSI Dibekukan Menpora

klg asli

berhasil
PSSI resmi di bekukan Menpora pemerintah

PSSI Dibekukan Pemerintah - Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Pemerintah akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Semua aktivitas mereka tidak diakui. Surat pembekuan bernomor 01307 tahun 2015 tersebut dirilis Kemenpora pada hari ini, setelah ditandatangani langsung oleh sang menteri, Imam Nahrawi, per 17 April 2015.

Dalam surat Kemenpora disebutkan, Kemenpora memberikan sanksi administratif kepada PSSI. Selain itu, apapun keputusan dan kegiatan PSSI dianggap tidak sah.

"Setiap Keputusan dan/atau tindakan yang dihasilkan oleh PSSI termasuk Keputusan hasil Kongres Biasa dan Kongres Luar Biasa  tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat, tidak sah dan batal demi hukum bagi organisasi, Pemerintah di tingkat pusat dan daerah maupun pihak-pihak lain yang terkait," demikian kutipan Surat Keputusan Kemenpora tertanggal 17 April 2015 itu.

Alasannya, PSSI nyata-nyata secara sah dan meyakinkan telah terbukti mengabaikan dan tidak mematuhi kebijakan Pemerintah melalui Teguran Tertulis yang sudah tiga kali dilayangkan Kemenpora. Sebelumnya, Kemenpora sudah melayangkan tiga kali teguran kepada PSSI. Teguran ketiga dilayangkan pada Kamis (16/4). Namun hingga Jumat (18/4) PSSI belum juga menjawab teguran tersebut.

Keputusan ini merupakan buntut dari kebijakan PSSI yang tidak mengakui hasil rekomendasi BOPI untuk tidak meloloskan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya.

Sebagai konsekuensi atas pembekuan PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga memutuskan menyerahkan urusan tim nasional dan kompetisi kepada KONI dan KOI.

Demikian tertuang pula dalam surat sanksi Menpora kepada PSSI, dengan tidak mengakui semua aktivitas PSSI termasuk hasil Kongres Luar Biasa yang sedang mereka gelar di Surabaya. 

Bunyi pengalihan wewenang atas timnas dan kompetisi tersebut sebagai berikut:

  • Pemerintah akan membentuk Tim Transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusaan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA;
  • Demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepakbola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2015 harus terus berjalan, dalam hal ini Pemerintah bersama KONI dan KOI sepakat bahwa KONI dan KOI bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan menjalankan persiapan Tim Nasional;
  • Seluruh pertandingan Indonesia Super League/ISL 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan Klub setempat.
Surat pembekuan PSSI itu ditembuskan Menpora kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Kepala Kepolisian RI, Ketua Umum KONI Pusat, dan para gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia. (wartainfo.com)

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
obat viagra

Jayabet