Kenapa Aroma Tubuh Bayi Selalu Wangi dan Disukai? Ini Alasannya

klg asli

berhasil

Ibu dan Bayi

Wartainfo.com - Apa anda pernah merasa ingin selalu berada di samping dan menghirup aroma bayi baru lahir? Jangan khawatir, itu hal yang normal. Pada umumnya, dorongan kuat untuk melakukan hal itu disebabkan karena aroma tubuh bayi yang baru lahir memiliki aroma yang paling menakjubkan di dunia.

Dikutip dari Women's Health, aroma tubuh bayi yang baru lahir memang membuat seseorang yang berada di dekatnya ingin menghirup lebih dalam aroma tersebut. Wangi menyenangkan ini menjadi daya tarik para ilmuwan untuk memahaminya.

Namun, apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari keinginan menghirup aroma tubuh bayi? Salah satu teori yang diungkapkan oleh ahli kimia analitis menjelaskan ada kemungkinan kelenjar keringat bayi yang menjadi penyebabnya.

"Satu teori yaitu bahwa keinginan itu datang dari bahan kimia yang dikeluarkan dari kelenjar keringat bayi baru lahir," ujar George Preti, PhD dari Monell Chemical Senses Center di Philadelphia.

Teori lain memaparkan hal itu bisa dipengaruhi oleh proses metabolisme berdasarkan asupan makannya, sehingga aroma bayi baru lahir terasa menyenangkan hanya beberapa pekan saja. Bayi yang baru lahir cenderung hanya minum air susu ibu (ASI), sehingga saat usianya semakin bertambah maka asupan makanannya semakin beragam dan terjadi perubahan pada metabolismenya.

Menurut George, kemungkinan lain bisa disebabkan oleh vernix caseosa atau lapisan berwarna putih yang melapisi kulit bayi saat baru keluar dari jalan lahir. Walaupun sudah dicuci dan hilang, aroma dari lapisan tersebut kemungkinan bertahan lama di kulit.

Aroma tubuh bayi ini memiliki manfaat untuk membantu sang ibu lebih mengenali dan menjalin ikatan dengan anaknya. Seiring dengan itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa ketika seorang ibu mencium aroma bayinya maka pusat kesenangan otaknya akan segera 'menyala'.

Belum ada teori yang pasti, namun beberapa hal tersebut bisa dijadikan acuan untuk tetap merawat bayi baru lahir dengan penuh kasih sayang. Nah, apapun penyebab dari si mahkluk menggemaskan ini, tampaknya itu sudah menjadi bagian cerdik dari Sang Pencipta untuk membuat Anda jatuh cinta dengan bayi.

» 10 Nama Anak Bayi Perempuan dan Laki Laki terseksi 2015
» 15 Nama Bayi Yang Dilarang Berbagai Negara di Dunia

Category: KesehatanTags:
obat viagra

Jayabet