Daftar 8 Kiper Terbaik dan Termahal Dunia

klg asli

berhasil

Kiper Penjaga Gawang Terbaik Paling Termahal di Dunia

Penjaga Gawang Terbaik Paling Termahal di Dunia - Kiper menjadi pemain terakhir di barisan pertahanan sebuah klub. Perannya sangat vital menjaga tim dari kebobolan banyak gol. Kehebatan seorang kiper berbanding lurus dengan harga jualnya. Lalu siapakah kiper terbaik dan termahal dunia?

Dari banyak kiper di dunia, hanya beberap kiper yang masuk hitungan kiper top dunia. Salah satu tolok ukurnya adalah kemampuan mereka menyelamatkan gawang. Refleks serta visi membaca arah bola juga jadi komponen terpenting.

Untuk mendapatkan seorang kiper tangguh yang bisa memberi jaminan di bawah gawang, sebuah klub tak segan-segan menggelontorkan dana besar. Berikut ini kami sajikan Daftar deretan 8 penjaga gawang paling terbaik dan termahal di dunia. (wartainfo.com)

8. Simon Mignolet - Liverpool

Foto Pic Simon Mignolet Kiper terbaik Liverpool

Simon Mignolet didatangkan dari Sunderland di awal musim 2013-14 dengan harga 9 juta Pounds (185 miliar Rupiah). Kiper Belgia ini tampil cukup apik di musim perdananya dan berkontribusi membawa The Reds finish di urutan kedua musim lalu.

Sayang, musim ini penampilannya menuai kritik tajam menyusul anjloknya posisi The Reds ke nomor lima. Banyak yang menilai harga Mignolet tidak sesuai dengan performanya.

7. Fernando Muslera - Galatasaray

Foto Picture Fernando Muslera Kiper terbaik Galatasaray

Namanya memang tidak begitu mentereng diantara kiper-kiper lain yang berlaga di kompetisi Benua Biru. Namun, siapa sangka Fernando Muslera merupakan salah satu kiper termahal dunia.

Saat mendatangkannya dari Lazio di tahun 2011, Galatasaray harus merogoh kocek hingga 9,93 juta Pounds (205 miliar Rupiah). Di Piala Dunia 2014 lalu, Muslera mengantarkan Uruguay melaju hingga 16 besar sebelum dihentikan Kolombia 2-0. (wartainfo.com)

6. Fraser Foster - Southampton

Foto Picture Fraser Foster Kiper terbaik Southampton

Fraser Foster bergabung dengan Southampton di awal musim ini dari Glasgow Celtic dengan nilai transfer 10 juta Pounds (206 miliar Rupiah). Jumlah yang harus dibayarakn The Saint menjadikan kiper Fraser Foster sebagai salah satu kiper termahal dunia.

5. Jan Oblak - Atletico Madrid

Foto Picture Jan Oblak Kiper terbaik Atletico Madrid

Atletico Madrid mengambil langkah cukup berani saat mendatangkan Jan Oblak di awal musim ini. Kiper 22 tahun itu bernilai 12,6 juta Pounds (260 miliar Rupiah) saat didatangkan dari Benfica.

Meski gagal membawa Los Rojiblancos mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol, Oblak disebut punya masa depan yang cerah apalagi dengan usia yang masih muda.

4. Angelo Peruzzi - Lazio

Foto Picture Angelo Peruzzi Kiper terbaik Lazio Italia

Bagi Anda pecinta Liga Seri A Italia tentu tak asing dengan kiper legendaris Angelo Peruzzi. Di era 90-an, Peruzzi menjadi kiper nomor satu Italia.

Kepiawaiannya menghalau serangan lawan menjadi alasan sejumlah klub berebut memakai jasanya. Lazio berhasil mendapatkannya di tahun 2000 dari Inter Milan dengan membayar 15,7 juta Pounds (323 miliar Rupiah). (wartainfo.com)

3. David de Gea - Manchester United

Foto Picture David de Gea Kiper terbaik Manchester United

Nama David de Gea mulai jadi perhatian klub besar Eropa saat ia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Europa bersama Atletico Madrid di tahun 2010.

Di tahun 2011, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan kiper kebangsaan Spanyol tersebut. Dana 18 juta Pounds (371 miliar Rupiah) harus dikeluarkan United untuk penjaga gawang yang saat itu masih berusia 20 tahun.

2. Manuel Neuer - Bayern Munchen

Foto Picture Manuel Neuer Kiper terbaik Bayern Munchen

Manuel Neuer menjadi palang pintu tangguh di bawah gawang Bayern Munchen. Bukan hanya di tim, performanya juga mengkilap bersama timnas Jerman saat merebut trofi Piala Dunia 2014.

Melihat kontribusinya sejauh ini, tentu tak salah Munchen menggelontorkan dana 19 juta Pounds (391 miliar Rupiah) saat mendatangkannya dari Schalke di awal musim 2011-12. (wartainfo.com)

1. Gianluigi Buffon - Juventus

Foto Picture Gianluigi Buffon Kiper terbaik Juventus

Potensi Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik sudah tercium saat ia masih berada di Parma. Hal itulah yang kemudian menjadi alasan Juventus mendatangkannya di awal musim 2001-02 dengan nilai transfer 32,6 juta Pounds (671 miliar Rupiah). Buffon berada di urutan teratas kiper terbaik dan termahal dunia.

ยป Kiper Penjaga Gawang Terbaik Paling Bersinar di Piala Dunia 2014

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet