Begini Cara Mencuci Wajah dengan Sabun yang Benar

klg asli

berhasil

Cara mencuci wajah dengan sabun yang benar

Wartainfo.com - Sepele namun sangat berhubungan erat dengan penampilan kulit Anda. Apalagi kalau bukan mencuci wajah, kebiasaan yang sehari-hari Anda lakukan dan disepelekan.

Saking pentingnya, tidak sedikit klinik yang mengajarkan ulang cara mencuci wajah yang benar pada setiap pasiennya. Salah melakukan kegiatan yang satu ini, dapat memicu timbulnya berbagai masalah pada kulit.. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tips cara mencuci muka dengan sabun yang baik dan benar.

1. Kebanyakan dari sabun batangan, biasanya tidak memiliki kandungan pelembab yang cukup untuk kulit wajah anda. Penggunaan sabun muka yang tidak mengandung pelembab bisa membuat kulit Anda kering. Jika Anda memang terpaksa dan ingin menggunakan sabun batangan, pastikan ada kandungan pelembab di dalam sabun batangan tersebut.

2. Sebelum anda membeli sabun muka, pilihlah terlebih dahulu sabun muka yang akan anda beli. Pastikan apakah anda memiliki alergi terhadap formula tertentu atau tidak. Dan jika ada, perhatikan lebih teliti formula yang ada di dalam sabun muka tersebut. Pilihlah sabun yang tidak membuat Anda alergi.

3. Dalam memakai sabun muka, perlu diperhatikan bahwa anda tidak bisa hanya mengusapkan sabun tersebut pada wajah. Gosokkan sabun muka pada wajah anda secara halus dan merata sampai berbusa agar semua kotoran yang berada di kulit dapat terangkat sempurna.

Mencuci wajah muka yang baik dan benar

4. Cucilah muka Anda setelah mandi, karena akan membantu membersihkan wajah dari sisa sisa sabun dan shampoo.

5. Air panas akan membuka pori-pori yang terdapat pada wajah anda. Jika pori-pori wajah anda membesar, maka wajah anda akan menjadi lebih berminyak.

6. Setelah mencuci muka anda dengan sabun dan membilas wajah anda dengan air bersih, keringkanlah wajah anda dengan menggunakan handuk berbahan halus. Jangan terlalu keras menggosok wajah dengan handuk. (wartainfo.com)

Category: Fashion & Beauty, Gaya Hidup, TipsTags:
obat viagra

Jayabet