10 Penjara paling Mengerikan Kejam dan Sadis di dunia

klg asli

berhasil

Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara Paling Mengerikan Sadis dan Kejam di Dunia - Banyak orang yang setuju jika penjara adalah rumah yang paling tepat bagi para penjahat atau pelaku kriminal. Mungkin Anda pun sudah membayangkan bagaimana kehidupan di penjara yang serba terbatas. Tidak sedikit yang penuh dengan kekerasan, kotoran, dan penyakit.

Tidak hanya terbatas pada penyakit, namun juga kekerasan yang ada di dalamnya. Hal ini dibuat sekadar memberikan efek jera bagi para pelaku kriminal agar tak mengulangi perbuatannya. Dikutiip dari Merdeka, Berikut ini Daftar 10 Penjara Paling Mengerikan Ketat Sadis dan Kejam di Dunia. Simak selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Penjara Bang Kwang

Foto gambar bang kwang Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara Bang Kwang terletak sekitar 7 mil dari Bangkok, Thailand dan dijuluki The Bangkok Hilton. Penjara ini sangat identik dengan penyiksaan para narapidana. Bahkan selain ada penyiksaan, narapidana juga ditempatkan pada sel kecil dan harus berdesak-desakan.

Bagi narapidana yang mendapat hukuman mati, hanya diberitahu beberapa jam sebelum eksekusi dengan bius mati. Para narapidana di sana harus menggunakan rantai borgol di kaki mereka dalam tiga bulan pertama masa hukuman.

2. Penjara Rikers Island

Foto gambar rikers island Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara New York ini sangat legendaris dan cukup ditakuti. Terletak di Pulau Rikers, penjara ini berada di Bronx dan memiliki anggaran lebih dari USD 800 juta pertahun atau setara dengan Rp 10,5 triliun.

Penyiksaan yang ada di dalam sini sangat mengerikan. Bahkan sipir penjara pun mengaku selalu takut saat menyaksikan kekerasan. Pemukulan dan pembunuhan seakan menjadi hal biasa. Penjara Rikers Island dianggap penjara paling ketat di dunia. (wartainfo.com)

3. Penjara San Quentin

Foto gambar san quentin Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara ini didirikan pada tahun 1852 dan dikanel sebagai penjara tertua di seluruh California. San Quentin dilengkapi dengan kamar gas, namun mereka tidak pernah menggunakannya. Untuk eksekusi mati, mereka menggunakan suntikan.

San Quentin tak pernah berhenti bermasalah dengan kekerasan di dalamnya. Pada tahun 2006, sebuah insiden terjadi di mana serangan rasial menyebabkan lebih dari 1oo narapidan luka-luka dan 2 lainnya meninggal.

Banyak pihak melaporkan bahwa di sana terlalu berbahaya dan kondisi yang sangat 'miskin', bahkan untuk tidur para napi. Namun dalam beberapa tahun terakhir, penjara ini mulai mengubah tatanan hidup agar lebih layak ditempati narapidana.

4. Penjara Alcatraz Island

Foto gambar alcatraz island Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Alcatraz adalah salah satu penjara yang paling terkenal di dunia. Terletak di Pulau Alcatraz di lepas pantai San Francisco, penjara ini telah menjadi rumah bagi para pelaku kriminal paling berbahaya dan menakutkan sepanjang sejarah.

Salah satu tahanan mereka yang paling terkenal adalah Al 'Scarface' Capone. Penjara ini terkenal dengan insiden kekerasan di mana narapidana berusaha untuk melarikan diri, dengan sebutan Battle of Alcatraz (1946).

Akhirnya, penjara ini dipaksa untuk ditutup pada bulan Maret 1963 karena tingginya biaya pengelolaan serta reputasi buruk yang terus memburuk.

5. Penjara La Sabaneta

Photo Pic la sabaneta prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara yang terletak di Venezuela ini adalah salah satu penjara paling 'sesak' di dunia. Fasilitas di sini dirancang untuk sekitar 1500 tahanan. Akan tetapi penghuni rumah tahanan ini mencapai 2500 narapidana.

Kepadatan tahanan di sini membuat kurangnya pengawasan dari para sipir. Banyangkan saja, untuk 150 narapidana hanya dijaga oleh satu sipir. Penjara La Sabaneta terkenal karena insiden kekerasan, seperti yang terjadi pada tahun 1994. Kejadian tersebut mengakibatkan tewasnya 108 narapidana. Setahun setelah itu, yakni 1995 sebanyak 624 tahanan terluka parah dan 196 tewas juga karena kekerasan. (wartainfo.com)

6. Penjara Gitarama

Photo Pic Gitarama prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Rumah tahanan ini terletak di Rwanda dan disebut sebagai neraka bumi. Hal ini disebabkan oleh rancangan penjara yang hanya didesain untuk 500 tahanan, namun nyatanya lapas ini dihuni oleh lebih dari 6000 narapidana.

Akibatnya banyak narapidana yang harus berdiri sepanjang hari dengan kaki membusuk. Mengapa? Sebab padatnya penghuni di lapas tersebut membuat tempat itu benar-benar sesak. Mereka bahkan membuang kotoran dengan berdiri dan jatuh di kaku mereka sendiri.

Kaki mereka banyak yang telah terinfeksi dan mulai membusuk. Mengalami kondisi itu tak sedikit yang akhirnya busuk dan terpaksa diamputasi. Bila tak sempat diamputasi, mereka akan mati secara perlahan.

7. Penjara La Sante

Photo Pic La Sante prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

La Sante terletak di Paris, Prancis. Penjara ini dikenal sebagi tempat yang sangat brutal di mana banyak kematian di dalamnya.

Sistem di dalam lapas ini menggunakan hukum rimba. Siapa yang kuat maka akan berkuasa. Hal ini jelas berbahaya jika untuk tahanan yang lemah. Para narapidana di penjara La Sante diperbolehkan keluar dari sel hanya 4 jam dalam sehari untuk membatasi kekerasan. Meskipun usaha tersebut sedikit membuahkan hasil, namun tetap saja La Sante masih dianggap sebagai penjara terburuk di dunia.

8. Penjara Diyarbakir

Photo Pic diyarbakir prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara ini terletak di Turki dan dikenal sebagai rutan yang sangat tidak manusiawi. Penjara Diyarbakir memiliki masa lalu gelap yang meliputi pernah memenjarakan anak-anak dan membuat mereka menjadi budak seumur hidup. Kekerasan yang membelenggu penjara ini bukan lagi untuk para tahanan, melainkan juga melibatkan penjaga penjara.

Pada tahun 1996, ada insiden yang terjadi dengan melibatkan polisi dan sipir brutal melakukan kekerasan hingga menewaskan sedikitnya 10 tahanan, sementara 23 orang lainnya mengalami luka parah. (wartainfo.com)

9. Penjara Tadmor

Photo Pic tadmor prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara berikut ini terletak di Suriah dan dikenal sebagai salah satu tempat paling keji dalam penindasan di dunia. Telah dinyatakan bahwa setiap aspek dari penjara ini dirancang untuk merendahkan para napi.

Kejadian paling terkenal adalah saat tahun 1980, ketika Presiden Hafez Al-Assad selamat dari serangan brutal para napi kala berkunjung. Kemudian dia menunjuk para prajuritnya untuk mengeksekusi para tahanan yang terlibat penyerangan tersebut.

Pada tahun 2001 penjara ini ditutup karena tidak ingin menambah jumlah napi dan menghindari kekerasan. Di tahun 2011, penjara ini kembali dibuka dengan harapan tidak ada kekerasan lagi. Nyatanya hal itu tidak pernah berubah.

10. Penjara Carandiru

Photo Pic carandiru prison Penjara paling Mengerikan Terkejam Sadis di Dunia

Penjara Carandiru terletak di Brasil dan dinobatkan sebagai lapas paling mengerikan di dunia. Rutan ini sangat identik dengan kekerasan yang mematikan, terlebih lagi jika kembali ke indiden 1992.

Kala itu terjadi pembantaian yang sangat sadis, sebanyak 102 tahanan ditembak dan dibunuh. Kekerasan yang terjadi itu bukan satu-satunya alasan mengapa Carandiru berada di posisi paling mengerikan. Masalah kesehatan pun menjadi hitungan.

Penjara ini sangat kumuh, kotor, bau, dan tidak sehat. Bahkan 1 dari 5 narapidana positif HIV. Kondisi menghebohkan ini membuat lapas Carandiru menjadi tempat paling buruk di dunia dan penjahat mana pun tidak akan bermimpi bisa hidup di sana. (wartainfo.com)

Category: Serba - SerbiTags:
Jayabet