Wanita ini Melahirkan Anak Kembar Empat di Usia 65 Tahun

klg asli

berhasil

Annegret Raunigk Wanita tertua yang melahirkan anak kembar

Wartainfo.com - Seorang nenek-nenek asal Berlin, Jerman, Annegret Raunigk, menjadi wanita tertua yang melahirkan. Wanita 65 tahun itu melahirkan anak kembar empat setelah menjalani kehamilan selama 25 pekan.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (23/5/2015), Annegret Raunigk telah memiliki 13 anak. Usianya yang kini di atas 50 tahun itu membuat Annegret Raunigk bakal meraih gelar ibu tertua yang melahirkan.

Kehamilan ini terjadi dua dekade setelah Raunigk, guru Bahasa Inggris dan Rusia di sekolah dasar, menopause sejak dua dekade lalu.

Menopause adalah usia ketika seorang wanita berhenti memproduksi telur untuk memiliki anak tanpa intervensi medis. Kehamilan setelah usia 35 sangat berisiko bagi bayi yang dilahirkan.

Annegret Raunigk Photo

Kehamilan Annegret Raunigk ini merupakan hasil dari inseminasi buatan menggunakan sperma dan telur berkualitas yang disumbangkan seseorang. Kendati inseminasi itu jelas-jelas sebuah rekayasa, Annegret Raunigk tetap merasa terkejut. Betapa tidak, dalam usia perempuan umumnya manepause itu, ia masih bisa hamil.

Keterkejutan Annegret bertambah lantaran ia mengandung anak kembar empat. “Saya terkejut ketika pemindai ultrasonik menunjukkan saya hamil. Kembar empat!” seru dia.

Para dokter dan ahli kandungan meminta wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai sebagai guru itu untuk menggugurkan kandungannya. Hal itu lantaran risiko yang akan dihadapinya nanti. Nyatanya, Annegret Raunigk tetap bersikeras tidak mau melakukan aborsi dan mengaku masih cukup kuat dan mampu melahirkan. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik, WanitaTags:
Jayabet