10 Jenis Kurma Terbaik Paling Terpopuler di Dunia

klg asli

berhasil

Jenis Kurma Terbaik Termahal Terpopuler di Dunia

Wartainfo.com - Pada bulan Puasa Ramadan, kurma menjadi salah satu buah favorit yang disajikan untuk membatalkan atau berbuka puasa. Tidak banyak orang yang tahu tentang jenis-jenis buah asli Arab ini. Di dunia ada ratusan jenis kurma. Di Arab Saudi ada sekitar 400 jenis kurma, itu belum termasuk di Irak, Mesir, California dan beberapa tempat lainnya.

Di berbagai negara lain seperti Tunisia, Irak, Mesir masih banyak lagi jenis kurma yang memiliki beragam tekstur dan cita rasa. Tanah dan kondisi alam yang unik di setiap daerah membuat tekstur dan rasa tiap jenis kurma berbeda. Dari ratusan buah kurma, terdapat beberapa jenis yang terbilang paling populer dan digemari berbagai masyarakat di dunia. Berikut ini 10 jenis kurma laris terbaik paling enak terpopuler di dunia.

1. Kurma Thoory

Jenis Kurma Thoory Paling Populer Terbaik di Dunia

Sering pula disebut thuri, buah ini merupakan jenis kurma yang sangat populer di Aljazair. Buah kurma thoory biasanya kering dengan warna coklat kemerahan dan ketika diawetkan, warnanya berubah menjadi kebiru-biruan. Kulitnya pun sangat berkeriput. Daging buahnya agak keras dan rasanya manis serta terdapat sentuhan rasa kacang. Kurma ini juga cukup tahan lama jika disimpan. Di Indonesia, kurma jenis ini juga cukup banyak ditemui.

2. Kurma Khidri

Foto Kurma Khidri Pic

Kurma yang satu ini paling sering digunakan sebagai kurma olahan yang diberi isian cokelat, almon dan sebagainya. Berwarna merah tua, tekstur kurma ini kering dan kenyal. Rasanya pun tidak begitu manis sehingga cocok dikombinasikan dengan isian yang memiliki berbagai cita rasa. (wartainfo.com)

3. Kurma Amer Hajj atau Amir Haji

Foto Kurma Amer Hajj Pic

Kurma yang juga disebut amer hajj ini merupakan varietas kurma yang terkenal di Irak. Memiliki daging yang tebal dan bertekstur lembut dengan kulit tipis, kurma ini seringkali disebut sebagai the visitor's date karena masyarakat Irak umumnya menyajikannya sebagai kudapan bagi tamu yang datang ke rumah mereka.

4. Kurma Ajwah atau Kurma Nabi

Foto Kurma Ajwah Pic

Banyak yang menyebut kurma ini sebagai kurma nabi dikarenakan ini adalah kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Berwarna hitam gelap, kurma yang hanya tumbuh di Madinah ini, bertekstur lembut dengan cita rasa yang tidak terlalu manis dan menyerupai kismis.

5. Kurma Zaghloul

Foto Kurma Zaghloul Pic

Kurma jenis ini memiliki warna merah tua dan berbentuk panjang menyerupai melinjo. Biasanya kurma yang satu ini disajikan sangat garing. Kurma yang banyak ditemukan di Mesir ini juga mengandung gula yang sangat tinggi sehingga mengering ketika disantap. Hal tersebut yang membuatnya eksklusif di Mesir dan harganya pun cukup mahal, Bahkan, hanya orang-orang tertentu saja yang mengonsumsinya. (wartainfo.com)

Category: Kuliner, Serba - SerbiTags:
obat viagra

Jayabet