4 Pebulutangkis Muda Tunggal Putra Harapan Indonesia

klg asli

berhasil

Pebulutangkis Putra Indonesia Terbaik Saat ini

Pemain Badminton Tunggal Putra Indonesia 2015 - Pada cabang Bulutangkis di Sektor tunggal putra Indonesia sukses melewati target yang dicanangkan. Dalam ajang SEA Games 2015, empat arjuna muda Indonesia mampu mempersembahkan medali emas. Jonatan Christie dan kawan-kawan disebut sebagai kekuatan baru Indonesia di masa depan.

Dalam gelaran SEA Games 2015, Indonesia menurunkan empat pebulutangkis muda di nomor tunggal putra. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting, Ihsan Maulana Mustofa serta Firman Abdul Kholik.

Ditargetkan hanya membawa pulang medali perak dalam ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara, keempatnya malah berhasil melampaui target dengan mempersembahkan medali emas.

Nama mereka mulai mencuri perhatian pecinta bulutangkis Tanah Air di gelaran Piala Sudirman 2015. Saat itu. PBSI memutuskan untuk mengirimkan keempat arjuna muda tersebut, padahal Indonesia memiliki pemain berpengalaman seperti Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan pada pemain tunggal putra Indonesia menambah pengalaman serta memunculkan generasi emas sektor tunggal putra. Berikut ini profile keempat pemain bulutangkis muda tunggal putra berprestasi harapan masa depan badminton Indonesia: (wartainfo.com)

1. Anthony Ginting

Foto Profil Biodata Anthony Ginting Pemain Badminton Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia 2015

Lahir di Cimahi, Jawa Barat, 22 Oktober 1996, Anthony Ginting memulai karir bulutangkisnya di PB SGS Bandung. Selanjutnya, ia masuk pelatnas Cipayung di tahun 2012.

Ikut serta di gelaran World Junior Championship 2014, pebulutangkis 18 tahun itu berhasil meraih medali perunggu. Selanjutnya, ia juga mewakili Indonesia di ajang Youth Olimpic Games 2014 di Nanjing, Tiongkok. Ia kembali mempersembahkan medali perunggu setelah menundukkan pebulutangkis India, Aditya Joshi, 21-17, 21-16.

PBSI mempercayakan pebulutangkis peringkat 116 dunia untuk turun di gelaran Indonesia Open 2015. Bersama Jonatan Christie, ia berhasil melaju hingga babak perempatfinal sebelum di kalahkan pebulutangkis Jepang, Kento Mamota, 21-13, 16-21 dan 15-21.

2. Ihsan Maulana Mustofa

Foto Profil Biodata Ihsan Maulana Mustofa Pemain Badminton Bulutangkis Muda Indonesia 2015

Ihsan Maulana bergabung dengan klub PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah, sejak tahun 2010. Dua tahun kemudian, Ihsan turun di gelaran Indonesia Open Grand Prix Gold akan tetapi ia gagal meraih medali.

Barulah di ajang World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Ihsan berhasil meraih medali pertamanya. Ia membawa pulang medal perunggu.

Di tahun 2014, namanya masuk dalam skuad Piala Thomas 2014 di India yang saat itu membawa pulang medali perunggu setelah kalah dari Malaysia di semifinal.

Nama Ihsan Mustofa semakin jadi perbincangan saat ia memperkuat tim Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, yang meraih tempat ketiga.

Bermain di Indonesia Open 2015, Ihsan yang berada di peringkat 83 gagal lolos dari babak kualifikasi. (wartainfo.com)

3. Firman Abdul Kholik

Foto Profil Firman Abdul Kholik Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia 2015

Di usia15 tahun, Firman Abdul Kholik langsung menorehkan medali emas di gelaran Badminton Asia Youth U-17 Champions 201. Ia juga dapat kesempatan masuk dalam tim Piala Sudirman 2015 di Tiongkok yang berhasil menempati posisi ketiga.

Dalam dua kali keikutsertaannya di ajang International Challange Tournamen (2014 dan 2015), Firman yang berada di urutan 63 dunia mampu meraih gelar juara.

Indonesia Open 2015 menjadi kejuaran Superseries pertamanya. Sayang, ia gagal lolos dari babak kualifikasi.

4. Jonatan Christie

Foto Profil Biodata Jonatan Christie Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Muda Indonesia 2015

Jonatan Christie memulai karir bulutangkisnya bersama klub PB. Tangkas Jakarta. Ia memenangkan titel seniornya di usia 15 tahun dalam gelaran Indonesia International Challange.

Tak ikut serta di Thomas Cup 2014, Jonatan Christie diikutsertakan dalam kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2015.

Gelaran Indonesia Open 2015 menjadi turnamen Superseries pertama pebulutangkis peringkat ke-36 dunia. Jonantan Christie mampu melangkah hingga babak perempatfinal sebelum dihentikan pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen 13-21, 15-21. (wartainfo.com)

Category: OlahragaTags:
obat viagra

Jayabet