5 Alasan Kenapa Jadi Hantu Arwah Penasaran Setelah Mati

klg asli

berhasil

Hantu Arwah Penasaran

Menjadi Hantu Arwah Penasaran Setelah Mati - Hampir setiap budaya yang ada di dunia ini mempercayai adanya makhluk halus seperti hantu dan juga arwah penasaran yang hadir setelah kematian. Ada beberapa kepercayaan mengapa hantu bisa sampai muncul di dunia dan bergentayangan.

Nah kali ini wartainfo.com akan menghadirkan 5 alasan mengapa orang menjadi hantu/arwah penasaran setelah kematian seperti yang telah dilansir oleh boldsky berikut ini.

1. Keinginan Yang Belum Telaksana/Terkabul

Alasan paling utama mengapa manusia yang sudah meninggal menjadi arwah penasaran atau hantu adalah keinginan yang tidak terkabulkan saat masih hidup. Hampir semua budaya di seluruh dunia mempercayai akan hal ini.

2. Kurang Kepercayaan Pada Hal Spiritual

Beberapa kebudayaan mempercayai bahwa orang meninggal menjadi hantu karena dulunya ia tak mengikuti ajaran-ajaran spiritual. Inilah mengapa saat hidup disarankan untuk mengikuti berbagai kegiatan siraman rohani.

Semua kegiatan rohani ini membantu orang untuk memiliki kehidupan yang lebih seimbang dunia dan juga akhirat. Manusia yang memiliki keseimbangan dalam hidup maka akan tenang pula hidupnya di alam akhirat nanti.

3. Nafsu Keserakahan

Seseorang yang terlalu serakah dan terobsesi akan hal-hal keduniawian dan materi akan memiliki kesempatan lebih besar untuk jadi hantu atau arwah penasaran. Sama seperti alasan pertama yakni tentang keinginan yang belum terkabulkan, hal-hal keduniawian yang masih melekat pada orang tersebut masih akan melekat sehingga jiwanya tak bisa pergi ke akhirat dengan tenang.

Sekali lagi keserakahan dan hal-hal keduniawian memang jangan sampai didewakan. Seimbangkan selalu urusan dunia dan juga akhirat.

4. Pola Pikir Negatif

Orang yang memiliki pemikiran selalu negatif akan meracuni diri mereka sendiri dengan hal-hal negatif. Kemarahan, dendam dan juga depresi juga bisa jadi alasan mengapa arwah tak bisa pergi dengan tenang meninggalkan dunia ini. Untuk itu sangat dibutuhkan pikiran yang selalu positif agar semua hal di dunia ini bisa berjalan dengan baik.

5. Ego Terlampau Kuat

Seseorang yang memiliki ego terlalu kuat ternyata bisa menjadi arwah penasaran setelah meninggal karena masih ada hal-hal yang belum selesai dikerjakan di dunia ini. Jiwa bisa bebas dan tenang menuju ke alam sana bila urusan bisa terselesaikan.

Selalu berpikiran positif kapan saja dan di mana saja agar  memperoleh keseimbangan hidup baik di dunia maupun alam akhirat nantinya. (wartainfo.com)

» 20 Fakta Menarik Seputar Hantu Gentayangan yang Belum Kamu Tahu
» 13 Cara Permainan Memanggil Hantu menyeramkan Paling Terpopuler di Dunia

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet