5 Kisah Mayat Jenazah Hidup Bangkit Lagi dari Kubur Gemparkan Dunia

klg asli

Mayat Jenazah Hidup Bangkit Lagi dari dalam Kubur

Jenazah (Mayat) Hidup Bangkit Kembali - Rasanya sangat tidak mungkin dan terdengar mustahil jika mendapati seorang yang sudah dipastikan meninggal bisa hidup dan bangkit kembali. Apalagi hal tersebut terjadi di depan mata kita sendiri.

Kalaupun ada kabar jenazah hidup lagi, cerita semacam itu lebih sering muncul menghiasi cerita religi. Boleh percaya atau tidak, ternyata kisah bangkit dari kubur ternyata nyata adanya. Banyak manusia di dunia merekam dan menyaksikan peristiwa menggemparkan tersebut. Dunia medis menyebutnya kondisi mati suri.

Walau terbilang seram dan sulit diterima nalar, toh kebangkitan orang mati sesekali jadi peristiwa yang kocak. Ada mayat yang bangun dari peti mati lalu merasa kebingungan sedang berada di mana. Ada juga yang bangun dari kematian hanya demi segelas air putih.

Berikut lima cerita kisah jenazah dan mayat hidup lagi bangkit dari dalam kubur paling menghebohkan di dunia, dirangkum dari berbagai sumber: (wartainfo.com)

1. Jenazah nenek ini hidup lagi dan tanya alamat dari peti mati

Mayat jenazah Bangkit Hidup Lagi

Ada-ada saja pengalaman orang mati suri. Kali ini kejadian unik itu terjadi di kota Gelsenkirchen, Jerman. Jenazah nenek 92 tahun mendadak hidup lagi saat masih berada di peti mati .

Perempuan tidak disebut namanya itu mengeluh dari dalam peti mati menanyakan alamat. Saksi mengatakan mata jenazah itu terbuka lebar. "Di mana aku sekarang?" tanya wanita mati suri itu seperti dilansir the Daily Mail, Rabu (25/3).

Tukang gali kubur dari Rumah Duka Munstermann yang sedang mempersiapkan pemakaman sang nenek sampai pingsan gara-gara pertanyaan itu.

Sang nenek tewas beberapa jam sebelum dibawa ke rumah duka. Dia ditemukan tak lagi bernafas oleh perawatnya di panti jompo Gelsenkirchen.

Sayangnya, setiba di rumah sakit, perempuan yang hidup lagi itu kondisi kesehatannya menurun. Senin (23/3) lalu, si nenek akhirnya benar-benar meninggal.

Direktur Panti Jompo Lother Burger menjamin si nenek nahas itu benar-benar tidak bernafas dan tidak memiliki denyut nadi ketika ditemukan perawat. "Kejadian ini sangat sulit diterima nalar. Kami justru sekarang dikecam publik akibat peristiwa di rumah duka," tuturnya.

2. Mayat Lelaki di Zimbabwe gerak badan saat dilayat

Foto Dama Zanthe Jenazah Hidup kembali

Sebuah upacara pemakaman seorang lelaki di Zimbabwe ini membuat para pelayat pontang-panting. Ini lantaran jenazah yang seharusnya dikubur setelah upacara itu, malah hidup kembali.

Situs the Huffington Post melaporkan, Rabu (15/5), menurut laporan, lelaki 34 tahun bernama Brighton Dama Zanthe, dikabarkan sudah meninggal.

Namun, tiba-tiba dia bangun kembali pada pekan lalu, di saat keluarga dan sahabatnya sedang mengadakan uparaca pemakaman di rumahnya di Kota Gweru, Provinsi Midlands.

"Saya adalah orang pertama yang melihat Zanthe menggerakkan kakinya saat saya sedang mengantri melihat tubuhnya. Pada awalnya saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat, tetapi saya kemudian menyadari memang ada gerakan di tubuhnya dan membuat pelayat lainnya mundur lantaran tidak percaya," kata Lot Gaka, kepada surat kabar the Herald. Dia merupakan salah satu pelayat dan karyawan Zanthe.

Untungnya, Zanthe terbangun tepat pada waktunya, sebelum tubuhnya dibawa ke tempat pemakaman dan dikubur pada hari itu juga. (wartainfo.com)

3. Bocah mati bangun lagi dan minta air pada sang ayah

Foto Kelvin santos Brazil Bocah Mati Hidup lagi

Bocah bernama Kelvin santos berumur dua tahun asal Brasil dipastikan meninggal oleh tim dokter akibat penyakit Bronkopneumonia atau penyakit peradangan broncus dan alveolus yang menghentikan jalurnya udara untuk pernapasan.

Seperti dilansir situs listverse, 19 Juli 2013, Tante bocah ini kerap menilik keponakannya tersebut, dan betapa kagetnya ketika bocah tersebut menunjukkan tanda-tanda seperti hidup kembali.

Ternyata hal tersebut bukanlah halusinasi semata, nampak jelas setelahnya bocah tersebut mengatur letak petinya sendiri didepan keluarga yang siap memakamkannya.

Dalam ketegangan dan ketakutan bocah terseut malah mendekati sanga ayah dan meminta sang ayah mengambilkan segelas air untuknya. Keluarga yang merasa takut, berubah seperti mendapatkan sebuah keajaiban untuk mendapatkannya hidup kembali.

Nahas bagi keluarga, setelah meneguk air sang ayah, bocah tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit namun pihak rumah sakit kembali melansir berita duka untuk kedua kalinya.

Keluarga anak itu memutuskan untuk menunda pemakaman selama satu jam dengan harapan bahwa ia akan bangun lagi. Sayang semua harapan itu harus sirna. Akhirnya, keluarga Kelvin menguburnya pada pukul 17:00 hari itu juga di pemakaman setempat.

4. Mayat sang kakek bangun kembali sebelum dibakar

Deepak Singh India

Kakek 72 tahun asal India ini sial. Namanya Deepak Singh. Dia sedang asyik memberi makan sapi-sapinya, lalu mendadak terjatuh tak sadarkan diri.

"Saat kakek saya terjatuh kami tidak merasakan ada denyut nadi dan tanda-tanda kehidupan. Bahkan jantungnya sudah berhenti saat itu juga," kata cucu Deepak, Banda Nalwa menceritakan kejadian itu.

Sang dokter menyatakan nyawa Deepak sudah tidak bisa tertolong. Begitu mendapat kepastian, keluarga mempersiapkan pemakaman dengan cara dikremasi.

Tubuh Deepak diletakkan di kayu dan selembar kain dan semua keluarga yang berduka berkumpul. Namun ketika api dinyalakan, tiba-tiba tubuh Deepak bergerak-gerak.

Awalnya keluarga yang ada di pemakaman menganggap itu cuma ilusi semata. Tetapi kemudian Deepak duduk dan membuka mata.

Masih setengah kaget, mereka langsung memadamkan api dan mengambil tubuh si kakek. Jika telat sedikit, Deepak bisa tewas terpanggang. (wartainfo.com)

5. Jenazah Wanita India hidup lagi setelah dimandikan

Foto Magan Kanwar India Wanita Mati Jenazahnya bangkit hidup lagi

Magan Kanwar Seorang wanita di India yang telah dipastikan meninggal dalam usia 72 tahun menggemparkan jagat India.

Dilansir dari laman The Times of India 26 Januari 2012, secara mengejutkan, jenazah nampak memulai kembali hembus napasnya saat dimandikan. Sontak hal tersebut membuat merinding semua orang terutama sedang memandikannya.

Surendra Singh Rathore, anak laki-laki Magan langsung bertindak cepat dan membawanya ke rumah sakit. Dalam kronologisnya, sang ibu yang terpeleset di kamar mandi pada 23 Januari mengalami pendarahan hebat di kepala, esoknya pihak rumah sakit memvonis jika Magan telah mengakhiri hidupnya di dunia untuk selama-lamanya. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik, Serba - SerbiTags:
Jayabet