5 Mobil dengan Bentuk Desain Paling Aneh dan Unik Sedunia

klg asli

berhasil

Desain Bentuk Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia
Desain Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia - Sejak ditemukan di era 1880an, mobil dengan mesin berbahan bakar minyak memang terus berkembang pesat hingga kini. Tak heran jika saat ini sudah ada ratusan ribu varian mobil yang dikeluarkan ke pasaran dan beredar di jalanan di berbagai penjuru dunia.

Banyak di antara mobil produksi masal yang melegenda dan jadi barang incaran kolektor saat ini karena desain ataupun performa yang menawan, namun juga ada beberapa varian mobil yang dirilis dengan desain aneh hingga gagal bersinar di pasaran. Dilansir The Richest wartainfo.com, Berikut 5 Jenis mobil dengan bentuk desain paling aneh dan unik yang pernah beredar di pasaran:

1. Dream Car 123

Foto Dream Car 123 Desain Bentuk Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia

Salah satu mobil dengan desain teraneh yang beredar di jalanan adalah Dream Car 123. Mobil buatan Greg Zanis ini diklaim menjadi mobil futuristic yang sudah mengusung motor elektrik sebagai dapur pacunya.

Bukan membuat mobil dengan garis desain yang menarik dan aerodinamis, Zanis justru merakit mobil dengan desain segitiga yang membuat Dream Car 123 terlihat seperti pesawat alien di film science fiction era 1960an.

Mobil listrik ini sendiri memiliki berat sekitar 3 ton dan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk mengisi baterai sebagai penyuplai daya motor listriknya. (wartainfo.com)

2. Mobil Eclectic

Foto Electric Desain Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia

Eclectic dirilis ke pasaran ditujukan sebagai terobosan di bidang otomotif dengan konsep ramah lingkungan. Dengan mengandalkan panel surya, mobil ini bisa bergerak dengan motor listrik yang disuplai dari alat yang bisa mengubah sinar matahari menjadi listrik tersebut.

Sayang, mobil Eclectic ini tak laku di pasaran meski diklaim ramah lingkungan. Mungkin salah satu faktor gagalnya mobil ini di pasaran adalah desainnya yang lebih mirip kereta kuda di era kerajaan daripada mobil masa depan.

3. Dodge Deora 1967

Foto Dodge Deora 1967 Desain Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia

Sebuah ide untuk mencetuskan sebuah mobil pick-up dengan gaya sporty bisa jadi awal dari lahirnya Dodge Deora di tahun 1967.

Dodge Deora sendiri akhirnya hadir dengan bak terbuka dengan ukuran yang luas namun juga dengan dimensi yang tak terlalu tinggi hingga mirip dengan muscle car yang diproduksinya.

Namun, kombinasi ide pick-up sporty ini tak berjalan seusai rencana karena desain secara keseluruhan justru membuatnya tak enak dipandang. Adalah Alexander bersaudara lah yang bertanggung jawab atas tercetusnya mobil ini. Untung saja, deretan petinggi Dodge memutuskan untuk tak memproduksi mobil ini secara masal. (wartainfo.com)

4. Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970

Foto Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970 Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia

Ferrari, jika mendengar nama pabrikan dengan simbol kuda jingkrak ini, mungkin yang pertama kali terlintas adalah mobil-mobil super dengan desain eksotis yang telah dilepasnya ke pasaran mulai dari Ferrari California, Ferrari 458 Italia, hingga Ferrari La Ferrari. Namun tahukan Anda jika Ferrari pernah merilis satu mobil yang memiliki desain tak enak dipandang?

Ya, mobil Ferrari Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo buatan 1970 mungkin bisa menjadi tinta buruk bagi pabrikan asal Italia ini. Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo sendiri merupakan hasil karya Paolo Martin. Fokus pada kecepatan dan sektor aerodinamika, Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970 ini hadir sebagai salah satu mobil tercepat di masanya. Namun konsekuensinya adalah desain yang aneh dan tak akan nyaman jika digunakan sehari-hari.

5. Brooke Swan Car

Foto Brooke Swan Car Desain Mobil Paling Aneh dan Unik di Dunia

Mungkin jika melihat mobil Broke Swan Car berbentuk angsa ini beberapa orang akan menganggapnya indah. Namun jika mengerti harga yang diusungnya, maka Anda akan berpikir lain. Mobil dengan desain yang cocok untuk parade ini memiliki harga yang sama dengan sedan mewah Rolls-Royce.

Harga yang mahal ini tak diwujudkan dalam performa mesin yang handal ataupun fitur keselamatan yang memadai namun justru lari ke aksesoris serba emas yang ditempel di bodinya. Tentu dengan harga mencapai miliaran rupiah, Brooke Swan Car bakal berada di list terakhir mobil yang akan Anda beli. (wartainfo.com)

» 5 Museum Mobil Keren Paling Terunik di Dunia
» Lima Merk Mobil Termahal di Dunia Saat Ini

Category: Otomotif, TeknologiTags:
Jayabet