7 Suku Pedalaman Primitif di Dunia yang Menghindari Peradaban Modern

klg asli

berhasil

Suku Primitif Pedalaman yang ada di Dunia

Suku Pedalaman (Primitif) yang Ada di Dunia - Ada banyak suku bangsa di dunia. Bahkan beberapa dianggap suku terasing karena tempat tinggal mereka yang terisolasi dari dunia luar. Ada beberapa penyebabnya, selain karena memang pembangunan yang belum merata sampai ke pedalaman, ada juga suku-suku di dunia yang memang sengaja menolak peradaban modern.

Sikap seperti ini membuat penasaran para antropolog untuk memahami cara budaya mereka yang telah dikembangkan sejak berabad-abad silam. Di Indonesia, salah satu suku yang menolak peradaban modern ini adalah suku Baduy di Banten.

Ternyata suku Baduy di Banten bukan satu-satunya suku yang menolak peradaban modern. Ada banyak suku di dunia yang melakukan hal yang sama. Dilansir wartainfo.com dari listverse, Berikut 7 Suku Primitif di dunia yang menolak peradaban modern:

1. Suku Surma di Pedalaman Afrika

Foto Suku Primitif Surma di Afrika

Suku Surma yang berdiam di Ethiopia ini sengaja menghindari semua kontak dengan negara-negara Barat selama bertahun-tahun . Meskipun mereka terkenal di dunia dengan aksesori bibirnya yang sangat mencolok, mereka tak ingin berhubungan dengan pemerintah.

Suku Surma hidup dalam kelompok-kelompok yang berjumlah ratusan. Mereka hidup dengan berternak selama berabad-abad. Perang dunia memicu mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Orang pertama yang berhasil bercakap-cakap dengan orang Surma adalah beberapa dokter Rusia pada 1980-an. Mereka dianggap mayat hidup yang berjalan karena warna kulit mereka.

Namun sekarang sudah berbeda. Salah satu dari beberapa perlengkapan modernitas diadopsi oleh suku Surma adalah penggunaan AK -47 untuk melindungi ternak mereka.

2. Suku Primitif di Peru

Foto Suku Primitif Peru di Dunia

Sebelumnya tidak ada yang mengetahui keberadaan mereka sampai sekelompok turis menjelajahi hutan di pedalaman Peru. Kelompok traveler itu tiba-tiba bertemu dengan anggota suku yang tidak diketahui.

Orang-orang dari suku yang ia temui mencoba untuk berkomunikasi dengan wisatawan. Namun karena orang-orang dari suku tersebut tidak bisa berbahasa Spanyol atau Inggris, para turis akhirnya menyerah dan segera meninggalkannya.

Berdasarkan rekaman, para wisatawan baru menyadari bahwa yang mereka temui adalah salah satu suku yang tersisa dan tidak diketahui antropolog . Para ilmuwan telah mengetahui keberadaan mereka dan telah mencari mereka selama bertahun-tahun tanpa hasil.

3. The Lone Brasil

Suku Primitif The Lone Brasil

Karena begitu jauhnya dari peradaban, suku ini memperoleh julukan “orang paling terpencil di planet”. Suku ini berdiam di suatu tempat di Amazon. Uniknya suku ini hanya berjumlah satu orang. Seperti big foot yang misterius.

Tentu saja keberadaan orang ini sangat membuat banyak orang penasaran. Para ilmuwan nyaris tak bisa menemukan jejaknya. Padahal seandainya ilmuwan bisa menemukan dan berkomunikasi, pasti banyak hal bisa terkuak. Misalnya bagaimana dia bisa bertahan hidup di hutan padahal dia sendiri saja. (wartainfo.com)

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
Jayabet