Fakta Menarik Setelah Barcelona Juara Liga Champions 2015

klg asli

berhasil

Foto Pemain Barcelona Rayakan Juara Liga Champions 2015

Wartainfo.com - Tim Raksasa Spanyol Barcelona, berhasil menjuarai liga Champions dengan membukukan kemenangan telak 3-1 atas  Juventus pada babak final di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB, 7 Juni 2015.

Barca memang mengawali laga dengan cukup baik, mereka berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat Ivan Rakitic di menit ketiga. Akan tetapi, Juventus mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Alvaro Morata di menit 33.

Hingga akhirnya, Barcelona berhasil kembali unggul di menit 68 melalui gol dari Luis Suarez yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Buffon atas bola sepakan Messi. Neymar turut melengkapi kemenangan 3-1 Barca dengan golnya di menit 94.

Setelah menjuarai Liga Champions, skuat Barcelona mencetak rekor baru. Apa saja itu? Berikut ini Catatan dan fakta menarik setelah Barcelona juara Liga Champions 2015:

1. Xavi Hernandez menjadi pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions. Dia sudah bertanding sebanyak 151 pertandingan di Liga Champions.

2. Ada tiga pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2015 musim ini, yakni Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo. Ketiganya mencetak 10 gol.

3. Dalam satu dekade terakhir, Barcelona telah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali. Tidak ada tim yang mampu menjuarai gelar Liga Champions sebanyak empat kali dalam satu periode.

4. Barcelona menjadi tim pertama yang meraih treble winners sepanjang sejarah. Mereka meraih tiga gelar dalam satu musim pada 2008-09 dan 2014-15.

5. Barcelona merupakan tim yang paling sukses di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan juara Liga Cyprus, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman dan Italia.

6. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta menyamai torehan yang dibuat pemain legendaris Belanda, Clarance Seedorf. Mereka sudah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali.

7. Thomas Vermaelen menjadi pemain yang paling beruntung musim ini. Hanya bermain dalam satu pertandingan, mantan bek Arsenal itu mendapat 1 piala Liga Champions, 1 trofi La Liga dan 1 trofi Copa del Rey bersama Barcelona.

8. Striker Juventus, Alvaro Morata menjadi pemain keempat yang berhasil membuat gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona dalam satu musim.

9. Juventus menjadi tim yang paling sering menelan kekalahan di partai final Kejuaraan Eropa. Klub asal Italia itu menelan 6 kekalahan dari 11 pertandingan di partai final.

» 18 Fakta Menarik Sebelum Laga Final Liga Champions 2015 Barcelona Vs Juvemtus

Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet