Ingin Pakai Windows 10 di PC atau Laptop, Ketahui Dulu 6 Syaratnya

klg asli

berhasil

Spesifikasi Windows 10

Wartainfo.com - Selain meninformasikan waktu perilisan Windows 10 dalam konferensi WinHEC yang berlangsung di Shenzhen, China. Microsoft juga membeberkan spesifikasi yang wajib dipenuhi bila vendor ingin membuat ponsel Windows 10.

Windows 10 sendiri sudah memasuki tahap uji coba publik atau beta-test dan dalam beberapa bulan lagi siap diliris massal. Nah, pertanyaannya, apakah komputer atau laptop Anda bisa menjalankannya?

Ternyata, tidak sembarang PC bisa berjalan dengan Windows 10, sebab Microsoft telah memberikan syarat spesifikasi untuk pemakaian OS terbaru Microsoft itu. Lalu, Berikut ini Syarat-syarat Spesifikasi PC maupun Laptop agar bisa menjalankan Windows 10. (wartainfo.com)

1. Pakai OS Windows terupdate

Untuk bisa menjalankan Windows 10, pastikan PC Anda sebelumnya sudah menggunakan OS Windows 7 atau 8.1. Bagi pengguna yang sudah memiliki Windows 7 atau 8.1 original, mereka bisa mendapatkan Windows 10 dengan gratis.

Di sisi lain, bagi mereka yang hanya memiliki versi bajakannya saja, harus membelinya di toko online Microsoft saat Windows 10 sudah dirilis nanti.

Penasaran dengan OS Windows apa yang PC Anda pakai sekarang? Klik disini untuk mencari tahu.

2. Prosesor

Performa prosesor juga mempengaruhi bisa tidaknya pemakaian Windows 10. Dalam hal ini, PC Anda sudah harus menggunakan prosesor dengan kecepatan minimal 1 gigahertz (GHz). Namun, demi performa Windows 10 yang lebih baik, disarankan untuk memakai prosesor lebih dari 1 GHz.

3. RAM

Jika prosesor yang dibutuhkan minimal 1 GHz, maka Microsoft mensyaratkan minimal memori RAM berkapasitas 1GB untuk prosesor berarsitektur 32-bit. Sementara untuk prosesor 64-bit (terbaru), minimal RAM yang dibutuhkan 2GB.

4. Besar Kapasitas hard disk

Soal kapasitas minimal hard disk yang bisa menjalankan Windows 10 juga dipengaruhi oleh prosesor. Bagi prosesor 32-bit, diperlukan hard-disk minimal 16GB. Sedangkan untuk prosesor 64-bit, kapasitas minimal hard-disk adalah 20GB.

5. Kartu grafis DirectX 9

Bagi Anda yang doyan ngegame di PC, syarat satu ini mungkin bukan masalah serius, sebab Microsoft hanya mensyaratkan kartu grafis minimal DirectX 9 dengan tambahan driver WDDM 1.0.

6. Resolusi Layar

Soal layar, tidak dibutuhkan bentang layar tertentu untuk menjalankan OS Windows 10 mengingat OS ini disiapkan untuk semua jenis gadget. Syarat yang diberikan Microsoft hanya layar itu minimal harus mempunyai resolusi 800 x 600 piksel.

Selain syarat spesifikasi PC di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna, misalnya kompatibilitas beberapa aplikasi. Microsoft lewat situs resminya menyatakan bila ada beberapa aplikasi lama di Windows 7 dan 8.1 yang mungkin tidak bisa dijalankan di Windows 10.

Microsoft sendiri menyarankan pengguna agar memasang Preview Windows 10 di komputer yang bukan dipakai untuk keperluan sehari-hari, kemungkinan untuk menghindari masalah privasi yang bisa timbul dari segala macam aktivitas "penyadapan". (wartainfo.com)

ยป Lima Fakta tentang Windows 10 yang Perlu di Ketahui

Category: TeknologiTags:
obat viagra

Jayabet