Kasus Angeline Bali, Warga Tuntut Usut Tuntas Pembunuhnya

klg asli

berhasil

Rip Angeline Anak Denpasar Bali Hilang Ditemukan Tewas dan Meninggal

Wartainfo.com - Kasus tewasnya gadis cilik Angeline secara mengenaskan membuat masyarakat sedih dan berduka. Ungkapan kesedihan, simpati bahkan kemarahan ramai di media sosial. Tak hanya itu, masyarakat juga mendesak polisi menuntaskan kasus itu dengan menulis petisi di Change.org.

Kamis, 11 Juni 2015, salah satu pengguna internet asal Indonesia, Maimon Herawati menuliskan petisi online pada situs Change.org. Petisi Maimon yang berjudul 'Usut tuntas pembunuhan Angeline, Tolak uang suap pelaku' itu ditujukan kepada Kapolda Bali, Irjen Ronny F Simpie dan Kapolres Denpasar, Kombes AA Made Sudana.

Dalam petisinya, Maimon meminta kepolisian untuk memastikan penanganan kasus berjalan secara bersih. "Kami meminta Kapolda Bali, Irjen Ronny Fanky Sompie dan Kapolresta Denpasar, Kombes AA Made Sudana mengawal penyidikan ini sehingga bersih dari segala tipu-tipu dan suap-menyuap," tulis petisi tersebut.

Maimon melanjutkan, penuntasan kasus Angeline merupakan kesempatan bagi polisi untuk membuktikan bahwa institusi penegak hukum itu berpihak kepada rakyat dan kebenaran. "Bukan pada yang menyuap lalu mengorbankan satu demi melindungi pelaku utama," tulis Maimon.

Menutup petisinya, Maimon berharap kepolisian agar bersih dan menolak upaya penyuapan yang bisa membuat penanganan kasus tersebut menjadi antiklimaks. "Jangan sampai keluar lagi ungkapan, 'kasus ini sudah masuk angin', alias polisi dan pihak terkait sudah menerima gelontoran uang penyumbat tegaknya keadilan," tulisnya.

Berikut isi petisi untuk usut tuntas kasus pembunuhan Angeline:

Foto Angeline Anak Bali Hilang Ditemukan Tewas dan Meninggal

Ada banyak indikasi Angeline mengalami penyiksaan atau minimal penelantaran sejak lama.

Wali kelas Angeline mendapati dia sering ke sekolah dalam keadaan kotor dan lapar. Angeline juga pendiam, tertutup, dan jarang berkomunikasi. Saat istirahat, dia sering hanya duduk di kursinya dalam kelas.

Laporan sementara forensik menunjukkan banyak luka di badan Angeline.

Sebelum penemuan mayat Angeline, keluarga angkat Angeline tertutup terhadap pihak luar, bahkan pejabat sekelas menteri saja ditolak mereka. Banyak indikasi kalau pelaku pembunuh bisa jadi tidak sekedar mantan pembantu keluarga, Agus.

Kami meminta Kapolda Bali, Irjen Ronny Fanky Sompie dan Kapolresta Denpasar, Kombes AA Made Sudana mengawal penyidikan ini sehingga bersih dari segala tipu-tipu dan suap-menyuap.

Ini kesempatan bagi polisi untuk membuktikan polisi berpihak pada rakyat dan kebenaran, bukan pada yang menyuap lalu mengorbankan satu demi melindungi pelaku utama.

Jangan sampai keluar lagi ungkapan, 'kasus ini sudah masuk angin', alias polisi dan pihak terkait sudah menerima gelontoran uang penyumbat tegaknya keadilan.

Foto Angeline Bocah Perempuan Bali Hilang Ditemukan Meninggal

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Angeline ditemukan tewas dan dikubur di halaman belakang rumah ibu angkatnya di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Sanur, Bali, Rabu 10 Juni kemarin. Jasadnya dimakamkan di antara 2 pohon pisang dan di samping kandang ayam. Ibu angkatnya, Margriet Megawe, sebelumnya melaporkan Angeline hilang pada 16 Mei lalu.

Bocah ayu itu hilang 3 hari sebelum hari ulang tahunnya. Angeline lahir pada 19 Mei 2007, dan harusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-9 pada 2015 ini. Tapi kekerasan dan kekejian yang dilakukan orang dewasa telah merenggut nyawanya.

Kedua orangtua kandung Angeline, Rosidik dan Amidah, berharap jasad anak mereka segera dibawa ke Banyuwangi untuk dimakamkan di tanah kelahiran mereka berdua.

Kini nama Angeline hanya tinggal kenangan. Mungkin Angeline kecil pun tidak pernah membayangkan akan mendapat kado segetir itu dalam hidupnya. Selamat jalan Angeline. Kau mendapatkan kado terindah dengan berdiam di hati jutaan rakyat Indonesia. #RIP Angeline.

ยป Kisah Tragis Dan Foto si Cantik Angeline, Bocah Perempuan Bali Yang Hilang dan Ditemukan Meninggal

Category: Berita Peristiwa, Hot NewsTags:
Jayabet