Teufelsbrucke, Jembatan Setan yang Dibangun Iblis di Swiss

klg asli

berhasil

Teufelsbrücke jembatan setan iblis di swiss

Jembatan Iblis di Swiss - Daerah Uri di Swiss terkenal akan jembatannya, adapun satu yang paling terkenal adalah Teufelsbrucke atau disebut juga jembatan iblis/Setan. Konon, jembatan itu dibuat dengan bantuan iblis. Hii!

Masyarakat Uri di Swiss percaya, bahwa tanah mereka telah tersentuh oleh iblis, sehingga tidak banyak turis yang datang. Dilansir detikTravel dari situs wisata Andermatt, rumor mistis tersebut berkembang dari cerita horor turun temurun mengenai sebuah jembatan yang dipercaya angker.

Teufelsbrücke jembatan setan iblis di swiss
Dahulu masyarakat Desa Goschenen hidup tanpa akases karena terhalang oleh bebatuan Scholennen Gorge yang mengelilingi desa. Adapun masyarakat desa telah mencoba untuk membuat jembatan penghubung untuk melewati bebatuan, namun itu juga bukan hal yang mudah.

Di antara ketidakberdayaan, konon kepala desa memanggil iblis dan membuat kesepakatan dengannya. Sang iblis dapat mengabulkan permintaannya, namun orang pertama yang melewatinya harus dikorbankan sebagai gantinya.

Photo Pic Teufelsbrücke jembatan setan iblis di swiss

Ketika jembatan jadi tiga hari kemudian, sang iblis pun sudah menagih janji di sisi lain jembatan. Tapi bukannya mengirim orang, warga desa malah mengirim kambing yang membuat si iblis murka.

Sang iblis pun mengamuk dan berniat untuk menghancurkan jembatan itu dengan batu raksasa. Untung saja seorang perempuan tua telah menggambari batu tersebut dengan tanda salib, sehingga meleset. Itulah kisah dongeng horror di balik Teufelsbrucke.

Namun faktanya, Teufelsbrucke pertama kali dibangun pada tahun 1230 dengan menggunakan kayu. Karena dirasa tidak aman, jembatan kayu pun digantikan dengan bahan batu. Pada tahun 1800, jembatan tersebut sempat hancur akibat perang, sebelum akhirnya dibangun lagi.

Batu Teufelsbrücke jembatan setan iblis di swiss

Batu yang konon dilempar oleh sang iblis ke jembatan Teufelsbrücke

Terlepas dari sejarah dan rumor, daerah di sekitar jembatan setan begitu mempesona dan indah luar biasa. Di sana dapat ditemukan berbagai jembatan dan terowongan yang menghubungkan satu bukit batu dengan lainnya. Lalu juga ada salah satu lorong terpanjang di dunia. (wartainfo.com)

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet