10 Jenis Batu Akik Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

klg asli

Batu Akik Permata Paling Termahal dan Terlangka TerKenal  di Dunia

Batu Akik Termahal dan Langka di Dunia - Selama ribuan tahun, manusia menghias diri dengan batu akik dan permata untuk membedakannya dengan orang lain yang membuat terkesima akan penampilannya. Entah itu berbentuk kalung, bros, bandul kalung, atau gelang, batu akik yang berharga dan langka menjadi salah satu cara untuk menunjukkan status kekayaan seseorang.

Seperti yang dilansir wartainfo.com dari Listverse, dari sekian banyak macam batu akik, berikut ini adalah 10 jenis batu akik terkenal paling termahal dan terlangka di dunia.

10. Jeremejevite, Rp26 juta per karat

Foto Jeremejevite Gemstone Batu Akik Permata Termahal Paling Terlangka di Dunia

Batu akik yang satu ini memiliki warna bening, biru langit, atau kuning pucat. Nama unik Jeremejevite diperoleh dari nama minearologis Rusia, Pavel Jeremejev, yang menemukan kristal tersebut pada 1883.

Batu Jeremejevite kualitas terbaik berasal dari Namibia. Pada 2005, satu batu Jeremejevite 2,93 karat dijual seharga USD2.000 atau sekira Rp26 juta. (wartainfo.com)

9. Opal Hitam (Black Opal), Rp31 juta per karat

Foto Pictures Black Opal Gemstones Batu Akik Permata Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

Batu opal hitam atau opal warna abu-abu tua memperlihatkan permainan warna yang cantik. Batu opal dibanderol USD2.355 atau sekira Rp31 juta per karat.

Australia merupakan negara sumber opal klasik dan menjadi negara pemasok opal terbaik di dunia. Hampir 95 persen batu opal dunia berasal dari tambang di Australia. Sisa 5 persen lagi ditambang di Meksiko, wilayah Brasil bagian utara, negara bagian Idaho dan Nevada di Amerika Serikat (AS), serta Malin.

Baca juga:

» Sunrise Ruby, Batu Mulia Paling Termahal di Dunia?
» 10 Jenis Batu Akik Termahal yang di Jual Online di Indonesia, Harganya Capai Miliaran Rupiah

8. Emerald Red Beryl, Rp133 juta per karat

Foto Pics Emerald Red Beryl Gemstones Batu Akik Permata Paling Termahal dan Terlangka di Dunia

Batu emerald red beryl paling banyak ditemukan di Thomas Range atau Pegunungan Wah Wah di Utah, AS. Selain itu, batu akik langka tersebut dilaporkan ditemukan di Meksiko. Batu akik ini bernilai USD10 ribu atau Rp133 juta.

» Rekor Batu Permata Mulia dari yang Termahal Hingga Terbesar di Dunia

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet