4 Alasan Mengapa Tetap Mengirim Kartu Lebaran

klg asli

berhasil

Kirim Kartu Lebaran 2015

Wartainfo.com - Seluruh umat muslim di dunia khususnya di Indonesia hari ini merayakan hari raya idul fitri sebagai hari kemenangan setelah sebulan lamanya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Sebelumnya, biasanya kita saling berkirim salam dan kartu lebaran. Meski sudah zaman digital, kartu lebaran tetap eksis dan dipakai oleh banyak orang. Lalu, apa alasannya kita tetap mengirim kartu lebaran?

1. Lebih meninggalkan kesan

Perlu usaha lebih untuk membeli kartu dan perangko. Lalu kita juga masih harus menuliskan ucapan dan mengirimkannya lewat pos. Usaha lebih tersebut menunjukkan betapa mereka peduli terhadap kita.

2. Lebih diperhatikan

Menyambut hari raya, ucapan lewat SMS datang sedemikian banyaknya. Banyaknya pesan membuat kita kurang perhatian terhadap pesan-pesan yang masuk. Kartu yang dikirim khusus untuk kita jadi tampak istimewa.

3. Lebih tahan lama

Kartu bisa ditempel di dinding, bahkan kartu dari orang tercinta bisa dibingkai. Kartu jadi lebih tahan lama dibandingkan dengan pesan elektronik.

4. Melibatkan indra

Kita bisa melihat tulisan tangan dan bahkan mencium wangi parfum di kertasnya. Lebih banyak indra yang terlibat ketika kita menerima kartu Lebaran. (wartainfo.com)

» Arti dan Makna Kata Lebaran Halal bi halal dan Minal Aidzin wal Faizin
» 6 Artis Indonesia yang Berhari raya Idul Fitri (Lebaran) di Dalam Tahanan

Category: Tradisi BudayaTags:
Jayabet