4 Lomba Unik Paling Aneh dan Tidak Wajar di Dunia

klg asli

Lomba Unik Paling Aneh Konyol Lucu dan Tidak Wajar di Dunia

Perlombaan Unik Paling Teraneh di Dunia - Pada 17 Augustus, kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia, dan biasanya ada lomba-lomba yang memeriahkan hari ulang tahun Tanah Air kita tersebut.

Lomba yang dibuat biasanya beragam, mulai dari lomba lompat karung hingga panjat pinang. Rupanya, lomba yang dibuat masih kalah unik dan aneh dari beberapa lomba di belahan dunia ini. Dan lagi-lagi China memang jadi juaranya bikin lomba-lomba aneh. Berbagai perlombaan ini bikin Anda pasti geleng-geleng kepala sambil berucap, "ada-ada saja".

Penasaran lomba apa saja yang dianggap aneh sejagat? Berikut ini Empat macam perlombaan unik paling aneh dan lucu serta tidak wajar di dunia: (wartainfo.com)

1. Kompetisi tidur di China, berhadiah Rp 15 juta

Foto Lomba Tidur di China Perlombaan Paling Aneh Unik dan Tidak Wajar di Dunia

Ada-ada saja ide manusia. Di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, baru saja digelar lomba tidur tingkat nasional. Hadiah utamanya 7.800 Yuan (setara Rp 15 juta). Lalu pesertanya harus melakukan apa? Ya sesuai namanya, mereka cuma disuruh tidur.

Jadi bayangkan ada 500 peserta, mereka ramai-ramai tidur di lapangan yang penuh dengan kasur. Supaya lebih greget, panitia meminta kontestan tidur dalam posisi yang sangat aneh selama 60 detik. Mereka diberi waktu 15 menit untuk memikirkan pose apa yang akan dilakukan.

Stasiun Televisi CCTV News melaporkan, Sabtu (3/1), para peserta mengaku sangat gembira mengikuti kompetisi absurd ini. "Ternyata lumayan sulit untuk tidur sambil memeragakan gerakan aneh," kata salah satu kontestan tidak disebut namanya.

Hasilnya, ada pasangan peserta yang tidur sambil melakukan sikap lilin bagai akrobat. Ada juga yang melilit kepalanya dengan perban berpura-pura seperti pasien di rumah sakit. Sebagian melibatkan hewan peliharaan, lalu mengajaknya tidur.

Tapi, tak sedikit peserta yang benar-benar tidur, tanpa peduli pada juri atau lomba aneh itu.

Selain hadiah uang yang cukup besar, pemenang kompetisi mendapat voucher menginap gratis di hotel berbintang Kota Wuhan selama tiga bulan. "Supaya mereka puas menjadi raja tidur di China," kata panitia.

2. Aksi aneh bikers, lomba bakar knalpot

Foto Aksi Bakar Knalpot Lomba Paling Aneh dan Unik Sedunia

Ada kebiasaan atau kegiatan yang sedikit ekstrim bahkan aneh dan 'nyleneh' bagi kebanyakan orang awam - yang menjadi tren para bikers di luar negeri.

Pada video yang diunggah di youtube beberapa waktu yang lalu ini memperlihatkan kegiatan para bikers yang bisa dibilang sedang berlomba untuk 'membakar' knalpot motor mereka.

Bakar knalpot di sini tidak serta merta membakar knalpot yang terpasang di motor mereka, tidak. Kegiatan 'bakar' knalpot ini mereka lakukan dengan menyalakan mesin dengan menarik gas penuh sehingga efek dari overheating mesin merambat melalui metal knalpot sehingga membuatnya terlihat membara.

Overheating pada umumnya adalah permasalahan yang sangat dihindari dalam menjalankan sebuah kendaraan bermotor atau bisa dikatakan sebenarnya ini adalah masalah serius yang dapat merusak mesin Anda. Sehingga lomba 'bakar' knalpot ini sebaiknya tidak Anda lakukan. (wartainfo.com)

3. Lomba foto pamer bulu ketiak wanita di China

Foto Selfie Wanita Cewek Pamer Bulu Ketiak Lebat di China Lomba Aneh dan unik di Dunia

Kebanyakan gadis remaja zaman sekarang biasanya malu bila ketahuan mempunyai rambut di ketiaknya. Apalagi bila rambut ketiaknya tumbuh subur dan tidak dicukur.

Fenomena unik soal ketika kini menjamur di kalangan gadis remaja di China.

Melalui akun media sosial Weibo, gadis-gadis muda China sedang sangat bergairah menguggah kumpulan foto selfie mereka dengan rambut ketiaknya.

Merebaknya aksi ini dilakukan sebagai gerakan persamaan hak gender antara pria dan wanita. Disebutkan juga bila foto ini dikonteskan dan menjadi sebuah perlombaan yang luar biasa.

Weibo yang menjadi media kontes 'bulu ketek' sejak 26 Mei lalu telah menerima 40 foto gadis berselfie dengan pamer rambut ketiak mereka. Tagar #WomensArmpitCompetition tidak hanya menuai respon dari para kontestan, melainkan komentar netizen yang mencuat menggunakan tagar tersebut turut mewarnai hebohnya peristiwa ini.

Xiao Yue (26), seorang aktivis wanita pencetus kontes ini menekankan bila aksi pamer rambut ketiak merupakan gerakan penyetaraan hak dan tidak ada perbedaan anatara pria dan wanita.

"Kita para wanita sepatutnya tidak harus takut kehilangan kecantikan bila memelihara rambut ketiak, stigma awal wanita dengan rambut diketiak adalah mereka yang cenderung penyerang, kasar, dan tidak sopan, dari mana asal stigma tersebut?" ungkap Xiao heran, seperti dikutip laman Shanghaiist, Selasa, (9/6).

"Wanita dengan rambut ketiak adalah mereka yang sangat dicintai, menarik, humoris, seksi, dan sangat serius terhadap sesuatu," lanjutnya.

Diketahui, pemenang pertama akan mendapat hadiah 100 alat kontrasepsi, juara kedua akan mendapat hadiah sebuah vibrator, dan untuk juara ketiga akan mendapat sebuah alat bantu vuang air kecil kepada 10 wanita.

"Mereka yang menjadi pemenang adalah gadis dengan rambut ketiak paling berkarakter yang mencerminkan kecantikan dan percaya diri," tutupnya.

4. Lomba bengong/melamun di China

Foto Orang Bengong Melamun di China Lomba paling Aneh dan Unik di Dunia

Lomba taraf internasional lain daripada yang lain baru saja digelar di Ibu Kota Beijing, China. Kompetisi ini mengharuskan setiap peserta adu kuat melamun.

NPR melaporkan, Kamis (9/7), lomba yang digelar akhir pekan lalu itu ternyata diikut banyak sekali peserta dari banyak negara. Tercatat 80 orang asyik melamun di pusat kota, tak peduli ada gangguan atau keramaian pengunjung yang melihat-lihat.

Selama dua jam penuh, peserta tidak boleh banyak bergerak. Panitia juga melarang mereka mendengarkan musik atau membuka telepon seluler. Supaya makin greget, peserta sampai diukur denyut jantungnya untuk mengetahui apakah mereka benar-benar bengong.

Hasilnya, peserta bernama Xin Shiyu yang baru saja lulus kuliah jadi pemenang. Dia mengaku memang sering melamun. Pemuda ini sekaligus menikmati dengan ritme hidup yang lambat.

"Barangkali itu kenapa teman-teman dulu sering meminta saya menjadi model untuk dilukis," ujarnya.

Pemenang lomba nyeleneh ini memperoleh sejumlah uang yang nilainya cukup besar. Kendati demikian, mayoritas peserta ikut serta bukan demi hadiahnya.

warga Beijing sudah jenuh dengan rutinitas yang sangat padat. Bisa meluangkan waktu untuk mengosongkan pikiran dianggap sebuah kemewahan. "Sangat menyegarkan rasanya, penting sekali untuk sesekali melamun," kata seorang perempuan kepada Beijing TV.

Panitia lomba ini, Wang Chenbo, mengatakan kompetisi serupa tahun lalu digelar di Korea Selatan dan disambut meriah. Selanjutnya, ajang adu kuat bengong itu akan dihelat di Hong Kong. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik, Dunia
Jayabet