6 Fakta Unik Tentang Orang Bertangan Kidal

klg asli

berhasil

Fakta Unik dan Menarik Tentang Orang Kidal

Fakta Menarik Orang Tangan Kidal - Menjadi unik tentu akan mendapatkan perhatian khusus. Apalagi ketika Anda seorang bertangan kiri atau kidal, tentu akan mendapatkan beberapa keunikan dan kekurangan. Hal ini dianggap bahwa 10 persen populasi dunia adalah kidal.

Banyak alat diciptakan dirancang untuk orang bertangan kanan, yang kidal pasti akan menghadapi masalah-masalah tertentu. Sebagai contoh laci kantor yang dirancang di bagian kanan. Tentu hal ini menjadi masalah bagi yang kidal.

Pada 13 Agustus nanti akan diperingati Hari Tangan Kiri Internasional. Itu berarti pasti ada beberapa fakta aneh tentang menjadi kidal. Seperti dilansir wartainfo.com dari viva.co.id Berikut enam fakta unik dan menarik mengenai orang yang bertangan kidal:

1. Kidal lebih rentan terhadap gangguan jiwa

Meskipun terdengar sangat mengganggu, tapi itu benar. Penelitian terbaru dari universitas terkenal di dunia mempunyai hasil kidal lebih terkena gangguan mental seperti skizofrenia atau gangguan bi-polar daripada orang bertangan kanan.

2. Ahli dalam pekerjaan tata ruang atau arsitek

Jelas salah satu fakta menarik tentang kidal. Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa orang kidal melakukan dengan sangat baik dalam arsitektur dan bentuk seni lainnya. Ini adalah kekuatan otak mereka yang membantu mereka untuk mengamati.

3. Kidal mendengar secara lambat

Ada banyak fakta aneh mengenai kidal. Bagi orang kidal, dalam kasus indera dan gerakan, orang kidal dikendalikan oleh otak bagian kanan akan lambat dalam mempelajari bahasa dan intonasi. Jadi, ketika kidal mendengarkan sesuatu, mereka akan membutuhkan waktu daripada yang bertangan kanan.

4. Orang Kidal Jenius dan Lebih Pintar

Kidal memiliki kesempatan lebih tinggi sebagai orang jenius. Penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa IQ orang kidal umumnya lebih tinggi dari tangan kanan. Sekarang Anda mengerti mengapa teman sekelas yang kidal menjadi juara kelas setiap tahun.

5. Kesulitan dalam menggambar

Jika Anda kidal, Anda mungkin menghadapi beberapa kesulitan atau masalah di kelas menggambar Anda. Kidal sering menghadapi kesulitan ketika menggambar wajah kiri dari tokoh.

6. Orang Kidal ahli dalam olahraga

Anda mungkin menemukan nama-nama terkenal di olahraga yang menggunakan tangan kiri atau kidal. Hal ini membuktikan bahwa dalam olahraga yang melibatkan dua lawan, seperti golf, tinju, tenis, dan lainnya, orang kidal melakukan sangat baik. (wartainfo.com)

Category: Kesehatan, Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet