6 Manfaat Wanita Masturbasi untuk Kesehatan

klg asli

berhasil

Manfaat Wanita Masturbasi

Manfaat Masturbasi untuk Wanita - Tak hanya pria, wanita juga bisa melakukan masturbasi. Meski begitu tak jarang wanita yang tak ingin melakukannya atau justru berusaha menutupinya.

Meski masturbasi disebut-sebut bisa memberikan efek buruk, mulai dari kecanduan seks dan sebagainya, namun ternyata masturbasi juga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi wanita. seperti yang dilansir wartainfo.com dari Your Tango, Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan wanita dari masturbasi.

1. Mengenal tubuh dan pikiran

Ketika Anda melakukan masturbasi, maka Anda akan berfantasi mengenai hal-hal seksi dan berusaha merangsang diri sendiri. Anda pun akan mencari serta menemukan bagian tubuh yang paling sensitif yang Anda miliki, sehingga tubuh dan pikiran Anda bisa Anda kenal dengan lebih baik.

2. Menyehatkan tubuh

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa ketika masturbasi dan mengalami orgasme, hormon di dalam tubuh akan membantu mengurangi depresi, cemas, dan kesulitan tidur atau insomnia. Selain itu, para wanita yang yang sering masturbasi akan lebih sering berkonsultasi dengan para ginekolog, sehingga kesehatan bagian intimnya lebih terkontrol.

3. Membuat Anda merasa seksi

Meskipun Anda belum memiliki pasangan untuk bercinta, namun dengan masturbasi Anda bisa merasakan kepuasan tanpa bantuan dari orang lain. Hal tersebut tentunya membuat Anda memiliki perasaan yang lebih seksi karena bisa memuaskan diri sendiri.

4. Masturbasi bersama juga menyenangkan

Bagi Anda yang memiliki pasangan, hubungan seks yang monoton bisa Anda atasi dengan melakukan masturbasi mutualisme, atau merangsang diri sendiri di depan pasangan Anda.

5. Kesehatan serviks

Pernah mendengar bahwa masturbasi bisa menurunkan risiko kanker prostat pada wanita. Hal yang sama juga berlaku pada wanita. Masturbasi yang dilakukan wanita diketahui berkaitan dengan kesehatan serviks. Ketika serviks membuka saat wanita mengalami orgasme, cairan serviks terdorong keluar. Dan ketika cairan tersebut melewati vagina, cairan tersebut mengeluarkan bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi.

6. Menguatkan otot vagina

Masturbasi bisa membantu wanita menguatkan otot di daerah pelvis dan vagina. Hal ini karena ketika mengalami orgasme dan melakukan masturbasi, bagian uterus akan berkontraksi dan menguatkan otot di sekitar vagina.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan wanita dari masturbasi. Namun ini bukan berarti Anda harus segera melakukan masturbasi. Karena sering melakukan masturbasi juga bisa membuat kecanduan yang buruk untuk kesehatan. (wartainfo.com)

» 5 Benda Aneh yang Digunakan Pria untuk Onani/Masturbasi
» 10 Fakta Unik di Balik Orgasme Wanita

Category: Dewasa, Kesehatan, Wanita
Jayabet