6 Remaja Wanita Cantik Paling Berpengaruh di Dunia Saat ini

klg asli

berhasil

Orang Gadis Remaja Cantik Paling Berpengaruh di Dunia 2015

Remaja Cantik Paling Berpengaruh di Dunia - Siapa bilang remaja cuma bisa senang-senang dan menghabiskan uang orang tua? Remaja-remaja keren ini berhasil membuktikan kalau mereka juga bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi dunia.

Anak-anak muda ini merupakan wujud kesuksesan di era modern yang berkembang semakin dinamis dengan prestasi di bidang olah raga, teknologi, politik, dan bidang lainnya.

Siapa saja mereka? Dihimpun TIME pada akhir tahun 2014, berikut ini Daftar enam gadis remaja wanita paling berpengaruh di dunia saat ini. (wartainfo.com)

1. Salma Kakar, atlet sepeda jenius wanita Afghanistan.

Photo Salma Kakar 17 Cycling Athlete Gadis Remaja Cantik Afghanistas Paling Berpengaruh di Dunia

Salma Kakar disebut-sebut atlet sepeda jenius asal Afghanistan. Anggota tim sepeda nasional Afghanistan ini dianggap mampu mengangkat harkat dan martabat wanita di negara di mana peran wanita sering disepelekan.

Seperti diketahui bersama, di Timur Tengah wanita jarang diperbolehkan mengemudi atau berkendara sendiri, apalagi berpartisipasi dalam pertandingan. Melalui kiprahnya, Salma berharap timnya bisa membawa Afghanistan untuk menjuarai Olimpiade dan menunjukkan kepada dunia seperti apa perkembangan yang sudah diraih oleh para perempuan Afghanistan. (wartainfo.com)

2. Jazz Jennings, transgender termuda di dunia

Foto Hot Jazz Jennings Remaja Transgender Cantik Seksi Paling Termuda Berpengaruh di Dunia

Jazz Jennings merupakan salah satu transgender termuda dengan pengaruh terbesar saat ini. Jennings lahir sebagai anak lelaki. Ia mengalami gender dysphoria (kelainan identitas gender) sejak usia dini.

Berangkat dari video-video di YouTube yang menggugah kesadaran khalayak mengenai kehidupan transgender, perempuan muda ini pun segera menjadi sensasi sekaligus tokoh panutan bagi kaum transgender. Sekarang ia memfokuskan diri sebagai aktivis bagi kaum transgender.

3. Malala Yousafzai, Pakistakn

Foto Pics Malala Yousafzai Gadis Remaja Cantik Pakistan Paling Berpengaruh di Dunia

Kabar tentang tertembaknya seorang gadis berumur 14 tahun asal Pakistan pada 9 Oktober 2012, Malala Yousafzai, telah membuat kehebohan di berbagai penjuru dunia. Namun siapakah sebenarnya gadis ini?

Gadis yang lahir pada 12 Juli 1997 ini adalah seorang siswa yang berasal dari Kota Mingora, Kabupaten Swat, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan. Ia merupakan seorang aktivis muda yang ingin memperjuangkan dan memajukan hak wanita dalam bidang pendidikan.

Malala tinggal dan bersekolah di lingkungan yang dikuasai oleh Taliban, sebuah grup militan yang ingin menerapkan hukum syariah di Pakistan. Taliban, yang dideskripsikan sebagai salah satu grup militan paling berbahaya di Pakistan, melarang perempuan bersekolah. Mereka bahkan memaksa agar sekolah-sekolah perempuan ditutup. Jika tidak, mereka akan menghancurkan sekolah-sekolah tersebut. Hal ini menarik Malala untuk memperjuangkan hak pendidikan para perempuan.

Ziauddin Yousafzai, ayah Malala, memiliki sebuah sekolah privat untuk perempuan berumur 14 tahun. Namun, pada 2009, Taliban membuat sebuah keputusan yang menyatakan bahwa perempuan harus berhenti sekolah. Ziauddin terpaksa membawa dirinya dan keluarganya bermalam di tempat yang berbeda-beda setiap hari agar ia bisa melindungi keluarganya dari serangan Taliban. Ziauddin juga dikenal sebagai aktivis Pakistan.

Pada awal 2009, Abdul Hai Kakkar, seorang wartawan BBC Urdu, bertanya kepada Ziauddin apakah ada muridnya yang ingin menulis tentang kehidupan di bawah perintah Taliban. Aisha, seorang muridnya, dipilih oleh Ziauddin dan sempat menulis beberapa kali.

Sayangnya, tak lama kemudian, orang tua Aisha melarangnya menulis lagi. Ini membuat Malala terpilih untuk menjadi pengganti Aisha, walau saat itu ia baru berumur 11 tahun.

Tulisan-tulisan Malala, yang dimulai pada 3 Januari 2009, menarik perhatian dari seluruh penjuru dunia. Ia menulis dengan tangan sendiri tentang apa yang terjadi di sekitarnya.

Dalam setiap tulisannya, ia menceritakan lingkungan hidupnya yang berada di tengah perang, tapi tetap mengharapkan datangnya kedamaian suatu saat nanti. Malala juga meyakini Taliban tak akan bisa menghentikan setiap perempuan untuk mengenyam pendidikan.

Untuk menjaga keamanan Malala, dalam setiap tulisannya dicantumkan nama “Gul Makai” yang berarti bunga jagung dalam bahasa Urdu. Pada 12 Maret 2009, Malala berhenti menulis dan tak lama kemudian Malala dan ayahnya ditawari Adam B. Ellick, wartawan New York Times, untuk membuat sebuah film dokumenter.

Pada 25 Oktober 2011, Malala diberi nominasi dalam penghargaan “International Children’s Peace Prize” oleh Desmond Tutu, seorang aktivis asal Afrika Selatan. Dua bulan kemudian, pada 19 Desember 2011, gadis ini diberi penghargaan “Pakistan’s National Youth Peace Prize” oleh Perdana Menteri Yousaf Raza Gilani.

Perjuangan Malala Yousafzai telah membuka mata banyak orang akan berharganya hak wanita. Ia merupakan seorang gadis yang membuka jalur untuk harapan yang lebih baik.

4. Ciara Judge, Emer Hickey, dan Sophie Healy-Thow

Photo Pics Ciara Judge Emer Hickey dan Sophie Healy-Thow Gadis Remaja Paling Berpengaruh di Dunia 2015

Emer Hickey, Sophie Healy-Thow, dan Ciara Judge dari Kinsale Community School, County Cork berhasil menemukan teknologi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan industri pertanian dan pangan dunia.

Tiga remaja ini merupakan penemu Diazotroph, bakteri yang dapat meningkatkan kesuburan tanah, mempercepat pertumbuhan, dan meningkatkan hasil panen tanaman serealia seperti gandum dan barley. Mereka mendapat hadiah utama di Google Science Fair berkat penemuannya itu. (wartainfo.com)

5. Lydia Ko, Atlet golf muda Selandia Baru

Photo Pics Lydia Ko Golf Atlet Muda Cantik Selandia Baru Paling Berpengaruh di Dunia

Lydia Ko, atlet golf berprestasi dari Selandia Baru telah mengangkat nama olah raga eksklusif ini di Selandia Baru, Korea Selatan, negara nenek moyangnya, dan seluruh dunia.

Prestasinya membawa Ko menjadi selebriti di dunia oleh raga dan salah satu jutawan termuda di dunia olah raga.

6. Bethany Mota, blogger muda yang sukses

Bethany Mota Photo Pics Gadis Blogger Remaja Cantik Paling Berpengaruh di Dunia 2015

Bethany Mota memperoleh kesuksesannya berkat popularitas situs khusus remaja bikinannya. Mota merupakan fashion blogger dan beauty blogger dengan 7,4 juta pengikut, 565 juta kunjungan, dan pendapatan tahunan minimal $ 500.000.

Sekarang remaja modis ini tengah mengembangkan situsnya, menjadi juri tamu di Project Runway, dan merintis clothing line bersama Aeropostale. (wartainfo.com)

» Taylor Swift, Wanita Termuda Paling Berpengaruh di Dunia

Category: Dunia, Inspirasi, Serba - Serbi, Wanita
Jayabet