7 Jenis Mimpi dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu!

klg asli

berhasil

Jenis Macam Mimpi dan Beserta  Artinya

Macam macam Mimpi dan Artinya - Tradisi mengajarkan jika mimpi adalah bunga tidur. Yang namanya bunga tentu saja semua orang akan berpikiran yang indah-indah. Namun kenyataannya sering kita mengalami berbagai mimpi, mulai dari mimpi yang menyenangkan hingga mimpi buruk.

Berikut ini beberapa jenis mimpi beserta artiĀ  dan maknanya seperti yang dilansir wartainfo.com dari berbagai sumber,

1. Recurring dream

Recurring dream bisa diartikan sebagai mimpi yang diulang-ulang terus. Kamu pasti sering mengalami hal bermimpi kejadian yang sama dalam beberapa hari tertentu. Bisa jadi itu merupakan pertanda dari masa depan. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkannya karena hal tersebut tidak berbahaya.

2. Squence dream

Squence dream ini adalah mimpi yang mengajak kamu berpetualang. Maksudnya begini, kamu akan mengalami mimpi yang beruntun, misal mimpi hari kemarin kamu berada dalam sebuah petualangan di hutan, lalu mimpi hari ini adalah kelanjutan dari mimpi kemarin. Mimpi ini bisa menyenangkan atau mengerikan tergantung dari petualanganmu.

3. Nightmare

Kalau ini mungkin kebanyakan orang pasti mengalaminya. Ya itu adalah mimpi buruk. Kamu akan merasa diikuti sosok menyeramkan selama tidur dan membuatmu bangun dengan nafas ngos-ngosan dan ketakutan. Penyebab nightmare bisa jadi beberapa hal seperti habis nonton film horor atau kamu lupa baca doa sebelum tidur.

4. Mimpi basah

Nah kalau ini setiap pria pasti mengalaminya. Kalau belum pernah mengalami kamu belum bisa disebut lelaki dewasa. Mimpi basah ini biasanya terjadi pada pria di umur menjelang remaja. Namun dalam beberapa kesempatan terkadang perempuan juga mengalaminya.

5. Spirit dream

Mimpi ini biasanya datang dari orang yang kamu sayangi. Biasanya mereka memberi semangat atau arahan agar kamu mendekat kepadanya. Spirit dream bisa juga datang dari orang yang sudah meninggal dan memintamu untuk mendoakannya.

6. Prophetic Dream

Masih banyak yang mendebatkan tentang mimpi ini karena dinilai tidak masuk akal. Mereka yang mengalami mimpi ini bisa melihat masa depan melalui mimpi. Jadi misal jika kemarin mereka mimpi melihat orang meninggal maka hari ini orang yang dimimpikan benar-benar meninggal.

7. Teaching dream

Yap, kamu bisa lho belajar dari mimpi. Biasanya ini menimpa orang yang sudah terlalu lama belajar sebelum tidur. Makanya pas tidur pelajaran yang ia pelajari kembali muncul dalam mimpi dan membuatmu teringat terus hingga bangun nanti. Wah pantesan saja orang yang belajar hingga larut malam bisa pintar. (wartainfo.com)

Category: Kesehatan, Tahukah Kamu?

Jayabet