7 Masjid Terbesar Paling Terindah dan Termegah di Dunia

klg asli

berhasil

Masjid Terbesar Termegah dan Terindah di Dunia

Masjid Terbesar Paling Terindah Sedunia - Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Muslim. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Alquran sering dilaksanakan di masjid.

Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran. Nah, nilai arsitektur yang ada di dalamnya ternyata nggak kalah oke lho! Berikut ini Daftar tujuh masjid terbesar dan termegah dengan arsitektur paling terindah menakjubkan di dunia: (wartainfo.com)

1. Masjidil Haram - Mekkah, Saudi Arabia

Masjidil Haram Mekkah Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Alquran mengatakan bahwa masjid ini adalah rumah pertama yang dibangun bagi manusia untuk menyembah Allah. Monumen paling terkenal di dunia, yaitu masjid Al Haram atau 'Masjid Agung' terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Ini adalah masjid terbesar di dunia dan mengelilingi salah satu tempat suci Islam, Ka'bah.

Masjid dengan arsitektur terkeren di dunia ini juga dikenal sebagai masjid terbesar. Struktur saat ini mencakup area seluas 400.800 meter persegi (99,0 hektar), termasuk outdoor dan indoor berdoa ruang dan dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu tempat ibadah tahunan terbesar Muslim di dunia. (wartainfo.com)

2. Masjid Nabawi Madinah, Saudi Arabia

Nabawi Madinah Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Masjid Nabawi Al, atau sering disebut juga Masjid Nabawi, adalah sebuah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad yang terletak di kota Madinah. Masjid dengan arsitektur terkeren di dunia ini adalah situs paling suci kedua dalam Islam (yang pertama adalah Masjid al-Haram di Mekah). Salah satu tempat yang paling penting dari masjid ini adalah Green Dome (pusat masjid), di mana makam Nabi Muhammad berada.

Pada 1279 AD, sebuah kubah kayu dibangun di atas makam yang kemudian dibangun kembali dan direnovasi beberapa kali pada akhir abad ke-15 dan sekali pada tahun 1817. Kubah pertama kali dicat hijau pada tahun 1837, dan kemudian menjadi dikenal sebagai Green Dome.

3. Masjidil Al Aqsa - Jerusalem, Palestine

Masjidil Al Aqsa Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai Al-Aqsa dan Bayt al-Muqaddas, adalah tempat suci ketiga dalam Islam dan kuil Islam yang terletak di Kota Tua Yerusalem. Masjid ini merupakan bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau 'Sacred Noble Sanctuary' (bersama-sama dengan Dome of the Rock), sebuah situs yang juga dikenal sebagai Temple Mount sebagai situs paling suci dalam agama Yahudi, karena diyakini menjadi Kuil Yerusalem pernah berdiri.

Umat muslim percaya bahwa Nabi Muhammad itu diangkut dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjid Al-Aqsa selama Perjalanan Malam. (wartainfo.com)

4. Masjid Hassan II - Morocco

Hassan II Mosque Maroko Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Masjid Hassan II dibangun pada tahun 1986-1993 untuk memperingati ulang tahun mendiang Raja Maroko Hassan II. Masjid Hassan II dibangun menjorok ke Samudera Atlantik membuatnya terlihat seakan akan berada di tengah laut layaknya sebuah masjid yang benar benar terapung. Tak salah bila kemudian masjid ini mendapat julukan sebagai masjid terapung terbesar di dunia.

Masjid megah ini kini menjadi penanda kota Casablanca, Maroko. Masjid terbesar ke-7 di dunia ini memiliki menara tertinggi di dunia mencapai 210 meter (689 kaki). Maksimal 105.000 jamaah bisa berkumpul bersama di masjid ini, 25.000 di dalam ruang masjid dan 80.000 di luar masjid.

Teknologi tinggi di aplikasikan di masjid megah ini dengan memanfaatkan teknologi cahaya laser untuk pencahayaan dan memberikan keindahan tersendiri di malam hari, penggunaan pemanas lantai untuk mengontrol temperatur ruangan masjid melalui lantainya ketika suhu dingin, penggunaan pintu elektrik, rancangan atap yang bisa di buka tutup dengan teknologi mutakhir dan beberapa bagian lantai masjid menggunakan kaca tebal sehingga memungkinkan jamaah melihat Samudera Atlantik yang menyapu bebatuan di bawah masjid.

5. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin - Brunei

Sultan Omar Ali Saifuddin Brunei Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien adalah masjid Islam kerajaan yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid ini dianggap salah satu masjid yang paling indah di Asia Pasifik dan Tenggara dan daya tarik wisata utama dari Brunei. Bangunan ini selesai pada tahun 1958 dan merupakan contoh arsitektur Islam modern. Masjid ini dibangun di laguna buatan di tepi Sungai Brunei di Kampong Ayer, 'desa di dalam air'.

Masjid yang menyatukan arsitektur Mughal dan gaya Italia ini memiliki menara marmer dan kubah emas dengan halaman dan taman yang rimbun penuh air mancur. Masjid ini dikelilingi oleh sejumlah besar pohon dan kebun bunga yang dalam Islam melambangkan surga. (wartainfo.com)

6. Masjid Badshahi, Lahore, Pakistan

Badshahi Lahore Pakistan Mosque Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

MasjidBadshahi di Lahore merupakan masjid terbesar kedua di Pakistan dan Asia Selatan dan mesjid terbesar ketujuh di dunia atau. Keindahan, semangat, dan keagungan era Mughal, adalah tengara Lahore paling terkenal dan daya tarik wisata.

Mampu menampung 10.000 jamaah di ruang doa utama dan 100.000 lebih lanjut dalam halaman dan portico, itu tetap masjid terbesar di dunia 1673-1986 (jangka waktu 313 tahun), ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian Faisal Masjid di Islamabad. Hari ini, ia tetap menjadi masjid terbesar kedua di Pakistan dan Asia Selatan dan mesjid terbesar kelima di dunia.

7. Masjid Shah Faisal, Islamabad, Pakistan

Shah Faisal Islamabad Pakistan Masjid Terbesar Terindah dan Termegah di Dunia

Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Pakistan dan Asia Selatan dan mesjid terbesar keenam di dunia. Ini adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. ekspansi selanjutnya dari Masjid Al-Haram (Masjid Agung) dari Mekah dan Al-Masjid al-Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi selama tahun 1990-an diserahkan Faisal Masjid untuk tempat keempat dalam hal ukuran.

Faisal sebagai Masjid Nasional Pakistan ini memiliki luas tertutup 5.000 m2 (54.000 kaki persegi) dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah. (wartainfo.com)

Category: Serba - Serbi
obat viagra

Jayabet