Aneh dan Unik, Ujian Sekolah China Dilaksanakan di Hutan

klg asli

berhasil

Ujian Sekolah Unik di China Luar Negeri

Wartainfo.com - Jika idealnya mengikuti ujian sekolah itu didalam kelas, tapi ini di luar kelas tepatnya berlokasi di hutan kota dekat sekolah. Foto ratusan siswa menempuh ujian di hutan dekat sekolah di Henan, Tiongkok baru-baru ini ramai dibicarakan netizen di social media.

Mereka yang mengikuti ujian adalah 800 siswa dari Sekolah Menengah Fengqiu No. 2 di Kota Xinxiang, Provinsi Henan. "Ruang ujian" di tengah hutan dekat sekolah tersebut. Luas hutan itu pun diperkirakan 3.000 meter persegi dan sanggup menampung siswa berikut meja dan kursi ujian yang sudah tersusun rapi.

Foto Ujian Aneh Unik di Tengah Hutan Sekolah Tiongkok China

Jia Gongjie, selaku kepala sekolah menerangkan, hutan menjadi tempat ideal bagi siswa untuk membaca dan pergi untuk jalan-jalan karena suasana sejuk dan menyegarkan.

Pihak sekolah pun akhirnya memutuskan siswa mengikuti ujian di hutan yang diharapkan membantu mengurangi ketegangan saat menjawan soal ujian.

Foto Ujian Aneh Unik di Tengah Hutan Sekolah SMP Tiongkok China di Luar negeri

Keuntungan lain ujian di hutan adalah, memudahkan para pengawas dalam mengawasi peserta ujian mungkin terindentifikasi melakukan kecurangan.

Sebelumnya pada April lalu, lebih dari 1.700 siswa mengikuti ujian yang digelar di lapangan lari sekolah mereka di Yichuan County, Provinsi Shaanxi. Langkah tersebut diambil demi menghindari murid-murid menyontek.

Jika mereka berhasil melakukan pencegahan, tak demikian dengan ujian yang digelar di India. Di Bihar tepatnya, menyontek dalam ujian sudah jadi hal biasa. Bahkan, dilakukan secara massal. Foto-foto yang terkuak menunjukkan bahwa praktik curang itu tak hanya dilakukan besar-besaran, tapi juga terang-terangan.

Sejumlah siswa sekolah menengah tanpa ragu menyelundupkan lembaran catatan ke lokasi ujian, meski pengawas lalu lalang. Tak cuma itu, orangtua, kerabat, atau teman tertangkap kamera memanjat tembok, untuk memberikan sontekan pada peserta tes. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik, Berita PeristiwaTags:
Jayabet