Daftar 10 Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

klg asli

berhasil

Calon Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Calon Pemain Sepakbola Paling Terbaik di Eropa Tahun 2015 - UEFA telah merilis 45 nama kandidat Pemain Terbaik Eropa 2015 dan mengerucutkannya menjadi 10 besar. Selanjutnya, para jurnalis dari 54 negara anggota UEFA akan mendapat hak untuk memilih lima pemain. Pemain pertama akan mendapat lima poin, pemain kedua mendapat empat poin, dan seterusnya.

Pemain Terbaik Eropa 2015 akan dimumumkan bersamaan dengan pengundian peserta grup Liga Champions 2015/16 pada 28 Agustus mendatang.

Berikut ini adalah Daftar nama kandidat calon pemain sepakbola terbaik di Eropa tahun 2015, siapa sajakah mereka?

1. Gianluigi Buffon (Italia-Juventus)

Foto Gianluigi Buffon (Italia-Juventus) Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Kiper Juventus ini masih pantas disebut sebagai pemain terbaik dunia. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Buffon masih bisa menunjukkan penampilan gemilang dan sukses membawa Juventus menjuarai Liga Italia Serie A serta Coppa Italia musim 2014/2015.

Di ajang Liga Champions, Buffon tercatat melakukan lima penyelamatan fantastis. Sayangnya Juventus kalah di partai final. Buffon dan kawan-kawan tak berdaya saat menghadapi serangan para pemain Barcelona.

Enam hari setelah final Liga Champions, bersama timnas Italia, ia berhasil menjadi pemain pertama yang mencatatkan 50 penampilan di Euro saat Italia imbang 1-1 dengan Kroasia.

2. Eden Hazard (Belgia-Chelsea)

Foto Eden Hazard (Belgia-Chelsea) Calon Pesepakbola Terbaik di Eropa 2015

Pesepakbola lincah asal Belgia ini menjadi sosok yang sangat diandalkan Chelsea. Melalui pergerakannya, Chelsea sering mendapat peluang emas. Hazard memang sangat ahli dalam urusan mengacak-acak lini pertahanan tim lawan.

Hazard menjadi tokoh kunci sukses Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu. Sebagai gelandang, ia tergolong subur. Pemain berusia 24 tahun itu mengemas 14 gol.

Setelah dua musim lalu terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris, Hazard merebut gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris di musim lalu. (wartainfo.com)

3. Lionel Messi (Argentina-Barcelona)

Foto Lionel Messi Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Messi menjadi pahlawan Barcelona meraih treble musim lalu dengan imemenangkan La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions. Ini menjadi treble keduanya bersama Barcelona.

Musim lalu pula pemain berusia 27 tahun memecahkan rekor pencetak gol terbanyak La Liga dengan 286 gol hingga akhir musim lalu. Sementara untuk musim lalu saja, ia mengemas 43 gol di La Liga dan total 58 gol di semua kompetisi.

Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama Liga Champions musim lalu, bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar dengan 10 gol.

Sayang, Messi tak banyak beraksi di Copa America 2015. Hingga Argentina takluk dari Cile di final, ia hanya mampu melesakkan satu gol.

4. Neymar Da Silva (Brasil-Barcelona)

Foto Neymar da Silva Kandidat Pemain Sepakbola Terbaik Eropa 2015

Musim pertama Neymar di Barcelona memang tidak bisa dibanggakan. Namun semua berubah 180 derajat saat ia menjalani musim keduanya. Neymar ikut mengantarkan Los Blaugrana merebut gelar juara La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.

Sayangnya catatan positif sang pemain rusak saat ia tampil membela Timnas Brasil di Copa America 2015. Neymar menerima kartu merah karena meluapkan kekesalannya pada pemain Kolombia. Dengan sengaja ia melepaskan tembakan ke arah Pablo Armero. Dalam laga itu Brasil dipaksa menelan kekalahan dengan skor 0-1. (wartainfo.com)

5. Paul Pogba (Prancis-Juventus)

Foto Paul Pogba (Prancis-Juventus) Calon Pemain Sepakbola Terbaik di Eropa 2015

Di usia 21 tahun, Pogba berhasil meraih tiga gelar Scudetto beruntun. Musim lalu, ia mencetak delapan gol dan membantu Juve memuncaki klasemen dengan selisih 17 poin dari pesaing terdekat.

Ia menjadi pembuat assist untuk gol Alvaro Morata dalam leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

» Top 10 Pesepakbola Paling Terkaya di Dunia Tahun 2015
» 12 Akademi Sepakbola Terkenal Paling Terbaik di Dunia

Category: Olahraga, Sepakbola
Jayabet