Foto WNA Cantik Diduga Pelaku Sindikat ‘Cyber Crime’ Internasional

klg asli

Foto WNA Cantik Pelaku Sindikat Cyber Crime Internasional

Wartainfo.com - Unit Cyber Crime Polda Sumut menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi lokasi judi lintas negara yang dilakukan beberapa warga negara asing, di perumahan mewah Komplek Setia Budi I, Jalan Setia Budi Medan, Senin (27/7/2015).

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 11 warga negara Taiwan dan 20 warga negara Tiongkok. Diduga, puluhan warga negara asing ini melakukan penipuan melalui dunia maya (Cyber Crime). Namun polisi masih melakukan penyidikan dan menginterogasi puluhan warga negara asing itu di lokasi kejadian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Haydar mengatakan, pihaknya masih mencari barang bukti yang sempat dibakar oleh salah satu terduga pelaku.

Foto Pics WNA cantik china tiongkok terduga pelaku Cyber Crime Internasional

"Memang tadi sempat ada beberapa berkas atau dokumen yang dibakar. Kemungkinan besar yang dibakar itu adalah barang bukti yang kita perlukan. Makanya anggota masih terus mencari berkas atau dokumen lainnya yang tersisa. Kita juga hadirkan penerjemah bahasa asing di sini," tutur Haydar.

Dia menambahkan, anggota sedang melacak sejak kapan para pelaku tinggal di Indonesia, khususnya di Kota Medan.

"Kita akan mencari tahu siapa yang menyewa rumah ini. Sejak kapan mereka tinggal," kata Haydar.

Foto Hot Paha Mulus WNA Cewek cantik Taiwan ditangkap Cyber Crime

Namun anehnya, Kepala Regu Satuan Pengamanan Perumahan Tasbih, Supardi, ketika diwawancarai mengaku tidak mengetahui siapa penghuni rumah di Blok E 81 yang digerebek polisi tersebut.

Dia menduga para pelaku masuk dalam jaringan penipuan internasional. Apalagi mereka semua adalah warga negara asing.

"Aku juga baru tahu ini, itu pun karena ada polisi yang datang. Selama ini gak ada tanda-tanda aktivitas yang mencurigakan. Rumah itu selalu terlihat sepi. Mungkin mereka masuk jaringan internasional karena orang asing semua yang ditangkap," tuturnya.

Foto Hot WNA Wanita Myda Cantik Pelaku Jaringan Sindikat Cyber Crime Internasional

Sementara waktu, para WNA yang terdiri 17 pria dan 14 wanita rata-rata usia 20 an hingga 30 an itu, diamankan di lokasi penggerebekan, di rumah bercat kuning kecoklatan di Blok E No. 81. Rumah itu juga dilengkapi sejumlah kamera cctv.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Eko Hadi Sutedjo mengatakan, pengungkapan kasus itu hasil dari penyelidikan dilakukan Subdit IV/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut selama tiga hari.

"Saat dilakukan penggerebekan, para WNA itu sempat berusaha memusnahkan barang bukti dengan cara membakar sejumlah dokumen, handphone dan merusak beberapa unit komputer. Beberapa barang bukti lainnya berhasil diamankankan untuk penyidikan kasus," kata Kapolda.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara, para WNA itu diduga melakukan kejahatan cyber (cyber crime) atau penipuan melalui online. Para korbannya bukan warga negara Indonesia, melainkan warga negara Taiwan dan China. Sedangkan rumah yang mereka tempati hanya digunakan untuk melakukan transaksi. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa
Jayabet