Ini 5 Alasan Mengapa Wanita Jadi Gemuk Setelah Menikah

klg asli

berhasil

Alasan Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah

Wartainfo.com - Kita sering melihat biasanya setelah menikah, baik pria dan wanita akan mengalami penambahan berat badan yang membuat mereka terlihat gemuk. Merasakan kebahagiaan menjadi alasan klasik kenapa orang yang sudah menikah menjadi gemuk.

Ada begitu banyak alasan kenapa orang yang sudah menikah terutama wanita menjadi gemuk. Dilansir wartainfo.com dari merdeka, Berikut ini alasan mengapa cewek menjadi gemuk setelah menikah.

1. Tidak lagi melakukan diet

Bagi wanita yang masih gadis dan belum menikah, mereka akan mati-matian menjaga berat badan mereka dengan diet. Tidak mengonsumsi makanan tinggi lemak, tinggi karbohidrat, tinggi garam, tinggi gula, serta memperbanyak serat.

Namun setelah menikah, mereka cenderung untuk tidak melakukan diet atau menjaga pola makan mereka. Belum lagi ditambah dengan hobi baru yaitu memasak yang akan membuat berat badan bertambah dengan cepat.

2. Tidak ada me time

Saat belum menikah, wanita memiliki banyak 'me time' atau waktu luang untuk dirinya sendiri. Mereka akan lebih memperhatikan diri mereka termasuk bentuk tubuh.

Namun setelah menikah, perhatian mereka berubah. Prioritas mereka adalah keluarga. Mereka akan cenderung lebih memanjakan suami dan keluarga yang berakibat dengan bertambahnya berat badan.

3. Lebih berani dalam mengeksplorasi makanan

Selain memasak, wanita yang telah menikah akan lebih berani atau sering untuk bereksplorasi dengan makanan. Mereka jadi suka mengonsumsi makanan di luar rumah atau di restoran yang tinggi akan minyak dan lemak yang menggemukkan.

4. Hamil

Kehamilan merupakan alasan utama kenapa wanita mengalami perubahan bentuk badan dan pertambahan berat badan. Lebih dari 70% wanita yang pernah hamil dan melahirkan pasti akan mengalami kegemukan. (Baca juga: 10 Tanda Ciri Ciri dan Tanda Awal Wanita Sedang Hamil atau Mengandung)

5. Malas

Setelah menikah, apakah Anda merasa bahwa Anda tidak serajin sebelum menikah? Jika ya, maka Anda tidak sendiri. Sebab banyak wanita yang merasakan hal demikian. Saat rasa malas itu datang, maka hal yang akan dilakukan oleh wanita adalah makan, tidur, dan berleha-leha. Sehingga tidaklah mengherankan kegemukan akan datang.

Memanjakan diri setelah menikah boleh-boleh saja. Namun jangan sampai Anda keterusan dan membuat berat badan bertambah. Selain tidak bisa membuat Anda selalu aktif, kegemukan juga mampu mendatangkan banyak penyakit. Jadi, walaupun sudah menikah jaga selalu pola hidup sehat Anda yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga keluarga Anda. (wartainfo.com)

» 7 Jenis Pelukan Pria Paling Romantis Kepada Wanita
» 4 Mitos Tentang Keperawanan Wanita di Malam Pertama Pernikahan
» 5 Tanda Wanita Belum Siap untuk Menikah

Category: Fashion & Beauty, Gaya Hidup, Wanita
Jayabet