Kisah 10 Makhluk Cantik Legenda Mitologi di Dunia yang Mematikan

klg asli

Mitos Makhluk Legenda Mitologi Tercantik tapi Mematikan di Dunia

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia Tapi Mematikan - Makhluk mitologi adalah makhluk yang keberadaanya dituturkan dalam kisah-kisah mitologis, legenda maupun mitos. Makhluk tersebut juga terkait dengan folklor suatu suku. Makhluk mitologi pada umumnya bersifat fantastis, baik bentuk maupun kemampuannya.

Sebagai mitos, makhluk mitologis dipercaya merupakan makhluk yang benar-benar ada oleh penganut mitologi bersangkutan. Dikutip dari Wikipedia, Beberapa makhluk, misalnya naga, memiliki asal usul yang dituturkan dalam mitologi tradisional Jepang, dan kadangkala cerita suatu mitologi berbeda dengan mitologi lainnya, baik mengenai ciri fisik maupun asal-usulnya.

Hampir disetiap negara mempunyai legenda dan mitos tentang makhluk mitologi, seperti di Negara Eropa, Jepang, Arab dan Yunani yang paling terkenal dengan keanekaragaman makhluk mitologinya di dunia, bahkan di Indonesia sendiri juga memiliki mitos makhluk mitologi seperti legenda orang pendek di Sumatera, Lembuswana, orang bati, Naga Besukih, Garuda dll.

Kali ini wartainfo.com akan merangkum Makhluk Mitologi yang berwujud wanita cantik. Berikut ini adalah Kisah misteri mitos cerita legenda Makhluk Mitologi kuno wanita tercantik tapi mematikan yang terkenal di dunia:

1. Succubus

Foto Pics Succubus Incubus Cantik Makhluk Legenda Mitologi Mitos Wanita Seksi Tercantik yang Mematikan

Dalam legenda abad pertengahan di Barat, succubus (plural succubi) atau succuba (plural succubae) adalah setan yang mengambil bentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki (terutama pendeta) dalam mimpi untuk melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi dari laki-laki untuk bertahan, sampai titik kelelahan atau kematian korban.

Sedangka Kata Incubus berasal dari gabungan dua kata Latin yaitu kata In (latin) yang artinya on top (di atas) dan kata Cubo (latin) yang artinya I Lie (saya berbaring) dan penggabungan dua kata latin ini menjadi I Lie On Top (saya berbaring di atas).

Menurut penjelasan dari The Columbia Encyclopedia, Sixth Edition yang mengatakan bahwa Incubus adalah sosok iblis (demon) jantan yang suka memperkosa wanita saat mereka masih tidur dan pada akhirnya wanita tersebut akan melahirkan seorang anak iblis, penyihir, atau anaknya akan lahir cacat.

Menurut legenda, Incubus (jantan) dan pasangannya Succubus (betina) adalah sepasang malaikat yang diusir dari Surga oleh Tuhan atas kesalahan mereka. Kepercayaan manusia terhadap Makhluk iblis seperti ini sudah ada sejak Abad Pertengahan (Medieval Period/Middle-Ages), dan cerita tentang makhluk iblis ini dapat ditemukan dalam beberapa kebudayaan yang kita kenal saat ini. (wartainfo.com)

2. Siren

Foto Pics Siren Makhluk Mitologi Mitos Yunani Wanita Tercantik tapi Mematikan

Dalam mitologi Yunani, Siren atau ‘’Seirenes’’ adalah makhluk legendaris, termasuk kaum Naiad (salah satu kaum nimfa yang hidup di air) yang hidup di lautan. Mereka tinggal di sebuah pulau yang bernama Sirenum Scopuli, atau menurut beberapa tradisi berbeda mereka tinggal di tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, pulau Sirenusian dekat Paistum, atau di Capreae, yang mana semuanya adalah tempat-tempat yang dikelilingi oleh batu karang dan tebing.

Mereka menyanyikan lagu-lagu memikat hati yang membuat para pelayar yang mendengarnya menjadi terbuai sehingga kapal mereka menabrak karang dan tenggelam.

Di Yunani pada mulanya Siren dilukiskan sebagai burung berkepala besar dengan kaki bersisik, kadang-kadang sebagai bayangan hantu seekor singa. Kemudian, mereka dilukiskan sebagai sosok wanita berkaki burung, dengan atau tanpa sayap, memainkan alat musik, khususnya Harpa. “Suda”.

Ensiklopedia abad ke-10, menerangkan bahwa wujud Siren dari dada ke atas menyerupai Burung Gereja, sedangkan badan bagian bawah adalah wanita, atau kadang-kadang, mereka dilukiskan sebagai burung kecil berwajah wanita. Wujud burung dipilih karena kelebihan mereka, yakni suaranya merdu.

Kemudian, pada masa-masa berikutnya Siren dilukiskan sebagai makhluk mitologi wanita berwajah cantik, atau bahkan sebagai puteri duyung. Dalam beberapa bahasa (seperti Spanyol, Perancis, Italia, Polandia, atau Portugis) kata yang digunakan untuk merujuk pada puteri duyung adalah “Siren”, “Sirena”, “Syrena”, atau “Sereia” yang membingungkan penerjemahan antara “putri duyung” atau “Siren” (mitologi). Dalam bahasa Inggris, “Siren” tidak selamanya berarti “putri duyung”.

» 6 Makhluk Monster Misterius Penghuni Danau yang Melegenda dan Dipercaya Ada

Category: Legenda, Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet