Lima Kisah Robin Hood dalam Dunia Nyata

klg asli

berhasil

Kisah Cerita Robin Hood di Dunia Nyata

Robin Hood di Dunia Nyata - Kisah Robin Hood, si pencuri berhati emas merupakan salah satu legenda paling banyak diceritakan hingga saat ini. Bahkan negara kita pun punya legenda Robin Hood sendiri, yaitu Si Pitung dari Betawi.

Terlepas dari spekulasi mengenai kebenaran dua cerita tersebut, pada kenyataannya di dunia ini ada beberapa orang yang menjalani hidup bak Robin Hood. Mereka mencuri dari kaum berada dan membagi-bagikannya untuk orang miskin. Berikut ini kisah beberapa robin hood dalam dunia nyata yang di puja seperti pahlawan. (wartainfo.com)

1. Leonarda Emilia, Meksiko

Foto Leonarda Emilia Bandit Wanita Terkenal Meksiko Robin Hood dalam Dunia Nyata

Leonarda Emilia adalah bandit terkenal asal Meksiko yang dijuluki La Carambada. Berdandan layaknya laki-laki, perempuan ini merampok orang-orang kaya dan memberikan hasilnya untuk orang-orang tak mampu.

Konon, Emilia punya dendam pribadi kepada pemerintah Meksiko karena mengeksekusi kekasihnya, seorang tentara Prancis. Sejak itu dia berusaha membalas dendam dengan mencuri.

Perempuan ini punya cara unik untuk meloloskan diri setelah mencuri. Dia sengaja melorotkan baju, mempertontonkan payudara untuk membuat korbannya malu dan terkejut. Sehingga mereka kehilangan akal sehat sesaat dan tak bisa mengejar Emilia.

Petualangan Emilia sebagai bandit wanita berakhir di ujung senjata polisi Meksiko. Dia ditembak mati saat tengah beraksi.

Baca juga: Foto Hot Claudia Ochoa, Wanita Pimpinan Kartel Narkoba Cantik Terseksi di Meksiko

2. Dr. Ozel Clifford Brazil

Foto Kisah Cerita Dr. Ozel Clifford Brazil Robin Hood di Dunia Nyata

Dr. Ozel Clifford Brazil merupakan pendeta sekaligus pegawai sekolah yang dihormati di Los Angeles. Pria ini telah berjasa memberikan beasiswa pendidikan bagi banyak anak tak mampu di LA. Namun hal ini dilakukannya lewat pemalsuan.

Brazil memalsukan surat keterangan agar anak-anak tak mampu di lingkungannya bisa mendapatkan bantuan finansial pendidikan.

"Bisa mengantar sebanyak mungkin murid dari jalanan ke masuk ke perguruan tinggi sudah menjadi misinya," tutur Robyn Price Pierre, salah satu muridnya.

Meskipun berniat baik, namun perbuatan Brazil tetap dianggap sebagai tindakan kriminal di mata hukum. Pada tahun 2003 dia divonis hukuman penjara selama 6 bulan dan dikenakan denda sebanyak $ 716.000. (wartainfo.com)

3. Salvatore Giuliano, Italia

Foto Salvatore Giuliano Robin Hood di Dunia Nyata

Pria dengan julukan Robin Hood Sisilia ini dikenal sebagai kriminal karismatik berkat wajahnya yang tampan dan tekadnya untuk membela rakyat kecil.

Salah satu penjahat paling terkenal di Italia ini punya 600 pengikut dengan misi melucuti harta kaum borjuis dan memberikannya kepada orang miskin. Mereka sudah melukai 100 polisi dan mencuri jutaan Dollar.

Pria yang menyatakan diri sebagai musuh negara ini ditangkap pada tahun 1949 dan dihukum mati setahun kemudian.

4. Juan Manuel Sanchez Gordillo, Spanyol

Foto Kisah Cerita Juan Manuel Sanchez Gordillo Robin Hood di Dunia Nyata

Juan Manuel Sanchez Gordillo adalah walikota di Marinaleda, Spanyol. Pada bulan Agustus 2012, dia mengajak sejumlah aktivis untuk menjarah dua supermarket lokal.

Aksi ini merupakan bentuk protes atas tingkat pengangguran di Spanyol yang tinggi. Aksi itu berujung penangkapan sejumlah aktivis buruh. Sementara Gordillo sendiri tak ditangkap karena imunitasnya sebagai pejabat negara. (wartainfo.com)

5. Santos Malandros, Venezuela

Pictures Kisah Cerita Santos Malandros Robin Hood dalam Dunia Nyata

Santos Malandros adalah nama kelompok bandit yang terkenal di Venezuela pda tahun 60-an hingga 80-an. Pemimpin kelompok ini adalah seorang pria bernama Ismael Sanchez yang dijuluki Robin Hood Venezuela.

Sanzhez dan gangnya biasa merampok truk yang membawa persediaan makanan dan membagikan hasil jarahannya kepada warga lokal. Petualangan grup kriminal itu berakhir ketika Sanchez ditembak mati oleh polisi.

Sampai sekarang mereka dianggap sebagai santo oleh penduduk lokal dan dibuatkan altar khusus di pemakaman Cementerio General del Sur.

ยป 5 Wanita Cantik Pembunuh Berdarah Dingin Tersadis dalam Sejarah di Dunia

Category: Dunia, Kriminal, Serba - Serbi
Jayabet