Lima Museum Dinosaurus Terbaik dan Terbesar di Dunia

klg asli

berhasil

Museum Dinosaurus Terbaik dan Terbesar di Dunia

Museum Dinosaurus paling Terbaik di Dunia - Film populer Jurassic World mengenalkan kembali kepada penggemar baru tentang kisah bencana manusia bertemu dinosaurus. Jurassic World telah memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah, yaitu 511.800.000 dollar AS selama sepekan.

Dengan film tersebut, penonton dibawa untuk menjelajah kehidupan dinosaurus. Di luar film, kehidupan "kadal" mengerikan ini dapat dilihat di museum lewat peninggalan berupa tulang-tulang. Berikut ini adalah lima museum dinosaurus terbesar paling terbaik di dunia yang dikutip dari CNN Travel. (wartainfo.com)

1. Museum für Naturkunde (Berlin)

Foto Pics für Naturkunde Berlin Museum Dinosaurus Terbesar dan Terbaik di Dunia

Museum sejarah alam di Berlin mengoleksi secara serius tulang-tulang dinosaurus yang sebagian digali di Tanzania pada abad ke-20, dan menampilkan berbagai macam spesies. Koleksi yang paling mengesankan adalah Brachiosaurus, dinosaurus tertinggi di dunia, yakni 12,49 meter.

Koleksi tersebut meraih gelar Guinness World Record dan mendominasi jajaran galeri yang berada di peringkat-peringkat atas. Museum ini juga memiliki fosil Archaeopteryx yang menjadi bukti terpenting hubungan antara burung dan dinosaurus.

2. Field Museum (Chicago)

Foto Pictures Field Museum Chicago Dinosaurus Terbesar dan Terbaik Sedunia

Pameran museum bertajuk "Evolving Planet" menjadi bentuk dedikasi terhadap evolusi berumur empat miliar tahun yang lalu dan menyajikan fosil dinosaurus dari tempat terjauh, seperti Madagaskar dan Antartika.

Daya tarik museum ini ada di pintu masuk, yaitu Sue, Tyranosaurus terbesar di dunia yang siap menyambut pengunjung museum. Dinosaurus yang mereka tampilkan ini merupakan spesies yang luar biasa dengan tengkorak asli, memiliki berat 300 kilogram, dan mempunyai 58 gigi. Koleksi ini dipamerkan di balkon museum dengan dilengkapi informasi.

3. Royal Belgian Institute of Natural Science (Brussels)

Foto Royal Belgian Institute of Natural Science Museum Museum Dinosaurus Terbesar dan Terbaik di Dunia

Museum ini memiliki ruang koleksi terbesar di dunia yang berisi kerangka fosil beserta cetakan-cetakan tulang. Koleksi yang paling menarik di museum ini adalah 30 Iguanodons, dinosaurus kedua yang diklasifisikan pada tahun 1800-an.

Dinosurus tersebut adalah salah satu jenis yang sulit dipahami dan membuat ahli paleontologi mengira bahwa di hidungnya terdapat tanduk. Penyajian interaktif di ruang galeri juga menjelaskan secara detail mengenai proses fosilisasi dan penggalian fosil dinosaurus. (wartainfo.com)

4. National Dinosaur Museum (Australia)

Foto pics National Dinosaur Australia Museum Dinosaurus Terbaik Terbesar di Dunia

Museum ini adalah tempat untuk mengetahui zaman prasejarah di Australia. Tempat ini memiliki fosil dinosaurus terbesar di Australia. Selain fosil, tulang, dan jejak kaki yang mengesankan dari segala macam hewan, museum ini juga memiliki taman dengan patung dinosaurus yang mengagumkan.

Lewat penggalian fosil, acara pembelajaran anak-anak, dan tur pada akhir pekan, membantu menarik 200.000 wisatawan per tahun dan menjadikannya sebagai salah satu lokasi atraksi wisata terbesar di Australia.

5. Royal Tyrrell Museum of Paleontology (Kanada)

Photo Pics Royal Tyrrell of Paleontology Kanada Museum Dinosaurus Terbeaik di Dunia

Lebih dari 130.000 fosil memenuhi pusat penelitian paleontologis, termasuk kerangka asli Tyrannosaurus "Black Beauty" dengan keunikan warnanya, yang berkemilau gelap. Salah satu area rekreasinya mengetengahkan Albertosaurus, berupa kumpulan tulang dari 22 spesimen yang ditemukan di Alberta, dan menjadi bentuk penghormatan bagi Joseph Tyrell, yang menemukan hewan karnivora tersebut pada tahun 1884.

Museum ini juga menyajikan harimau bergigi pedang yang menyerang gajah serta taman hidup yang menyuguhkan gambaran kehidupan selama periode Cretaceus di Alberta. Pengunjung dapat melihat paleontolog bekerja di laboratorium, menyiapkan tulang fosil, antara lain fosil Ankylosaur yang ditemukan di area pertambangan Kanada. (wartainfo.com)

» 5 Museum Mobil Keren Paling Terunik di Dunia

Category: Serba - Serbi, Wisata
Jayabet