4 Aksi Penembakan Brutal yang Disiarkan Langsung Televisi ‘TV’

klg asli

berhasil

Penembakan Jurnalis Wartawan AS saat Siaran Langsung

Insiden Penembakan saat Siaran Langsung 'Live' TV - Insiden penembakan dua jurnalis televisi di Amerika Serikat ketika sedang siaran langsung mengejutkan seluruh dunia. Lebih jauh lagi, sebagian warga Negeri Paman Sam kembali menyuarakan perlunya peredaran senjata api dikendalikan.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara paling liberal dalam hal penjualan pistol atau senapan kepada warga sipil.

Insiden pembunuhan Allison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27) oleh mantan rekan kerjanya rupanya sudah direncanakan sejak lama. Pelaku diketahui bernama Vester Flanagan (41).

Mantan jurnalis Stasiun Televisi WBDJ7 itu di catatan bunuh dirinya, mengaku terinspirasi oleh aksi penembakan massal yang pernah terjadi di Negeri Paman Sam. Misalnya insiden pembantaian murid SMA Columbine pada 1999, lalu penembakan asrama Virginia Tech University.

Lebih dari itu, insiden penembakan yang terekam kamera ternyata bukan kali ini saja terjadi. Dilansir wartainfo.com dari laman merdeka, Berikut empat kisah peristiwa tragis penembakan brutal yang terekam kamera saat siaran langsung di televisi. selain insiden penembakan dua jurnalis Amerika tempo hari.

1. Jurnalis TV Wanita Turki tertembak saat siarkan laporan perang

Foto Video Penembakan Jurnalis Wartawan Perang Wanita Turki saat Siaran Langsung di Telivisi TV

Sebuah video menunjukkan seorang wartawati Telvisi Turki yang tengah menyiarkan siaran langsung antar baku tembak Rusia dan Gerhio pada 2008 ikut terkena peluru nyasar akibat perang tersebut.

Untungnya peluru tersebut hanya menggores tangan kirinya saja, dan tidak menimbulkan luka serius.

Dikutip dari portal CNN 15 Agustus 2008, terdapat korban lainnya seperti seorang reporter yang juga terkena serangan di kepala akibat jual beli tembakan yang terjadi pada hari Minggu tersebut, namun tidak menimbulkan cedera berarti. (wartainfo.com)

 

2. Polisi dan perampok baku tembak di depan kamera

Foto Video Polisi dan Perampok saling Tembak saat Siarang Langsung di Telivisi TV

Seorang polisi yang sedang libur bertugas terekam kamera CCTV saat bersama sang anak ketika hendak membeli eskrim.

Namun mengetahui ada dua pria mencurigakan yang ingin merampok toko eskrim tersebut, polisi yang tidak disebutkan namaya ini tidak tinggal diam dan langsung turun tangan.

Namun nahas, ketika dua perampok mengeluarkan pistol dan melepaskan beberapa tembakan ke arah polisi tersebut hingga tewas.

Perampok yang panik, langsung melarikan diri dengan tidak lupa mengambil sebuah revolver milik sang polisi yang sudah terkulai tak bernyawa.

Aksi yang diketahui terjadi di Brazil ini diunggah sebuah akun Youtube Let's See the World pada 15 Juni 2014 ini menyedot perhatian netizen hingga 260 ribu penonton.

 

3. Gangster AS tembak mati korban saat siaran langsung

Video Penembakan Gangster AS Siaran Live Langsung di Telivisi TV

Video yang berdurasi satu menit ini menyedot 18 juta penonton di channel Youtube yang diunggah akun New York Post, pada 27 April 2011.

Dalam rekaman yang terekam, tampak seorang kulit hitam di jalan Broklyn tengah berdiri dan seketika seorang tak dikenal mengenakan pakaian hitam langsung menyergap dan melepaskan dua kali desingan yang tepat mengenai dada pria yang diketahui bernama Trevonne Winn (24).

Tidak lama setelahnya keluar dua orang dari sebuah toko dan melihat korban yang mengerang membutuhkan pertolongan. Nahas bagi sang korban, dua orang tersebut malah tidak menghiraukan, hingga diketahui korban tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Melalui situs yang sama dengan akun pengunggah video tersebut diketahui ibu Winn, Tracey (40) tidak kuasa meluapkan emosi akibat insiden ini.

Dalam amarahnya sang ibu mengatakan bila Winn tidak lagi tergabung dalam sebag kelompok gangster, dan Winn tidak mengetahui siapapun dan apapun di tempat itu.

"Ketika saya menyaksikan putaran ulang video, saya tidak kuat dan keluar ruangan, dan akan terus membekas diingatan sata, bagaimana sang buah hati yang terkapar dan tidak ada seorang pun yang menolongnya," curhat sang bunda. (wartainfo.com)

 

4. Siaran langsung penembakan brutal Anwar Sadat

Foto Video Penembakan Brutal saat Siaran Langsung di Telivisi TV

Ini salah satu penembakan paling brutal yang disiarkan langsung di televisi. Korbannya pun tak main-main, yaitu Presiden Mesir, Anwar Sadat.

Penembakan ini terjadi pada 6 Oktober 1981. Anwar saat kejadian itu sedang menonton parade militer memperingati Perang Yom Kippur 1973.

Satu truk tentara yang seharusnya mengikuti parade tiba-tiba berloncatan turun, memberondongkan senapan AK-47 berisi peluru tajam ke podium tempat Anwar berdiri. Satu orang melemparkan granat, membuat suasana kacau. Para tentara itu, dipimpin Letnan Khalid Islambouli, ternyata dipengaruhi oleh organisasi Jihad Islam.

Organisasi ini kecewa karena Anwar, sebagai pemimpin negara mayoritas muslim, memilih berdamai dengan Israel di Camp David pada 1979. Dua jam setelah penembakan Sadat dinyatakan tewas. Adapun 20 tamu kehormatan lainnya luka-luka, termasuk 4 diplomat Amerika Serikat.

Semua rentetan kejadian itu terekam dalam siaran langsung televisi pemerintah Mesir. Kamera tidak sempat dialihkan karena penembakan berlangsung sangat cepat.

Category: Berita Peristiwa, Dunia, Serba - Serbi
Jayabet