5 Hal Aneh yang Dirasakan Wanita Usai Berhubungan Intim

klg asli

berhasil

Perasaan Wanita Setelah Usai Berhubungan Intim

Wartainfo.com - Sebagian wanita merasakan kebahagiaan, kepuasan, hingga tidur yang nyenyak usai bercinta dengan pasangannya atau suami. Namun, tidak sedikit pula wanita yang merasakan hal-hal yang aneh dan mengejutkan setelah bercinta.

Apa saja hal-hal yang dimaksud tersebut? Berikut ini lima hal aneh dan unik yang bisa dialami dan dirasakan oleh wanita setelah berhubungan intim.

1. Menangis

Isadora Alman, seksolog bersertifikat dan terapis percintaan dari San Francisco, Amerika Serikat, menyatakan bahwa menangis usai bercinta adalah hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. "Menangis biasanya adalah pelepasan tekanan yang terpendam, seperti misalnya orgasme. Biasanya orgasme diikuti oleh menangis," ungkap Alman.

2. Keinginan untuk sendiri

Sebagian wanita ingin bermesraan dengan suami setelah bercinta, tapi sebagian lain malah ingin sendiri.  Beberapa wanita ingin tidur di kamar terpisah setelah bercinta, jauh dari suami. "Setelah kedekatan yang intens saat seks, wanita atau pasangannya bisa saja ingin sendirian untuk memgumpulkan dirinya, kembali utuh.

Kadang wanita merasa dia telah memberikan dirinya terlalu banyak sehingga butuh waktu sendiri. Jika dia mengenali keinginannya itu, dia dapat mengatur diri ketimbang bertengkar atau membuat pasangannya seperti ditinggalkan," jelas Alman.

Baca juga: 5 Hal yang Wanita Inginkan Demi Kepuasaan Saat Bercinta

3. Amnesia temporer

Kedengarannya aneh tapi ini nyata. Beberapa wanita usai bercinta bisa seketika lupa di mana dirinya berapa, tahun berapa, dan bagaimana dia bisa sampai di situasi tersebut. Kondisi ini secara medis disebut sebagai Transient Global Amnesia atau amnesia temporer. Penyebabnya,  aliran darah secara temporer tidak bisa masuk ke area hipokampus di otak.

Menurut para ahli, kondisi ini diakibatkan aktivitas yang intens dan kuat, seperti olahraga atau seks disertai orgasme. "Beberapa wanita juga jatuh pingsan karena orgasme. Kalau ini sering terjadi, ada baiknya melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengurangi kemungkinan terjadinya stroke ringan," saran Alman.

4. Sakit kepala

Lissa Rankin MD, seorang dokter spesialis obstetri ginekologi menyatakan bahwa sakit kepala merupakan keluhan yang paling sering ditemukan pada wanita usai bercinta. Para dokter menyebut kondisi ini sebagai Coital Cephalgia atau sakit kepala karena hubungan seks. Rankin menjelaskan, sakit kepala disebabkan karena seks dan orgasme dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, akhirnya berujung pada sakit kepala maupun migrain.

"Penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan sakit kepala ini bukan disebabkan oleh faktor organik, seperti tumor otak atau kebanormalan syaraf lainnya. Jika Anda sering mengalami sakit kepala usai bercinta, konsultasilah dengan dokter. Anda bisa diberikan obat yang diminum sebelum bercinta, sehingga mengurangi kemungkinan sakit kepala sekaligus mampu menjaga gairah Anda," papar Dr Rankin.

5. Lapar

Terkadang Anda atau suami langsung sarapan di pagi hari setelah malam yang penuh gairah dan kemesraan. Ternyata, lapar usai bercinta dialami oleh pria maupun wanita. Menurut Alman, bahkan kadang seseorang mengidamkan makanan tertentu untuk disantap. "Banyak orang, baik pria maupun wanita merasa lapar setelah berolahraga. Seks yang penuh gairah juga merupakan olahraga," kata Alman. (wartainfo.com)

» 7 Gaya Bercinta Hot Paling Liar Ala Novel Erotis Fifty Shades of Grey

Category: Dewasa, Relationship, WanitaTags:
Jayabet