5 Kisah Tragis Tradisi Mas Kawin ‘Mahar Pernikahan’ Paling Biadab di Dunia

klg asli

berhasil

Kisah Tragis di Tradisi Mahar Mas Kawin Paling Biadab di Dunia

Tradisi Mas Kawin 'Mahar Pernikahan yang Berakibat Tragis - Tradisi penyerahan maskawin atau mahar dikenal di banyak negara. Kebudayaan di Asia, Afrika, serta Timur Tengah mengenal keharusan calon suami atau istri menyerahkan barang berharga atau membayar sejumlah uang kepada keluarga calon mertua.

Masalahnya, tradisi ini kerap memberatkan pasangan yang hendak menikah. Apalagi bila salah satu keluarga bertindak kaku, dengan mematok maskawin bernilai tertentu.

Bila kejadian seperti itu muncul, bukan tidak mungkin yang menyusul belakangan adalah tragedi. Contohnya adalah lima kisah yang dikumpulkan merdeka.com berikut ini, dari pelbagai negara.

Gara-gara cekcok akibat mas kawin, justru terjadi pembunuhan dan cerita-cerita miris lainnya. Dikutip wartainfo.com dari merdeka.com Berikut lima kisah cerita mengenaskan dipicu persoalan mahar atau mas kawin pernikahan paling tragis di dunia:

1. Pria Pakistan bantai satu keluarga akibat mahar kemahalan

Pria Pakistan Bantai Satu Keluarga karena Mahar Mas Kawin Pernikahan

Seorang pria Pakistan menembak mati bekas tunangannya dan sembilan orang keluarga calon mertuanya, Minggu (6/4/2015). Polisi mengatakan tindakan sadis itu dilakukan karena konflik soal mahar pernikahan.

Sebelum pembantaian ini, Mir Ahmad Shah sudah membunuh orang tua dan kedua adiknya enam bulan lalu, lantaran menolak membayarkan mahar kawinnya.

Mir berumur 25 tahun, yang juga anggota kepolisian, buron sambil membawa senapan laras panjang AK-47 di Distrik Charsadda, Provinsi Pakhtunkhwa, Pakistan.

"Dia mengejutkan seisi rumah bekas tunangannya lalu membunuh sepuluh anggota keluarga saat mereka sedang tertidur. Korban termasuk dua anak kecil dan empat wanita," ungkap Kepala Polisi setempat, Shaifullah Khan, seperti dilansir the Telegraph.

Pihak kepolisian sudah meningkatkan status kepada Shah tersangka pembunuh berantai. Dia kini menjadi buronan paling dicari di Pakistan.

2. Pria Nigeria mati gantung diri setelah gagal bayar mahar pernikahan

Pria Nigeria Gantung Diri Karena Tidak Mampu Bayar Mas Kawin Pernikahan

Lelaki asal Nigeria, Abubakar Ahmed, seharusnya membayar uang mahar sebesar Rp 3 juta buat pernikahan dijadwalkan berlangsung pekan lalu. Tapi pria berusia 24 tahun itu justru ditemukan menggantung diri di sebuah pohon pada Sabtu pagi lalu.

Menurut polisi Nigeria, Ahmed nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran tidak mampu membayar mahar untuk pengantin dia telah pilih, seperti dilansir situs emirates247.com, Selasa (4/2).

Seorang sumber dekat dengan Ahmed mengatakan kepada polisi Negara Bagian Kebbi, barat laut Nigeria, bahwa Ahmed bunuh diri setelah tidak mampu menikahi mempelai perempuan.

Pernikahannya terpaksa harus ditunda sampai Ahmed bisa mendapatkan uang untuk membayar mahar bagi sang pengantin dan itu membuat dia sangat tertekan.

Baca juga: Foto Pernikahan Bayu Kumbara dengan Bule Cantik Jennifer Brocklehurst Bikin Heboh

3. Marcelino de Jesus Martinez, Ayah di Amerika yang jual putrinya demi Mahar Kawin

Foto Marcelino de Jesus Martinez Ayah di Amerika yang Menjual Anaknya demi Mas Kawin

Pada 2009 seorang ayah di Negara Bagian California ditahan sebab merelakan putrinya baru 14 tahun menikah dengan tetangga mereka asalkan si tetangga memenuhi syarat mas kawin yakni uang Rp 194 juta, 100 kerat bir, dan belasan kotak daging.

Kejadian ini terungkap setelah pelaku bernama Marcelino de Jesus Martinez meminta tolong petugas merebut kembali sang putri lantaran mas kawin tidak dibayarkan. Dia akhirnya ditangkap, juga mempelai lelaki bernama Margarito de Jesus Galindo dengan tudingan pemerkosaan. Di Amerika gadis bisa dinikahkan minimal usia 16 tahun dengan persetujuan orang tua kedua belah pihak. (wartainfo.com)

4. Annu Devi, Wanita India yang dibakar dengan bayinya karena mahar kurang

Foto Annu Devi Istri dan Anak India yang Dibakar Suaminya Karena Tradisi Mas Kawin di India

Annu Devi dan bayi perempuannya melayang dengan tragis. Keduanya disiram minyak tanah, lalu api disulutkan ke tubuh mereka. Bocah berusia 1 tahun itu tewas seketika, sementara, ibunya meninggal di rumah sakit akibat luka bakar parah yang dideritanya.

Kejadian sadis itu terjadi di rumah mereka di Distrik Dumka, India pada 30 Januari 2014. Pelakunya diduga kuat suami Annu Devi dan mertuanya.

Polisi kini telah menahan para tersangka. Petugas kepolisian negara bagian Jharkhand, Inspektur N.K. Mishra mengatakan, pembunuhan sadis itu diduga terkait sengketa mahar antara orangtua dan mertua korban.

5. Ripa Rani Pandit, Gadis Bangladesh dipaksa minum air keras

Foto Ripa Rani Pandit Wanita Bangladesh yang Dipaksa Minum Air Keras karena Mas Kawin

Betapa malang nasib Ripa Rani Pandit. Gadis Bangladesh 23 tahun ini diduga dipaksa menelan air keras lantaran ayahnya tidak sanggup membayar mas kawin pernikahan.

Seperti di India, di Bangladesh pun pihak wanita yang diharuskan membayar sejumlah mas kawin jika ingin menikah. Akibat menelan air keras itu wajah Rani rusak dan meninggalkan bekas. Bukan itu saja rupanya dia sudah mengalami penyiksaan selama delapan bulan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (11/8), keluarga mengatakan Rani disiksa oleh keluarga mertuanya sebab ayahnya tak bisa memenuhi permintaan mas kawin yang sudah disepakati. Ripa Rani akhirnya menikah dengan Ratan Pandit.

Menurut penuturan keluarga, Rani disiksa sejak menikah pada Desember lalu. Pada suatu kali Rani merasa sudah tidak tahan lagi dengan penyiksaan itu hingga dia kabur kembali ke rumah orangtuanya.

Peristiwa mengenaskan kembali terjadi bulan lalu. Ayah Rani tidak sanggup memenuhi mas kawin pada waktu yang telah dia janjikan.

Kakak Rani, Opu, mengatakan kepada Daily Star, mertuanya menyeret Rani ke kamarnya dan meminta bantuan istrinya untuk dengan paksa membuka mulut Rani. Sang mertua kemudian menuangkan air keras ke dalam mulut Rani dan memaksa dia menelannya. Setelah kejadian itu baru dua hari kemudian Rani dibawa ke rumah sakit. (wartainfo.com)

ยป 4 Lagu Korea untuk Hari Pernikahan Paling Romantis

Category: Relationship, Serba - SerbiTags:
obat viagra

Jayabet