6 Film Kolosal Barat Paling Terbaik dari Hollywood

klg asli

berhasil

Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Movie Sepanjang Masa

Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa - Film kolosal selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembuat film. Segala macam properti dan kisahnya tak akan lekang dimakan waktu. Karena dengan sedikit bumbu dan kreativitas semuanya bisa menjadi baru.

Tapi jika dilihat dengan seksama maka akan sangat banyak judul film yang harus disortir, oleh karena itu kami hanya akan menyisihkan kisah-kisah dari Roma. Setelah menyisihkan banyak produksi maka kini hadir beberapa sisanya.

Kami memilih yang terbaik dari produksi yang menghadirkan kisah tragis, pedang tajam, sendal, janggut lebat, wanita eksotis, pakaian tipis, dan terkadang hal mistis. Berikut ini Daftar enam 6 Film Kolosal Barat Terbaik Dari Hollywood Sepanjang Masa: (wartainfo.com)

1. THE TEN COMMANDMENTS

the ten commandments (1956) Pictures Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

Dirilis pada tahun 1956, film ini menjadi sangat mewah dengan efek visual yang disajikan. Para pembuat film berusaha mewujudkan dengan detail seluruh keajaiban dalam cerita agar dapat dinikmati oleh para penonton. Walau terlihat buruk untuk masa sekarang, akan tetapi itulah teknologi terbaik di zamannya.

Mengambil cerita tentang kehidupan nabi Musa, film ini mengisahkan dari awal kelahirannya hingga akhirnya dewasa dan memiliki kaum sendiri. Kejadian membelah laut merah pun dihadirkan dalam sinema layar lebar milik Paramount ini. Dengan investasi teknologi yang mereka tanamkan dalam film berhasil meraih hampir sepuluh kali lipat pendapatan dari biaya produksinya.

Seperti film-film kolosal atau yang mengangkat dari kisah kitab suci lainnya, THE TEN COMMANDMENTS juga mendramatisir beberapa kejadian. Tapi tahukah kamu bahwa seluruh produksi lainnya sebenarnya meniru gaya dramatisasi film ini? Ya, semenjak pertama kali dirilis, hasil garapan Cecil B. DeMille ini menjadi panutan untuk sinema layar lebar dengan genre sejenis. (wartainfo.com)

2. JASON AND THE ARGONAUTS

Photo Pocs jason and the argonauts 1963 Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

Diproduksi oleh Columbia Pictures, film ini mengangkat cerita dari sebuah legenda Yunani. Seperti halnya cerita sejenis dari negeri dewa-dewi ini, JASON AND THE ARGONAUTS menceritakan tentang kisah perjalanan seseorang untuk mencapai sebuah misi. Di tengah perjalanan biasanya dibumbui dengan melawan makhluk-makhluk di luar akal sehat.

Jadi apa misi dari anak Aristo ini? Jason memiliki tujuan untuk mendapatkan jubah emas. Ia melakukan perjalanan berbahaya dengan melawan musuh yang sulit untuk ditaklukkan sesekali waktu. Di dalam perjalanannya ia juga bertemu dengan legenda Yunani lainnya, Hercules. Mereka bersatu padu untuk melawan pasukan tengkorak.

Teknologi CGI yang dipakai memang terlihat sangat buruk jika dibandingkan dengan THE HOBBIT: THE DESOLATION OF SMAUG. Akan tetapi para pembuat filmnya berhasil menjadikannya terlihat menyenangkan untuk ditonton. Memakai teknologi stop motion, menyaksikan film ini menghadirkan rasa maklum dengan teknologi terbatas yang digunakan.

Baca juga: 7 Film Berdasarkan dari Kisah Cerita Nyata yang Penuh Kebohongan

3. SPARTACUS

Foto Picture Spartacus Movie Poster Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

Gagal tampil di BEN-HUR sang aktor utama Kirk Douglas bergabung bersama Stanley Kubrick untuk memproduksi film kolosal lainnya. Mengambil cerita jauh dari keagamaan mereka lebih memilih topik sosial dan politik untuk diangkat. Kisah seorang gladiator kenamaan yang diceritakan dalam SPARTACUS.

Dengan menceritakan detil kisah seorang pejuang yang menjunjung kehormatan, film ini berhasil dengan baik menampilkan cerita yang menyentuh hati. Apalagi ditambahkan dengan isu perlawanan terhadap perbudakan menjadikan produksi Bryna Productions ini disambut positif oleh khalayak umum. Bahkan SPARTACUS berhasil meraih Oscar di empat kategori berbeda.

Tidak menampilkan banyak efek visual, film ini menjadi salah satu standar film kolosal lain yang rilis di tahun-tahun berikutnya. Kedalaman cerita pada akhirnya menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam memproduksi sinema dengan genre sejenis. Apa kamu bisa menebak judul apa yang dimaksud?

4. 300

Foto Pics 300 Movie Poster Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

300 merupakan salah satu film adaptasi dari sebuah novel 300. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder dan dibintangi oleh Gerard Butler (Leonidas), Lena Headey (Maka Queen Gorgo), David Wenham, Dominic West, dan masih banyak lagi. Dirilis oleh Warner Bros. Pictures pada tanggal 9 Maret 2007.

Film ini berkisah tentang perjuangan bangsa Romawi dalam perang semenanjung Persia, menceritakan tentang Raja Leonidas, yang memimpin 300 orang prajurit gagah berani dan berani mati dari Spartan ke medan perang melawan Persia yang dipimpin oleh Raja Xerxes dan pasukannya yang datang dengan 300.000 tentara.

Perlawanan Raja Leonidas tidak mendapat dukungan dari kaum atas di pemerintahan, demi negaranya Leonidas bertekat untuk berjuang melawan serbuan penaklukan yang dilakukan Persia. Ia tak peduli ketika hanya mampu membawa 300 orang saja ke medan perang tetapi mereka semua adalah prajurit-prajurit yang rela berjuang. Disaat berbagai kabar berita tentang kemenangan leonidas di medan pertempuran mulai terdengar oleh rakyat dan kaum bangsawan tetapi belum ada yang perduli. Sang Ratu di istana mencoba untuk menggalang para petinggi Sparta untuk membantu suaminya berperang .

Di perang terakhir, Leonidas di khianati oleh salah satu anak buahnya, hanya karena ia kecewa tidak diterima sebagai parajurit terdepan ia kemudian pindah bergabung dengan musuh. Prajurit tersebut mempunyai cacat dengan badan yang sangat bungkuk dan alasan itulah yang membuat Leonidas menolaknya untuk berperang, Leonidas lebih menginginkan ia berada di barisan belakang membantu prajurit yang terluka.

Penolakan Leonidas membawa petaka saat sang pajurit yang diiming-imingi kesenangan oleh Raja Xerxes dan sebagai balasan ia memberitahukan jalur rahasia untuk mengepung pasukan Leonidas.

Pertempuran kolosal terakhir terjadi, prajurit Leonidas mulai berjatuhan. Disaat genting ia meminta satu prajurit setianya bernama Dilios untuk pulang ke Spartan dan mengabarkan apa yang terjadi di medan perang. Awalnya Dilios menolak dan ingin berjuang terus sampai mati bersama Raja tapi kemudian ia harus rela mematuhi perintah sang raja.

Tak lama bersama kepulangan Dilios saat itu juga adalah akhir perlawanan Raja Leonidas, ia tewas dengan gagah berani di medan pertempuran dan Raja Persia mungkin berpikir ia telah memenangkan Spartan. Tapi hal itu tidak terjadi, di akhir film prajurit Dilios berorasi di depan dewan dan bangsawan. Ia membangkitkan semangat perjuangan rakyat Spartan dan di akhir film tam[ak bukan hanya 300 prajurit Spartan siap bertempur, tapi kali ini ribuan prajutir dan rakyat bergabung untuk berperang melawan invasi Persia. (wartainfo.com)

5. BEN-HUR

Foto Pics ben-hur (1959) Poster Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

Sebuah film klasik dengan produksi yang mewah hadir di tahun 1959. Sebuah kisah tentang seorang Yahudi di masa Nabi Isa Almasih. Ia adalah seorang pangeran dan pedagang di Jerusalem. Akan tetapi semua berubah ketika teman masa kecilnya datang kembali kepadanya.

Dibumbui oleh adegan eksekusi bangsa Yahudi dan penindasan, Ben-Hur diceritakan sebagai sosok pemberontak yang mendambakan kebebasan. Ia berusaha melepaskan cengkraman saudara sebangsanya dari perbudakan. Filmnya sendiri juga didukung dengan dana besar sehingga bisa menggaet ribuan pemeran tambahan untuk tampil dalam sorotan kamera.

Memiliki dana besar dan menggunakan set mewah (di jamannya) BEN-HUR berhasil meraih 11 Oscar dari 12 nominasi. Merupakan kesuksesan yang tidak mengherankan sebenarnya. Akan tetapi yang menarik adalah, bahwa adegan klimaks atau bagian akhir film ini merupakan adegan epik yang diadaptasi oleh banyak pihak untuk dimasukkan ke dalam karyanya.

6. GLADIATOR

Foto Pics Gladiator Movie Poster Film Kolosal Barat Terbaik Hollywood Sepanjang Masa

Tentu saja film ini akan menjadi film terbaik dalam sejarah film kolosal. Mengharukan, menegangkan dan membanggakan semua hadir dalam satu judul. Ridley Scott berhasil menyentuh hati setiap penonton dari GLADIATOR dengan sempurna. Banyak ulasan positif yang mereka terima sejak pertama kali dirilis tahun 2000.

Bercerita tentang seorang Jenderal perang yang akhirnya terbuang karena kecemburuan sang pangeran kepadanya. Sendirian menghadapi hidup sejak anak dan istrinya dibunuh ia menuju ke Roma dan menjadi seorang Gladiator. Berusaha mempertahankan harga dirinya, Maximus berjuang melawan segala musuh yang hadir di hadapannya.

Walaupun sebenarnya film ini mengambil banyak pengaruh dari genre yang sama, akan tetapi sang sutradara berhasil meramunya dengan baik. Karyanya berhasil meraih kesuksesan baik dari kritikus dengan bukti 5 Oscar dan materi. GLADIATOR memiliki pendapatan sebesar 5,4 triliun rupiah (nilai saat ini).

» Daftar 6 Film Paling Terlaris Sepanjang Masa di Dunia
» 5 Film Terbaru Hollywood Paling Ditunggu di Bulan Agustus 2015

Category: Film Movie, HollywoodTags:
Jayabet