7 Senjata Nuklir Canggih Paling Berbahaya Mematikan dan Ditakuti Dunia

klg asli

berhasil

Senjata Rudal Nuklir Tercanggih Paling Mematikan Berbahaya Ditakuti Dunia

Wartainfo.com - Sejak peristiwa pengeboman nuklir dua kota di Jepang, Hiroshima dan Nagasaki oleh sekutu yang berhasil menghentikan Perang Dunia ke-2 itu, penggunaan nuklir sebagai senjata sangat ditekan, terutama pasca Perang Dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Namun pada kenyataannya, ketakutan akan perang nuklir membuat beberapa negara lain ikut memproduksi senjata yang sering disebut paling mematikan tersebut.

Walaupun tidak sebanyak era 1980an, masih ada senjata nuklir yang keberadaannya sangat ditakuti saat ini. Sebab, peluncuran satu saja di antara senjata nuklir itu, bisa menjadi tanda dimulainya Perang Dunia ke-3. Berikut ini adalah 7 senjata nuklir canggih berbahaya dan mematikan paling ditakuti dunia:

1. RT-2UTTKh 'Topol-M' (ICBM), Senjata Nuklir Rusia

Foto RT-2UTTKh Topol-M Senjata Nuklir Rusia Tercanggih Terkuat Paling Berbahaya Mematikan Ditakuti Dunia

Rusia membekali senjata ini dengan satu hulu ledak nuklir berjenis ICBM (Intercontinental Ballistic Missile) atau rudal antar benua berkekuatan 800 kiloton TNT. Yang membuat lawan takut, Topol-M bisa menampung sebanyak 6 hulu ledak sekaligus!

Senjata ini juga dikenal sulit untuk dihancurkan setelah diluncurkan karena memiliki tambahan roket pengecoh dan kecepatan kilat, sekitar 7,3 kilometer per detik!

2. RSM-56 'Bulava' (SLBM), Nuklir Milik Rusia

Foto Pics RSM-56 Bulava Senjata Nuklir Rusia Tercanggih Terdahsyat Paling Berbahaya Mematikan Ditakuti Dunia

Bulava adalah jenis senjata nuklir SLBM (Submarine-launched Ballistic Misile) dipersenjatai dengan 6-10 hulu ledak nuklir berkekuatan 150 kiloton bom TNT per buahnya. Jumlah itu cukup menakutkan meski teknologi senjata nuklir ini sering disebut belum secanggih rudal kapal selam Amerika.

Lebih lanjut, senjata nuklir yang resmi dipakai tahun 2013 ini bisa menjangkau target sejauh 8.000 kilometer dan terbang sampai ketinggian 300 meter.

Baca : 5 Bencana Kecelakaan Nuklir Terparah Terbesar Paling Mengerikan dalam Sejarah di Dunia

3. LGM-30G 'Minuteman III' (ICBM), Senjata Nuklir Amerika

Foto LGM-30G Minuteman III (ICBM) Senjata Nuklir Amerika Tercanggih Terbesar Paling Berbahaya Mematikan Ditakuti Dunia

Meskipun tergolong senjata nuklir tua yang dibangun tahun 1970, Minuteman III masih menjadi rudal nuklir antar benua yang sangat menakutkan. Terlebih pasca diperbaruhi dengan dana tak kurang dari USD 7 miliar sekitar 10 tahun lalu.

Hasilnya, kini Minuteman III memiliki hulu ledak berkekuatan 475 kiloton bom TNT yang mampu terbang dengan kecepatan 8 kilometer per detik. (wartainfo.com)

4. R29RMU2 'Layner' (SLBM), Milik negara Rusia

Foto Pics R29RMU2 Layner (SLBM) Senjata Nuklir Rusia Tercanggih Terkuat Paling Berbahaya Mematikan Paling Ditakuti Dunia

Ini dia senjata nuklir paling baru milik Rusia yang baru resmi beroperasi tahun 2014 silam. Layner sendiri lebih canggih dari Bulava dan mampu membawa lebih banyak hulu ledak nuklir.

Bayangkan, Layner disebut bisa membawa 12 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 100 kiloton per buahnya!

5. UGM-133 'Trident II' (SLBM), Amerika-Inggris

Foto Pics UGM-133 Trident II (SLBM) Senjata Nuklir Amerika Inggris Tercanggih Paling Berbahaya Mematikan Ditakuti Dunia

Saingan terberat R29RMU2 Layner milik Rusia adalah Trident II yang dimiliki bersama oleh Amerika dan Inggris. Walau sudah beroperasi sejak tahun 1990, senjata ini rutin diupgrade.

Tidak mau kalah dengan Layner, Trident II mampu menampung sekitar 14 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 475 kiloton bom TNT per buah! Sementara itu, jarak terjauh yang bisa dilibas oleh senjata ini mencapai 11.000 kilometer. (wartainfo.com)

6. DF-5/5A / Dong Feng-5 (ICBM), Milik Negara China

Foto DF-5 5A ICBM Senjata Nuklir China Tercanggih Terkuat Mematikan Paling Ditakuti Dunia

Rudal nuklir antar benua China ini jauh dari kata menarik, itu terlihat dari bagian luarnya yang terlihat tua dan tidak terawat. Tetapi jangan salah, roket nuklir ini bisa menghancurkan satu negara kecil dalam sekejap.

DF-5/5A atau Dong Feng 5 dilengkapi dengan sebuah hulu ledak nuklir raksasa dengan kekuatan setara 5 megaton bom TNT! Jarak yang bisa ditempuh pun mencapai 12.000 kilometer.

7. R-36M2 'Satan' (ICBM), Nuklir Milik Rusia

Photo Picture R-36M2 Satan ICBM Senjata Nuklir Rusia Tercanggih Terkuat Paling Berbahaya Mematikan Paling Ditakuti Dunia

Apabila berbicara soal senjata nuklir terkuat, mungkin jawabannya adalah misil milik Rusia ini. Saking berbahayanya, NATO sampai menyebut misil ini dengan nama SS-18 'Satan'.

Tidak berlebihan, sebab R-36M2 mempunyai 10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan per buah sekitar 750 kiloton bom TNT. Kecepatannya ditaksir sekitar 8 kilometer per detik dan mampu menjangkau area 11.000 kilometer jauhnya.

R-36M2 Satan sampai saat ini disebut sebagai senjata nuklir yang paling ditakuti oleh Amerika. Untungnya, pihak Rusia mengatakan akan mempensiunkan senjata nuklir ini di tahun 2019.

Mungkin ini saatnya kita berdoa tidak ada negara yang memicu kemarahan Rusia hingga tahun 2019 nanti. Peluncuran R-36M2 Satan mungkin bakal menjadi 'gong' perang terbesar yang dilakukan oleh umat manusia.

» Daftar 10 Negara dengan Teknologi Rudal Paling Tercanggih dan terbaik di Dunia
» 10 Roket Terbesar di Dunia yang Pernah di Buat Oleh Manusia

Category: Militer, TeknologiTags:
obat viagra

Jayabet