Baterai HP Kembung? ini Tips Cara Mengatasi dan Memperbaikinya

klg asli

berhasil

Tips Cara Mengatasi Memperbaiki Baterai Ponsel HP Kembung Melembung

Cara Memperbaiki dan Menghilangkan Baterai Ponsel yang Melembung - Penyebab baterai kembung adalah penggunaan HP yang ekstrim. Misalnya saja, charge terlalu lama. Meskipun baterai sudah full tetap dicharge. Masalah ini biasanya terjadi saat kita melakukkan charging, namun ketiduran sampai HP dicharge semalaman.

Penyebab lain dari baterai hp yang kembung adalah tidak adanya waktu “istirahat” bagi HP sat melakukkan proses charging. Maksudnya, saat proses pengisian baterai masih berjalan. Pengguna tetap menggunakannya untuk beraktivitas, misalnya main game,smsan, memutar musik atau video, dan yang paling parah adalah digunakan telepon saat charge dan lain-lain.

Masalah `penggelembungan` baterai handphone kerap dialami banyak orang ketika sudah lama menggunakan ponselnya. Semakin lama digunakan, maka bentuk baterai ponsel biasanya akan berubah menjadi lebih `gendut`.

Perubahan bentuk ini menandakan bahwa baterai tersebut memiliki indikasi telah bocor, sehingga baterai akan cepat habis dan harus di-charge berkali-kali.

Solusi paling mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membeli baterai baru. Namun, jika Anda terpatok dengan masalah dana untuk membeli baterai baru, apalagi sulit menemukan jenis baterai tersebut di pasaran, berikut ini solusinya agar Anda dapat `menyelamatkan` baterai ponsel tersebut.

Baca juga: 5 Handphone Android Tahan Air paling Terbaik 2015

Cara ini telah diuji coba oleh seorang pengguna YouTube, Syam Kapuk, lewat videonya yang ia unggah di channel-nya. Di video tersebut, tampak sebuah baterai ponsel BlackBerry yang sudah berubah menjadi bergelembung.

Pria asal Indonesia ini mencoba memperlihatkan sisi lain baterai BlackBerry miliknya untuk memperlihatkan bahwa memang baterai tersebut telah bocor dan mengalami `obesitas`.

Pertama-tama, ia memasukkan baterai ke dalam pembungkus dan memasukannya ke dalam freezer (kulkas). Setelah menyimpan baterai tersebut di freezer, tunggu selama 12 jam. Jika sudah selesai, keluarkan baterai dari dalam kulkas dan lap bagian pembungkus baterai.

Karena masih dalam kondisi dingin, bersihkan baterai dengan menggunakan kapas atau tisu sehingga tidak berair. Sebelum digunakan kembali, pastikan bahwa baterai terisi kembali dengan di-charge secara terpisah. Setelah terisi penuh, baru masukkan baterai ke dalam ponsel dan hidupkan kembali.

Di dalam video pengujian baterai tersebut, terlihat bahwa baterai ponsel BlackBerry miliknya terlihat berhasil menjadi `langsing` dan daoat digunakan kembali sebagaimana mestinya.

Nah, bagi Anda yang penasaran, bisa langsung lihat video cara memperbaiki baterai ponsel 'handphone' yang kembung (menggelembung) agar kembali normal di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (wartainfo.com)

» 5 Mitos Cara Nge-Charge Baterai Handphone 'HP' yang Tidak Benar

Category: Teknologi, TipsTags:
obat viagra

Jayabet