Batu Akik Bulu Macan yang Makin Populer dan Dicari

klg asli

berhasil

Batu Akik Bulu Macan dan Kegunaannya

Batu Akik Bulu Macan - Saat ini, batu akik jenis bulu macan menjadi incaran para penggemar koleksi batu akik. Keindahannya mempesona setiap orang yang melihat. Corak bulu pada batu terlihat ketika disinari cahaya. Maka tak heran kalau batu akik bulu macan sering dibanderol dengan harga tinggi, hal itu juga dikarenakan jenis dan jumlah batu akik bulu macan yang terbatas.

Batu mulia jenis Bulu Macan berasal dari Lumajang, Jember dan Bondowoso. Bentuknya yang mengkilap bermotif serabut menyerupai bulu macan.

"Ada dua jenis yaitu batu kembang dan rambut atau bulu monyet. Kalau yang kembang bulu-bulunya bertumpuk, kalau yang bulu monyet seperti rambut biasa," kata Ahmad Haji, kolektor batu akik di Malang seperti yang dikutip dari merdeka.

Foto Picture Bongkahan Batu Bulu Macan

Photo: Contoh Bongkahan Batu Bulu Macan

Aji, demikian biasa dipanggil, mengaku sudah lima tahun menekuni dunia batu mulia. Beberapa koleksinya di antaranya jenis Bulu Macan. Terakhir, dirinya menjual dengan harga Rp 1,5 Juta, tetapi pembeli barangnya itu berhasil menjual dengan harga Rp 10 Juta.

"Sekarang semakin dicari, kisaran harganya Rp 5 juta, tetapi juga tergantung besar kecil batu. Batu yang besar harganya bisa sampai Rp 20 juta. Laku juga," katanya.

Baca juga: Batu Jenis Akik King Marantale Bergambar Ka'bah dari Sulawesi Tengah

"Asal batu bulu macan ini proses dari endapan tebu sampai ratusan tahun. Karenanya banyak ditemukan di daerah Lumajang, Jember dan Banyuwangi," katanya.

Soal harga Aji menjelaskan, kalau tidak ada patokan tertentu soal penentuan harganya. Seorang kolektor yang sudah benar-benar menyukai biasanya berani dengan harga berapapun. Tetapi barang yang mahal memiliki ciri-ciri tertentu.

Foto Gambar Batu Akik Bulu Macan asal LumajangFoto Picture Batu Akik Bulu MacanFoto Pics Gambar Batu Akik Motif Bulu Macan

"Yang mahal bulunya bisa bergerak ke segala arah. Dasar batunya hitam gelap, sehingga terlihat keras. Bulu yang terlihat bergerak ke semua arah, bisa ke atas ke bawah, ke kanan ke kiri," katanya.

Agus Slamet, ketua paguyuban Setio Tuhu Gemstone mengungkapkan, dari sisi spiritual sebagian orang percaya kalau akik jenis bulu macan diyakini memiliki kekuatan gaib berguna dan berfungsi untuk kewibawaan dan kekebalan. Seperti Harimau atau macan pemakainya dipercaya akan memiliki kekuatan laksana hewan bertaring dan berkuku itu.

"Sebagian orang percaya yang seperti itu (supranatural), karena sebagian penikmat batu akik juga terseret pada urusan spiritual. Tidak sedikit mereka mendapatkannya juga dari proses ritual dan gaib," ujar Agus. (wartainfo.com)

ยป 10 Jenis Batu Akik Paling Terlangka dan Termahal di Dunia

Category: Batu Akik MuliaTags:
obat viagra

Jayabet