Batu Akik King Marantale Bergambar Ka’bah asal Sulawesi

klg asli

berhasil

Batu Akik King Marantale Bergambar Motif Ka'bah asal Sulawesi Tengah

Wartainfo.com - Fenomena demam batu mulia atau batu akik belakangan ini membuat masyarakat Indonesia terhipnotis. Bahkan ada yang berani menghargai koleksi batunya dengan kocek besar. Bahkan saking mewabahnya, setiap wilayah mengklaim memiliki batu ciri khas wilayah masing-masing.

Mengenai batu akik, warga Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Parigi Moutong‎ baru-baru ini dikejutkan dengan ditemukannya batu akik jenis King Marantale‎ yang bergambar Ka'bah dan disertai juga dengan gambar orang-orang yang sedang Tawaf (mengelilingi Ka'bah).

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu‎ menjelaskan penemuan batu tersebut terjadi pada hari Jumat, 26 Juni 2015 pada pukul 13.00 WIB.

"Masyarakat Marantale membelah bongkahan batu akik King Marantale, setelah terbelah bongkahan batu akik tersebut masyarakat menjerit bahkan ada yang menangis sambil berteriak Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," kata Samsurizal saat berbincang dengan wartawan.

Batu Akik King Marantale Bergambar Motif  Ka'bah asal Sulawesi Tengah

Foto Batu Akik King Marantale Bergambar Ka'bah asal Sulawesi Tengah

Mendengar informasi tersebut, Samsurizal langsung menindaklanjuti dengan langsung menuju lokasi dan membawa batu akik King Marantale ke Rumah Jabatan Bupati di Kota Parigi.

Dengan temuan ini, Samsurizal mengaku berdoa dan berharap agar masyarakat Parigi Moutong menjadikan semakin kuat keimanannnya kepada Allah SWT serta mendapat ridho dan membawa kesejahteraan bagi warga Parigi.

Baca juga: Batu Akik Kinyang asal Bangka Belitung yang Penuh Corak dan Warna

"Bagi khususnya masyarakat Parigi Moutong dan umumnya Sulawesi Tengah, semoga Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong mendapat Ridho dari Allah SWT untuk dapat mensukseskan Acara Sail Tomini pada tanggal 19 September 2015," paparnya.

Pemerintah pusat dan pemkot Parigi Moutong saat ini tengah membangun beberapa fasilitas di Tomini. Hal itu dikarenakan pada 19 September 2015 akan dilangsungkan Sail Tomini yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam Sail Tomini‎ tersebut nantinya juga akan ditampilkan produk-produk asal Sulawesi Tengah termasuk tidak kalah menariknya jenis-jenis batu akik yang merupakan asli wilayah tersebut.

Pamor batu akik King Marantale menanjak di kontes batu akik yang digelar Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bekerja sama dengan komunitas batu akik Gamestone Cabillaszha Parigi di kompleks lapangan Toraranga Parigi, 16 Mei 2015. Batu dari Kecamatan Siniu ini berhasil meraih juara pertama di kontes itu. (wartainfo.com)

» Jenis, Ciri-Ciri dan Khasiat dari Batu Akik Sulaiman

Category: Batu Akik MuliaTags:
Jayabet