Batu Akik Kinyang Asli Bangka Belitung yang Penuh Corak dan Warna

klg asli

berhasil

Batu Akik Kinyang Air dan Es Bangka Belitung

Batu Akik Kinyang Air dan Es asal Bangka Belitung - Pulau Belitung yang terletak di antara Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan memang menyimpan keindahan tersendiri. Selain terkenal dengan keelokan pantainya, pulau yang dikenal dengan nama Negeri Laskar Pelangi itu juga tersohor akan varian batu akiknya.

Pecinta batu akik mungkin lebih mengenal batu Satam apabila dikaitkan dengan Belitung. Batu Satam berwarna hitam dan memiliki urat-urat yang khas itu terbentuk dari proses alam atas reaksi tabrakan meteor dengan bumi pada jutaan tahun lalu.

Beragam batu akik yang diburu dan dicari para kolektor diantaranya batu bacan, Giok aceh (neprhite), kecubung ungu, kecubung teh, kalimaya, lavender, biduri bulan, Safir, Ruby dan lain-lain.

Namun Pulau Bangka juga tak mau kalah. Pulau Bangka mempunyai batu akik yang jika diasah akan sangat indah sekali yaitu batu kinyang yang berwarna jernih serta kadang diselimuti warna-warni yang cantik.

Foto Gambar Bahan Bongkahan Batu Akik Kinyang Air Asli Bangka Belitung

Foto Bongkahan Bahan Batu Akik Kinyang Transparan Asli Bangka Belitung

Batu Kinyang terdapat berbabagai macam jenis, seperti batu Kinyang Ungu, Kinyang Kopi, Kinyang Hijau, Kinyang Teh, Susu, Kinyang Bensin, Kinyang serat emas, Badur, Asap, Pelangi, Kinyang es dan Kinyang air yang Harganya pun berbeda-beda.

Lihat juga: ยป 10 Jenis Batu Akik Paling Terlangka dan Termahal di Dunia

Foto Picture Batu Akik Kinyang Air Asli dari Bangka Belitung

Foto contoh Batu Kinyang Air Asli dari Bangka Belitung yang Sudah di Asah

Diantara jenis batu akik Kinyang tersebut yang paling populer dan banyak di cari adalah kinyang es dan kinyang air. Kedua jenis batu akik ini termasuk dalam keluarga Quartz.

Baca juga: 10 Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari Karena Dipercaya Bertuah dan Berkhasiat

Para pemburu akik (kolektor) banyak memburu batu akik jenis quatrz ini dilokasi bekas tambang timah. Lokasi ini banyak sekali di pulau Bangka, ada di Lubuk besar, Air Mesu dll.

Photo Contoh Batu Akik Kinyang Es Asli Bangka yang telah di Asah

Photo Contoh Batu Akik Kinyang Es Asli Bangka yang telah di Asah

Batu Kinyang air dan es asal Bangka ini tidak kalah menariknya jika sudah diasah, apalagi jika batu tersebut mempunyai motif ataupun serat yang unik didalamnya. Untuk kinyang es, batu ini mempunyai serat seperti kristal-kristal es dan kinyang air mempunyai serat yang bening seperti kaca.

Batu akik Bangka Belitung jenis Quartz semakin dilirik setelah belum lama ini menjuarai Grand Prix IGS 2015 di Mangga Dua Square Jakarta, pada tanggal 5-9 Agustus lalu.

Batu Quartz yang biasa disebut Batu Kinyang oleh masyarakat Babel memiliki daya tarik karena selain unik mirip berlian, juga keanekaragaman warna dan coraknya sangat khas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor batu akik. (wartainfo.com)

Category: Batu Akik Mulia

Jayabet