Cara Menghapus Akun Facebook Sementara dan Secara Permanen

klg asli

berhasil

Cara Menonaktifkan Menghapus Akun Facebook Untuk Sementara Secara Permanen

Cara Menonaktifkan serta Menghapus Akun Facebook Untuk Sementara dan Permanen. Anda dapat menonaktifkan atau menghapus akun facebook Anda kapan saja. Anda dapat menonaktifkan akun Anda karena sejumlah alasan yang bersifat sementara.

Seperti yang dikutip wartainfo.com dari facebook, Berikut ini adalah perbedaan jika anda menonaktifkan dan menghapus akun facebook permanen.

Jika Anda menonaktifkan akun:

  • Orang tidak akan dapat melihat informasi pada Kronologi di Facebook Anda.
  • Orang-orang di Facebook tidak akan dapat mencari Anda.
  • Beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim, mungkin masih terlihat oleh orang lain.
  • Pihak facebook akan menyimpan informasi di akun Anda (mis: teman, foto, minat), kalau-kalau Anda ingin kembali ke Facebook suatu hari nanti. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan kembali akun Anda, informasi di profil Anda tetap ada ketika Anda kembali.

Jika Anda menghapus akun secara permanen:

  • Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali akses ke akun Anda.
  • Beberapa hal yang Anda lakukan di Facebook tidak disimpan di akun Anda. Sebagai contoh, seorang teman mungkin mendapatkan pesan dari Anda, bahkan setelah Anda menghapus akun Anda. Informasi ini masih tetap ada setelah Anda menghapus akun.
  • Diperlukan waktu 90 hari untuk menghapus semua hal yang Anda kirimkan, seperti foto, pembaruan status, atau data lainnya yang disimpan di sistem pencadangan data. Saat kami menghapus informasi ini, informasi tersebut tidak akan dapat diakses oleh orang lain yang menggunakan Facebook.
  • Salinan beberapa material (mis: catatan log) mungkin tetap berada di database facebook karena alasan teknis. Saat Anda menghapus akun, materi ini akan diputuskan dari semua pengidentifikasi pribadi.

 

Cara Menonaktifkan Akun Facebook untuk Sementara

Anda dapat menonaktifkan akun Anda untuk sementara dan memilih kembali lagi kapan saja, saat Anda menginginkannya. Untuk menonaktifkan akun Anda:

  1. Klik menu akun di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook
  2. Pilih Pengaturan
  3. Klik Keamanan di kolom kiri
  4. Pilih Nonaktifkan akun Anda lalu ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi

Jika Anda menonaktifkan akun, profil Anda tidak akan dapat dilihat oleh orang lain di Facebook dan siapa saja tidak akan dapat mencari Anda, namun sebagian informasi, seperti pesan Anda kepada teman, mungkin masih dapat dilihat oleh orang lain.

Jika Anda ingin kembali ke Facebook kapan saja setelah Anda menonaktifkan akun, Anda dapat mengaktifkan kembali akun dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda.

Profil Anda akan dipulihkan secara keseluruhan (mis: teman, foto, dan minat). Ingat bahwa Anda perlu memiliki akses ke alamat email masuk pada akun Anda agar dapat mengaktifkannya lagi. Jika Anda tidak dapat masuk ke akun, Anda dapat mengatur ulang kata sandi.

 

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen (untuk selamanya)

Jika Anda benar-benar ingin jauh-jauh dari media sosial, seperti Facebook, salah satu yang harus Anda lakukan adalah dengan menghapus akun Anda secara permanen.

Tapi Anda harus menerima konsekuensi karena setelah akun Facebook Anda telah dihapus, itu tidak mungkin bisa diaktifkan kembali atau mengambil data yang telah Anda bagi di Facebook.

Sebelum melakukan ini, sebaiknya Anda mengunduh salinan informasi Anda dari Facebook.

  1. Klik tanda panah ke bawah di bagian kanan atas
  2. Pilih "Settings"
  3. Klik pada link di bagian bawah menu utama yang mengatakan “Download a copy of your Facebook data”.
  4. Kemudian, Anda perlu menuju ke sini, dan klik "Delete my account". Lalu ikuti langkah-langkah untuk konfirmasi.

Proses ini kemungkinan memakan waktu 90 hari untuk Facebook menghapus semua hal yang telah Anda posting, seperti foto, update status atau data lain yang tersimpan dalam sistem backup.

Namun, sejumlah pesan yang pernah diterima teman Anda akan tetap ada dalam kotak masuk mereka. Maka dari itu, Anda harus menghubungi si penerima jika pesan tersebut ingin dihapus.

Nah itulah tips dan cara menghapus serta menonaktifkan akun facebook untuk sementara dan secara permanen (untuk selamanya), semoga berhasil. (wartainfo.com)

Category: Teknologi, TipsTags:
obat viagra

Jayabet