Enam Hal tentang Facebook yang Jarang Diketahui

klg asli

berhasil

Fakta Hal tentang Facebook

Hal yang tidak diketahui tentang Facebook - Anda mungkin sudah lama menggunakan media sosial Facebook. Tapi, Adakah di antara kita yang tak tahu Facebook? Sepertinya, tidak. Lalu, adakah di antara kita yang tidak mempunyai akun Facebook? Tampaknya, juga tidak.

Namun, untuk beberapa hal berikut ini, mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Apa saja hal tersebut? Seperti dikutip wartainfo.com dari liputan6, Berikut ini 6 hal yang jarang dan tidak diketahui tentang Facebook.

1. Pelafalan Nama

Lebih dari 83% pengguna Facebook berada di luar Amerika Serikat dan Kanada. Tentu saja, mereka berkomunikasi dengan lebih dari 80 bahasanya masing-masing.

Bagi Anda yang berteman dengan orang-orang di luar Indonesia, misalnya dengan orang Rusia, Jerman, Perancis, atau negara lainnya, mungkin Anda kesulitan untuk mengucapkan nama teman-teman Anda dengan tepat. Pun demikian dengan mereka. Mereka juga mungkin akan kesulitan mengucapkan nama Anda.

Namun, tak perlu khawatir karena Facebook sebenarnya punya fitur "name pronounciation". Untuk mengaktifkannya, pergi ke bagian "about" di profil Anda, lalu klik "details about you".

2. Kata Kunci Sekali Pakai

Mengakes Facebook di perangkat desktop di kantor, kampus, atau perangkat umum lainnya kadang berisiko. Jika kita lupa untuk log out dari akun Facebook kita atau perangkat tersebut mungkin mengandung sesuatu yang berbahaya seperti virus.

Tapi, dengan fitur password sekali pakai (one-time password), kekhawatiran itu bisa Anda buang jauh-jauh. Caranya, kirim pesan singkat (SMS) 'otp' ke 32665, lalu Anda akan mendapat delapan karakter kata kunci yang hanya berfungsi untuk 20 menit dan selanjutnya tidak bisa digunakan.

3. Berhenti Berlangganan

Siapa pun yang mengomentari sebuah posting populer di Facebook, atau termasuk ke dalam grup yang ramai dan anggotanya senang mengobrol, pasti tahu bahwa pemberitahuan dari keduanya bisa sangat mengganggu.

Beruntung, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk tiap posting dengan mengklik ikon di sudut kanan atas web browser Anda, kemudian klik "X'' tepat di sebelah tiap-tiap pemberitahuan. Anda juga dapat mengubah pengaturan pemberitahuan di sini untuk mendapatkan lebih sedikit atau lebih banyak pemberitahuan untuk masing-masing grup.

Untuk melakukan trik ini pada ponsel, klik posting asli, kemudian klik tanda panah ke bawah di sudut kanan atas posting. Anda akan melihat opsi untuk "mematikan pemberitahuan."

Baca juga: Cara Menonaktifkan serta Menghapus Akun Facebook Untuk Sementara dan Permanen

4. Menyembunyikan Status Hubungan

Mengumumkan hal spesial seperti hubungan pertunangan atau pernikahan di posting Facebook memang menyenangkan. Klik tombol 'post', selanjutnya Anda tinggal menunggu dan melihat 'likes' serta ucapan selamat yang muncul atas posting tersebut.

Dalam hal ini, barangkali Anda tidak ingin mengumumkan rincian tentang hal spesial ke ratusan dari teman-teman terdekat Anda. Untungnya, Anda masih dapat mengakalinya.

Pergi ke profil Anda dan klik pada bagian "about" , kemudian "familiy and relationship". Arahkan pointer ke "relationship", klik, lalu Anda akan melihat ikon abu-abu yang mungkin menampilkan "friends", atau mungkin "public". Ubah menjadi "only me".

Untuk mengeceknya, ganti status hubungan Anda, lalu lihat reaksi lingkaran pertemanan Anda di Facebook.

5. Foto Sempurna

Dengan fitur ini, Facebook memungkinkan Anda 'merapikan' atau 'mempercantik' foto yang Anda posting dengan menambahkan teks dan stiker unik, seperti gambar dari peralatan selam, atau kacamata hitam. Namun, fitur ini baru tersedia pada iPhone dan akan segera meluncur ke Android.

Untuk menggunakannya, pilih foto untuk yang akan diunggah, lalu klik ikon tongkat sihir (magic wand). Di sini, Anda akan menemukan pilihan hamparan teks dan stiker yang dapat Anda gunakan di bagian lain dari Facebook.

6. Pemeriksaan Keamanan

Tambahan fitur lain dari Facebook baru-baru ini adalah "pemeriksaan keamanan", yang memandu penggunanya melalui checklist. Tujuannya untuk membuat akun penggunanya lebih aman.

Fitur ini meliputi log out dari Facebook di web browser dan aplikasi yang tidak mereka gunakan, serta menerima peringatan ketika seseorang mencoba untuk masuk ke akun mereka dari browser atau perangkat yang tidak dikenal.

» Hati-hati Modus Penipuan lewat Invite BBM Cewek Cantik Seksi di Facebook
» 4 Wanita Cantik Istri Seksi Pendiri Facebook

Category: TeknologiTags:
Jayabet