Heboh Hari Kiamat September 2015, ini Penjelasan NASA

klg asli

berhasil

Hari Kiamat September 2015 Menurut NASA seperti ini

Wartainfo.com - Teori kiamat kembali memprediksi terjadinya bencana bagi peradaban manusia. Bahkan teori konspirasi ini menyebut hari kiamat akan terjadi pada rentan 22-28 September 2015, seiring dengan jatuhnya asteroid raksasa yang akan menghantam bumi.

Hal itu akhirnya membuat badan antariksa Amerika Serikat (AS), angkat bicara. Menurut NASA, sampai saat ini, tidak ada sebutir pun asteroid yang tengah menuju bumi.

"Tidak ada dasar ilmiah, tidak satu pun bukti, bahwa sebuah asteroid atau benda langit lainnya akan menghantam Bumi pada tanggal dikabarkan," kata Manajer Kantor Obyek Dekat Bumi NASA, Paul Chodas, seperti dikutip dari CNN, Jumat (21/8/2015).

Selain itu, lanjut Chodas, kemungkinan sebuah asteroid jatuh ke bumi adalah sangat kecil.

"Tak satu pun benda emiliki kesempatan kredibel memukul planet kita selama satu abad berikutnya. (Kemungkinannya) Kurang dari 0,01%," tuturnya.

Sementara itu menurut kajian yang dilakukan oleh astronom Phil Plait, di tahun 2014 kemungkinan seseorang tewas akibat asteroid adalah 1:700.000, lebih rendah jika dibandingkan disambar petir yaitu 1:3000, atau menemukan mutiara di dalam tiram 1: 12.000

Tapi itu tidak menghentikan kepanikan yang beredar di dunia maya. Rumor menyebutkan bahwa daerah sekitar Puerto Rico akan ditabrak oleh sebuah asteroid antara 15 September dan 28 September 2015.

Baca juga: 9 Peramal Hari Kiamat Paling Terkenal di Dunia dengan Ramalannya

Berbagai pandangan tentang datangnya Hari Kiamat di Bumi

Hari Kiamat 2015 Menurut Beberapa Agama

Hari Kiamat Menurut Agama Islam

Hari Kiamat dalam Islam dikenal sebagai "Yaum al Qiyamah", yang sebenarnya berarti "hari kebangkitan umat". Sedangkan hari kiamat sebagai kehancuran alam semesta beserta isinya, dalam bahasa Arab adalah "As-Saa'ah".

Dalam Islam, datangnya Kiamat dimulai ketika malaikat Israfil meniup sangkakala dua kali. Suara tiupan sangkakala pertama membuat semua mahluk di bumi mati., lalu alam semesta hancur. Pada tiupan kedua, manusia bangkit dari kuburnya dan menunggu putusannya masing-masing.

Hari Kiamat Menurut Agama Kristen

Dalam Kristen, hari kiamat dikenal sebagai Hari Penghakiman (Judgment Day), ketika semua orang akan dihakimi oleh Tuhan pada Kedatangan Kedua Yesus Kristus. Pada saat itu semua yang mati akan bangkit dan jiwa-jiwa ditimbang.

Penghakiman akan didahului oleh gangguan yang menakutkan dari alam semesta, seperti perang, wabah penyakit, kelaparan, dan gempa bumi. Dunia akan mengalami kebakaran hebat. Lalu suara sangkakala akan terdengar, yang akan membangkitkan manusia yang sudah mati.

Kiamat dalam Dunia Sains

Ada sejumlah fenomena alam yang dipercaya menandai kiamat, seperti badai matahari, kutub magnet Bumi bergeser (Kutub Utara dan Selatan akan serempak berubah tempat), sebuah planet atau asteroid raksasa menabrak Bumi.

Planet Bumi sejajar dengan planet-planet lain, dan Bumi padam akibat dari matahari dan Bumi sejajar dan planet kita akan masuk dalam sabuk foton.

Teori kiamat seperti ini bukan baru kali ini terjadi. Pada tahun 2011, seorang penyiar Kristen, Harold Camping meramalkan bahwa dunia akan berakhir pada 21 Mei 2011. Namun ramalannya tersebut tidak terbukti alias omong kosong. (wartainfo.com)

4 Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul dan Terjadi di Bumi?

Category: Berita Peristiwa, Dunia, NewsTags:
Jayabet